5 Tempat Wisata Seru di Yogyakarta yang MENGURAS ADRENALIN

Hai hai.,.,
Selamat datang di situs milik Trip Outbound Indonesia :)
Sudah pernah ke Yogyakarta kan? Kota indah yang menjadi favorit para turis, malah admin sendiri pernah bertanya ke salah satu turis dari Belanda kemana saja tujuan saat anda berkunjung ke Indonesia? Jawabnya adalah Bali, Yogyakarta dan Bandung. hmm itu artinya Yogyakarta merupakan salahsatu kota wisata favorit yang dikunjungi oleh para wisatawan. Untuk itulah kami sajikan informasi mengenai 

7 Tempat Wisata Seru di Yogyakarta yang MENGURAS ADRENALIN
Selain sejarah dan budayanya, Daerah  Istimewa  Yogyakarta menawarkan gua, gunung, air terjun, sungai hingga laut, yang tak hanya indah untuk dinikmati , namun juga siap memberikan pengalaman yang berbeda saat menjelajahinya dengan berbagai aktivitas yang menantang.
  1. 1) CAVING Gua  Jomblang

Caving di Jomblang menggunakan peralatan khusus berstandar internasional dan harus didampingi penelusur gua yang berpengalaman . Memasuki gua Jomblang, pengunjung harus terlebih dahulu melawan takut untuk menuruni tebing setinggi 60 meter dengan single rope technique (SRT), kemudian menuju Luweng Grubung dengan memasuki mulut gua yang berukuran raksasa. Jomblang dan Luweng Grubug dihubungkan sebuah lorong gelap sepanjang 300 meter. Selama di perjalanan di lorong inilah mata akan dibuat terpana oleh  batu Kristal, stalaktit, dan stalagmite. Di ujung perjalanan, sinar matahari yang menerobos dari Luweng Grubug dari ketinggian 90 meter membentuk tiang cahaya dramatis yang menyinari flowstone. Merupakan area berfoto yang sangat popular, untuk menaikinya diwajibkan melepas alas kaki agar tak merusak batu yang terbentuk selama ribuan tahun tersebut. Sealain itu,sungai bawah tanah yang masih satu sistem dengan Kalisuci pun mengalir deras di bawahnya pun menggema di sepanjang gua yang pernah dijadikan tempat pengambilan gambar reality show The Amazing Race ini. ( Jomblang Resort, T.0811 117 010)

Kunjungi Website Baru Kami Trip-Outbound. Dan Telusuri kami di Outbound Lembang, Lembang Outbound, Outbound Bandung, Bandung Outbound, Outbound Bandung Lembang, Outbound Lembang Bandung, Bandung Lembang Outbound, Lembang Bandung Outbound, Outbound, Outbond, Lembang, Bandung, Outbound Adventure, Trip Outbound, Rafting Arung Jeram, Outbound training Bandung, Camping Bandung, High Ropes Bandung, Hiking Lembang Bandung, Company Gathering, Family Gathering, MICE,
  1. 2) CAVE TUBING Kalisuci  &  Gua  Pindul

Cave tubing adalah aktivitas petualangan yang  memadukan body rafting dan caving menyusuri  sungai di gelapnya perut bumi sepanjang 300 meter. Tidak diperlukan persiapan khusus untuk melakukan  caving tubing berhubung peralatan yang dibutuhkan hanyalah ban, life  vest, head lamp yang semuanya sudah dipersiapkan oleh pengelola. Terdapat dua alternative lokasi untuk melakukan cave tubing di Yogyakarta, yaitu Kalisuci dan Gua Pindul di  Gunung Kidul. Gua Kalisuci sendiri berada di kawasan  Karst Gunungsewu. Perjalanan cave tubing sepanjang 500 meter akan berlangsung dalam satu setengah hingga dua jam. Pemandangan alam dan ekokosietem dalam gua dapat dinikmati, selain keunikan sungai yang berkelok – kelok dengan tanaman perdu dan kelelawar yang sedang bergelantungan. Gua Pindul adalah aliran sungai  bawah tanah dari Sungai Oyo, sungai yang sama membelah ngarai di Air Terjun Sri Gethuk. Aliran sungai yang tenang menjadikan  aktivitas ini aman dilakukan anak – anak maupun dewasa, dengan durasi penyusuran antara 45 hingga 60 menit. ( Operator: Kalisuci Cave Tubing, T.0877 3879 4513; T.0812 2944 9004,www.goapindul.com)
  1. 3) SANDBOARDING Pantai  Selatan  Yogyakarta

Gumuk pasir merupakan fenomena alam langka. Sebagai satu – satunya gumuk pasir di Asia Tenggara seluas dua kilometer persegi dari Pantai Depok ke Parangtritis, Pantai Selatan di Yogyakarta ini menciptakan totpografi yang berbukit – bukit. Pecinta sandboarding dapat meluncur dari ketinggian  bervariasi antara lima hingga tujuh meter dengan papan mirip skateboard. Tersedia jasa penyewaan  papan tampa batasan waktu, di sini bila ingin mencoba  sandboarding. Permainan ini aman bagi siapa saja , asal memperhatikan keselamatan dan menggunakan helm.
4) PARALAYANG & ATV PARANG ENDOG

Bukit di timur Pantai Parangtritis ini merupakan lokasi  sempurna untuk menikmati keindahan  Pantai Selatan dengan terbang tandem paralayang. Kegiatan ini  aman selama menhikuti arahan instruktur saat melayang di udara selama sekitar 45 menit. Jika kondisi angin  sedang bagus, maka durasi melayangdi udara dapat mencapai satu jam, sebelum dapat mendarat di Pantai Parangtritis. Selain paralayang, pengunjung juga bisa mengendarai all – terrain vehicle ( ATV ) yang penyewaannya berjejer di sepanjang Pantai Parangtritis hingga Parangkusumo. Lokasi terbaik untuk mengendarai ATV adalah di Pantai Parangkusumo yang relative lebih sepi, sehingga bisa lebih leluasa mengoperasikan kendaraan tampa takut menabrak orang.
  1. 5) OFF –  ROAD Gunung  Merapi

Di Kaliadem, sejumlah mobil 4WD berjajar dan siap menawarkan pengalaman menikmati Merapi secara off – road. Nama Volcano  Tour sendiri dikenal setelah erupsi Merapi 2010 yang menghancurkan beberapa kampung di lereng selatan, termasuk Wisata Alam Kaliadem. Terdapat beberapa rute yang ditawarkan  Lava Tour Merapi, dari short trip hingga long trip dengan rute Museum Sisa Hartaku hingga makam Mbah Maridjan. Disarankan dating sepagi mungkin untuk sekaligus menikmati matahari terbit. Selama perjalanan, kendaraan akan melewati beberapa kubangan, sehingga perlu ada baju ganti dan jaket agar tidak kedinginan  ketika berada di kendaraan beratap terbuka. ( Operator: Lava Tour Merapi, T.08156868141)
Jangan lewatkan !!!
Pantai  Depok

Warung makan yang berderet sepanjang pantai ini menawarkan seafood terbaik di Pantai Selatan. Pengunjung dapat menikmati  aneka seafood bakar  dengan lesehan sembari menikmati pemandangan  Laut Selatan.
Where  To  Stay
*LOKAL   Hotel &  Restaurant
*Hotel  Santika Premiere Yogya
*Grand  Aston Yogyakarta
*The  Phoenix  Hotel  Yogyakarta MGalery
*Hotel  Tentrem  Yugyakarta


    Reaksi: