KULINER FAVORIT DI TASIKMALAYA

Selain Outbound rupanya kota Tasik juga menyimpan berbagai kuliner yang menjadi Icon serta daya tarik agar wisatawan berkunjung ke Tasik. Kota yang terkenal akan akhlak satrinya ini semakin terbuka akan kehadiran para wisatawan yang berkunjung ke kota ini. Hal ini dibuktikan dengan terus dilakukannya upaya perbaikan fasilitas bagi para wisatawan yang berkunjung ke Kota Tasikmalaya. Dengan semakin berkembangnya sektor wisata di Kota Tasik maka di Tasik pun berlomba-lomba menghadirkan tempat kuliner yang mampu memanjakan lidah para wisatawannya. Berikut sedikit kami ulas mengenai wisata kuliner di Kota Tasikmalaya Jawa Barat.




Kunjungi Website Baru Kami Trip-Outbound. Dan Telusuri kami di Outbound Lembang, Lembang Outbound, Outbound Bandung, Bandung Outbound, Outbound Bandung Lembang, Outbound Lembang Bandung, Bandung Lembang Outbound, Lembang Bandung Outbound, Outbound, Outbond, Lembang, Bandung, Outbound Adventure, Trip Outbound, Rafting Arung Jeram, Outbound training Bandung, Camping Bandung, High Ropes Bandung, Hiking Lembang Bandung, Company Gathering, Family Gathering, MICE,
STO di Tasikmalaya adalah singkatan dari Sangu Tutug Oncom alias nasi yang ditutup oncom hitam berbumbu serta dinikmati dengan berbagai lauk, seperti ikan asin, telur ceplok dan bala – bala (bakwan sayur). STO Benhil Dadaha dekat GOR  Susi Susanti, Dadaha yang buka  di sore hari dan  STO Kolektoran yang berada di satu jalan namun  buka sejak pagi adalah  beberapa tempat favorit menikmati nasi tutug oncom. Bila ingin menyantap nasi tutug oncom dengan bonus pemandangan sawah yang menyejukkan hati, langkahkan kaki menuju STO Mughni.
Honje atau kecombrang adalah bumbu masak yang ternyata banyak digunakan di Tasikmalaya, misalnya untuk memberikan asam dan aroma segar pada bumbu rujak buah. Buah honje yang agak keras dihaluskan bersama bumbu rujak. Tempat paling pas untuk menikmati rujak honje adalah di Rujak Bi Iyoy dan Rujak Bi Icar, di mana keduanya terletak  berhadapan di Jalan Kalektoran.
Selain STO dan rujak, lengkapi pengalaman kuliner di Tasikmalaya dengan lengko ayam/sapi. Berbeda dengan nasi lengko ala Ceribon yang kering dengan bumbu kacang, lengko khas Tasikmalaya ini justru berkuah yang rasanya merupakan paduan gulai dan semur. Penasaran? Kunjungi Lengko Abah Jalan Kalektoran atau lengko yang dijajakan tak jauh dari Lembaga Pemasyarakatan Tasikmalaya.
Bila menginginkan sup berkuah segar, cicipi sup gurame yang kuahnya bercita rasa jahe yang kuat, salah satunya di RM Sarinah (Jalan Masjid N0  20, tepat di seberang Masjid Agung Tasikmalaya ). Selain sup guramenya yang termasyur, rumah makan ini juga dikenal oleh di kalangan warga setempat sebagai tempat yang menyajikan aneka hidangan khas Sunda.
Tasikmalaya juga kaya akan hidangan yang mendapat pengruh Oriental yang sudah berakulturasi dengan masyarakat setempat, yaitu mie baso. Cita rasa Oriental ini terasa di kaldunya yang bening sehingga menjadi ringan di lidah.Cara menyantapnya pun  dengan sendok garpu, bukan dengan sumpit. Mi baso yang direkomendasikan adalah Mi Baso Laksana (Jalan Pemuda) dan Mi Baso Gunung Pereng.
Bagi anda yang hendak berkunjung ke Kota Tasik Malaya, yang letaknya sekitar 260 kilometer dari Jakarta dapat ditempuh dengan berkendara lewat jalur selatan selama sekitar enam jam dalam kondisi lalu lintas normal.
Tentunya Kota Tasik pun siap memberikan kenyamanan bagi anda yang ingin menginap, disini terdapat Hotel Sartika Tasikmalaya www.santika.com dan Hotel Asri www.asrihotel.com yang siap memberikan anda service yang memuaskan.

have a nice Trip from :

BASTIAN
Mobile : 0813 1331 8269 / 0856 6363 2349 / 0878 2258 3338

Phone : 022-278 9697

Alamat : Jl. Bukanagara I No. 79 Lembang - Kab. Bandung Barat


Powered byEMF Online Form
Reaksi: