Kuliner Mie Razali di Aceh


Banda Aceh atau yang dikenal juga dengan sebutan kota serambi mekah adalah kota yang cocok untuk anda kunjungi dalam kegiatan berwisata. Kota yang pernah dilanda musibah tsunami ini, kini telah bangkit kembali menjadi sebuah kota yang maju dan ramah akan kedatangan wisatawan. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya tempat-tempat wisata yang ada di Aceh. Bagi anda para penikmat kuliner nusantara, ada menu khas yang harus anda coba saat berkunjung ke Aceh. 
Mie Razali adalah tempat wisata kuliner yang sudah menjadi favorit bagi para wisatawan yang datang ke Aceh. Tempat menikmati berbagai menu Mie ini sudah beroperasi sejak 1967, bangunan ruko bertingkat dua di Jalan Panglima Polim tempat Mi Razali menjajakan mi selalu penuh pengunjung. 
Mi ala Aceh di sini tersedia dalam tiga pilihan, yaitu goreng, rebus tampa kuah, dan rebus dengan kuah. Bagi yang memilih mi berkuah, yang menjadikannya istimewa adalah kuah kental mirip karinya terbuat dari kaldu kepiting, kemudaian ditambahkan  merica hitam, bawang merah, bawang putih, kapulaga, star anise, jinten dan adas, sehingga  rasanya pekat dan aromanya  kuat, walau tak sekuat kari India. Semua jenis mie yang ditawarkan dapat di pesan tingkat ke pedesan sesuai selera. Mienya sendiri adalah jenis mie kuning yang di buat sendiri demi menjaga kualitas. 

Kunjungi Website Baru Kami Trip-Outbound. Dan Telusuri kami di Outbound Lembang, Lembang Outbound, Outbound Bandung, Bandung Outbound, Outbound Bandung Lembang, Outbound Lembang Bandung, Bandung Lembang Outbound, Lembang Bandung Outbound, Outbound, Outbond, Lembang, Bandung, Outbound Adventure, Trip Outbound, Rafting Arung Jeram, Outbound training Bandung, Camping Bandung, High Ropes Bandung, Hiking Lembang Bandung, Company Gathering, Family Gathering, MICE,
Daging sebagai pelengkap mie yang dapat anda antaranya udang (kadang dengan tambahan potongan cumi), sapi, atau kambing, serta di sajikan dengan emping, cabai, bawang merah, mentimun, dan sepotong jeruk nipis atau jeruk purut untuk di peraskan ke sekujur mie untuk memberi asam sebagai pengimbang pekatnya rempah.
Mi aceh adalah bukti dari budaya Aceh yang menerima pengaruh dari Tiongkok, India, dan Arab. Mie nya dari Tiongkok, kuah pekatnya dari India, dan penggunaan pilihan daging sapi dan kambing yang halal dari timur Tengah.Sedangkan elemen seafood pada kuah yang menggunakan kepiting dan pilihan udang maupun cumi tentu karena letak geografis Aceh yang di kelilingi Selat Malaka, laut Andaman, dan Samudra Hindia, sehingga masyarakatnya mengadaptasi gaya hidup pesisir dan berprofesi sebagai pedagang dan nelayan.
Mie Aceh memang telah tersebar ke berbagai wilayah di luar Aceh, namun Mie Razali memang mie Aceh terenak.
Berada di Aceh, acara masak- masakan di televisi yang di pandu koki ternama barulah masuk akal. Mereka sering menekankan pentingnya menghadirkan tekstur yang beragam di satu masakan, sehingga ketika mengunyah, ada yang lembut, keras, dan renyah sekaligus. Masakan Aceh tak hanya kaya rasa, namun teksturnya pun beragam dalam satu kunyahan, sehingga ketika bersantap, tak hanya menstimulasi indra pencecap, tapi mulut pun bagai di ajak berpesta dalam sebuah panduan rasa dan tekstur yang kompleks, sekompleks elemen masyarakat yang menghuni kawan di ujung barat Sumatra tersebut.
Bagi anda yang hendak berkunjung ke Aceh anda dapat menggunakan penerbangan pesawat Garuda Indonesia (www.garuda-indonesia.com) dan  Lion Air (www.lionair.co.id) terbang setiap hari dari Jakarta ke Banda Aceh. Untuk keliling kota,tersedia taksi dan bentor (becak motor) yang dapat di sewa dengan tawar menawar karena tidak ada sistem argometer.
Tak sulit untuk menemukan tempat-tempat penginapan serta hotel yang nyaman untuk anda selma berkunjung ke Aceh, sebagai rekomendasi, berikut beberapa hotel yang dapat anda pilih saat ke Aceh : The Pade Hotel www.thepade.comHermes Palace Hotel www.hermespalacehotel.comOasis Atjeh Hotel www.oasisatjehhotel.com .
So, tunggu apa lagi sampai jumpa di Banda Aceh kota Serambi mekah yang kaya akan budaya.,.,
Have a nice Trip!!

Mobile : 0813 2272 0077 / 0857 2210 9697

Phone : 022-278 9697

Alamat : Jl. Bukanagara I No. 79 Lembang - Kab. Bandung Barat


Powered byEMF Online Form
Reaksi: