Menikmati cita rasa Ayam Tangkap di Warung Nasi Hasan 3


Saat hendak menikmati hidangan Ayam Tangkap, Saya memaksa Pak Supir untuk menemani saya makan karena awalnya ia sungkan dan menolak. Selain ayam tangkap Warung Nasi Hasan yang berada di bangunan kayu seni terbuka itu terkenal akan gulainya. Inilah alasan saya yang akhirnya memilih memesan gulai dan ayam tangkap secara bersamaan, rasa penasaran akan cita rasapun menyelimuti saya
Warung Nasi Hasan 3 dimana rumah makan ini menyediakan menu gulai dan ayam tangkap, dengan service pelayanan yang bagus. Walau ramai, namun tak butuh waktu lama untuk sepiring ayam tangkap dan gulai terhidang di meja. Keduanya dalam keadaan masih hangat. Ayam – ayam tangkap yang telah saya nikmati di berbagai restoran dan tempat makan di Jakarta memang tidak ada tandingannya dengan yang saya  makan siang itu di Warung Nasi Hasan 3. Beberapa tempat malah menggunakan potongan ayam besar – besar sehingga menghilangkan esensi dari “ menangkap “ ayam di antara tumpukan daun yang digoreng kering, yang menjadi asal nama masakan ini.

Kunjungi Website Baru Kami Trip-Outbound. Dan Telusuri kami di Outbound Lembang, Lembang Outbound, Outbound Bandung, Bandung Outbound, Outbound Bandung Lembang, Outbound Lembang Bandung, Bandung Lembang Outbound, Lembang Bandung Outbound, Outbound, Outbond, Lembang, Bandung, Outbound Adventure, Trip Outbound, Rafting Arung Jeram, Outbound training Bandung, Camping Bandung, High Ropes Bandung, Hiking Lembang Bandung, Company Gathering, Family Gathering, MICE,
 





Ayam tangkap adalah ayam goreng kampung yang dihidangkan dengan dipotong kecil – kecil kemudian ditimbun dengan daun kari  –  warga setempat menyebutnya temurui – selain daun pandan atau daun salam koja yang digoreng hingga garing dan menyerupai keripik , hingga harus diraba – atau ditangkap –dulu sebelum dapat mengambilnya untuk dimakan. Dintara daun – daun kering itu kadang juga ditambahkan cabai hijau utuh yang juga ikut digoreng kering yang ketika digigit tidak terlalu pedas. Ayam dan daun – daun kering ini diolah terpisah. Mirip ayam  Taliwang, untuk menghasilkan daging yang empuk,dipilih  hanya ayam kampung yang berumur tiga bulan untuk mengolah ayam tangkap. Sebelum digoreng kering, daging  ayam dimarinasi dengan air kelapa tua yang dicampur garam , daun pandan, kunyit, dan daun salam.
Ternyata gundukan daun kering lebih cepat menghilang di piring ketimbang potongan – potongan ayam yang juga dipadukan dengan jeroannya, namun anda tidak perlu khawatir jika daun kering sudah habis duluan, anda bias meminta tambahan pada pelayan yang ramah J dan kemudian sepiring kecil daun kering  tambahan terhidang di meja.

Sepertinya anda wajib mencicipi cita rasa Ayam Tangkap yang ada di Aceh ini jangan lupa untuk berkunjung ke Warung Nasi Hasan 3 untuk mendapatkan citarasa Ayam Tangkap yang luar biasa serta pelayanan yang cepat, ramah dan memuaskan.
have a nice trip!!!

BASTIAN
Mobile : 0813 1331 8269 / 0856 6363 2349 / 0878 2258 3338

Phone : 022-278 9697

Alamat : Jl. Bukanagara I No. 79 Lembang - Kab. Bandung Barat


Powered byEMF Online Form
Reaksi: