Jelajah Kuliner Di Stockholm Swedia


Berwisata ke sebuah Negara nan jauh disana, tentu memberikan kesan yang luar biasa bagi kita. Berkunjung ke Eropa tepatnya Swedia, mampu membuka wawasan akan dunia luar. Gaya hidup, makanan, tempat wisata dan masih banyak hal lagi yang bisa kita nikmati. Swedia adalah sebuah negara yang letaknya berdekatan dengan Kutub Utara. Dan kota yang saya kunjungi adalah Stockholm, di musim panas Stockholm  memiliki siang yang  lebih panjang. Matahari bersinar sejak pukul 03.30  dan baru terbenam pada pukul 22.00, sehingga para wisatawan yang datang pada saat musim panas, maka dapat mengeksplor kota dengan lebih leluasa. Berhubung tujuan utama adalah wisata kuliner, saya memutuskan untuk mengunjungi sejumlah tempat makan terbaik di Stockholm.

Berwisata di Stockholm Swedia memberikan kesan berbeda bagi seorang pecinta kuliner. Jika anda berwisata di Asia anda akan mudah menemukan restauran dengan beragam menu dengan aroma yang menggundang selera orang untuk mampir. Di Stockholm, tidak seperti itu, disini jalanan sangat rapi dan restaurant pun terkesan sembunyi-sembunyi karena hanya menampilkan papan menu kecil depan kedai atau restaurant mereka.
.
Menurut salah satu penduduk di Stockholm , para warga lokal gemar sekali menikmati makanan segar dan organik. Menurutnya,  daripada makan di restoran, lebih baik makan di  saluhall (atau food hall dalam bahasa Inggris). Akhirnya saya pun mencoba mencari saluhall, sebuah tempat makan yang tak pernah sepi pengunjung. Setiap kawasan di Stockholm  memiliki saluhall nya masing-masing, namun yang paling terkenal di Stcokholm adalah di  Ostermalms Saluhall di  Ostermalms.

OSTERMALMSHALLEN


Saat pagi berikutnya, saya memutuskan untuk tidak sarapan di hotel, saya lebih memilih melangkahkan kaki ke Ostermamls Saluhall dengan bantuan GPS di ponsel. Membaca sekilas dari buku panduan, rupanya Saluhall yang sudah beroperasi  sejak 1888 merupakan salah satu land mark ikonik Stockholm. Para turis sangat menyukaitempat ini.

Dengan batu bata merah pada eksteriornya bangunan Ostermalm Saluhall yang sangat luas ini sekilas lebih mirip gudang atau pabrik. Tertera papan petunjuk berwarna biru dengan tulisan  “ saluhall “ dalam huruf emas di pintu masuknya.

Ramai dipenuhi pengunjung yang ingin menikmati brunch  (saluhall ini mulai buka pukul 09:30). Terdapat 22 outlet mirip food court di mall, tempat  ini pun  menjual berbagai sayuran dan aneka daging segar, seperti di Lisbeth Janson  Frukt  &  Gront dan Melanders  &  Vilt. Akhirnya saya memutuskan untuk melangkahkan kaki ke gerai roti yang masih baru diangkat dari panggangan di  Amandas Brodbod serta coklat lezat di Betsy Sanbergs Choklad.  

Disini anda akan menemukan banyak etalse makanan berisi aneka saus, selai, dan sayuran hingga daging sapi, ikan dan aneka produk segar lainnya yang tampak menggiurkan. saya memutuskan untuk menikmati brunch di  Tysta Mari. Restoran yang pertama kali  beroperasi pada 1974 dan merupakan bagian dari grup  restoran Melanders Fisk ini menyajikan aneka hidangan laut segar.

Sayapun mencoba menyantap menu tiram mentah disajikan di atas tumpukan es batu, dengan celupan saus Mignonette ( campuran  bawang, merica , perasan lemon, dry white wine, cuka sherry ). Hmm, rasanya mulut tak bisa berhenti menguyah tiram yang dihirup langsung dari cangkangnya  tersebut. Dagingnya bertekstur lembut, juicy, dan sedikit manis, menebarkan aroma laut dan wine dari saus. Tak lupa saya menyeruput cairan asin yang tertinggal di cangkangnya.

Masih tersisa ruang didalam perut, saya pun memilih untuk memesan Stekt stromming yang ternyata menjadi makanan Swedia yang saya favoritkan.

Stekt stromming

Meski bukan penggemar berat ikan, saya mencoba ikan herring Baltik goreng dan dihidangkan bersama kentang tumbuk halus yang berlumuran mentega serta saus lingonberry yang manis asam. Seporsi menu ikan tersebut langsung tandas dalam hitungan kurang dari sepuluh menit.

Kunjungi Website Baru Kami Trip-Outbound. Dan Telusuri kami di Outbound Lembang, Lembang Outbound, Outbound Bandung, Bandung Outbound, Outbound Bandung Lembang, Outbound Lembang Bandung, Bandung Lembang Outbound, Lembang Bandung Outbound, Outbound, Outbond, Lembang, Bandung, Outbound Adventure, Trip Outbound, Rafting Arung Jeram, Outbound training Bandung, Camping Bandung, High Ropes Bandung, Hiking Lembang Bandung, Company Gathering, Family Gathering, MICE,


Reaksi: