Gulai Kambing di RM Hasan 3 Aceh


Bagi anda yang sedang berkunjung ke Aceh anda harus mencoba salah satu menu yang menjadi andalan dan favorit para wisatawan yang datang ke Aceh, salah satu rumah makan dengan menu terbaik serta pelayanan yang ramah dan cepat ada RM Hasan 3 anda tak perlu sulit untuk menemukannya, anda hanya tinggal bertanya mengenai RM Hasan 3 yang memiliki jargon "ayam tangkap". Orang-orang disekitar bandara, tentu sudah tahu mengenai "Ayam Tangkap" ini.
Selain citarasa Ayam tangkap, kita pun dapat menikmati gulai kambing yang disajikan dengan nangka yang begitu empuk, serta sepiring kecil pliek u yang juga tersaji di meja pada siang yang panas itu. Penyajian makanan di  rumah – rumah makan di Aceh mirip di Minangkabau, di mana berbagai lauk pauk tersaji di piring – piring kecil dan penagihan biaya makan akan sesuai dengan lauk yang telah dimakan.
Itulah kali pertama saya mencicipi pliek  u, kondimen dari daging kelapa tua yang dijemur lalu diperas minyaknya.Ampas dari perasan itulah yang sebenarnya merupakan pliek u dan biasanya diolah  bersama sayuran, seperti daun melinjo. Kuah pliek  u  berasal dari santan kelapa dan ditambahkan kunyit sehingga walau didominasi gurih, namun tetap terasa sedikit pahit.
Kunjungi Website Baru Kami Trip-Outbound. Dan Telusuri kami di Outbound Lembang, Lembang Outbound, Outbound Bandung, Bandung Outbound, Outbound Bandung Lembang, Outbound Lembang Bandung, Bandung Lembang Outbound, Lembang Bandung Outbound, Outbound, Outbond, Lembang, Bandung, Outbound Adventure, Trip Outbound, Rafting Arung Jeram, Outbound training Bandung, Camping Bandung, High Ropes Bandung, Hiking Lembang Bandung, Company Gathering, Family Gathering, MICE,


Selain gulai kambing dan pliek   u, di meja juga tersaji keumamah atau ikan kayu yang dimasak gulai. Bila Tanah Batak memiliki andaliman sebagai rahasia dalam banyak resep turun temurun keluarga, maka Aceh memiliki keumamah alias ikan kayu. Ikan tongkol yang dikeraskan ini dijemur hingga sekeras batang kayu agar tahan lama. Untuk mengolahnya,ikan harus terlebih dahulu direndam di air panas agar kembali empuk. Saya belum pernah  mencicipi keumamah, namun pernah dioleh –olehi seorang teman sekotak ikan kayu dari Aceh. Ketika itu ikan kayu saya olah dengan ditumis bersama jagung muda dan telur puyuh. Orang Aceh biasanya mengolah ikan kayu menjadi gulai dengan mengiris daging ikan tipis – tipis untuk dicampur asam sunti, salam koja, cabai rawit, dan cabai hijau.
Hmmmm sepertinya menu yang diceritakan diatas mampu menggugah selera anda, jangan lupa berkunjung ke RM Hasan 3 Aceh ya :)
Have a nice trip !!
Mobile 0813 2272 0077 / 0857 2210 9697

Phone : 022-278 9697

Alamat : Jl. Bukanagara I No. 79 Lembang - Kab. Bandung Barat


Powered byEMF Online Form
Reaksi: