8 Tempat Wisata Alam dan Outbound di Bali

Salam!!
Selamat datang di Situs resmi Trip Outbound Indonesia, .,
Siapa yang tak mengenal Bali?
Sebuah pulau terfavorit para wisatawan domestik dan lokal untuk menikmati hari libur mereka. Saat anda berkunjung ke Bali, anda akan menemukan banyak sekali tempat wisata yang dapat anda jadikan destinasi wisata anda. Begitupun untuk para pecinta wisata alam dan Outbound, Bali menyuguhkan berbagai tempat yang dapat anda kunjungi, untuk itulah Trip Outbound Indonesia menghadirkan informasi mengenai 8 Tempat Wisata Alam dan Outbound di Bali

1) Canyoning di Air Terjun Gitgit

Terletak sekitar 11 kilometer dari Singaraja, tempat ini memiliki beberapa air terjun kecil dengan air terjun Gitgit yang terbesar dengan ketinggian sekitar 40 meter. Wilayah di Bali Utara ini memang banyak air terjun. Menawarkan lebih dari sekedar untuk melakukan selfie, Gitgit adalah tempat yang sempurna  untuk canyoning, aktifitas yang memedukan panjat tebing, river trekking, loncat tebing dan abselling. Gitgit menawarkan 10 lokasi canyoning dengan tingkat kesulitan yang beragam dan bahkan  ada yang dapat dilakukan anak – anak  mulai delapan tahun. Rute paling popular adalh  Kali Kecil salam 90 menit seharga mulai Rp 900.000 per orang dan rute medium adalh Kali Mudah yang berdurasi 2,5 jam seharga mulai Rp 1.200.000 per orang. ( Operator: Adventure &  Spirit, Jalan Raya mas No  62, Ubud, T. 036-971 288,www.adventureandspirit.com)
Peralatan :
Wetsuit, booties,sarung tangan, sepatu khusus canyoning, helm,harness, yang semuanya sudah termasuk paket yang ditawarkan operator

Where  TO   Stay  :
Untuk berkunjung ke Air Terjun Gitgit, paling baik menginap di sekitar Lovin, seperti di  Aneka Lovina Beach Hotel, Sunari Beach Resort, dan Adirama Beach Hotel.
2) PARAGLIDING di Pantai  Timbis

Terbang tandem dengan pilot berpengalaman seperti elang di pesisir Samudera Hindia dari Pantai Timbis di selatan Bali ini seharga mulai dari 110 dolar AS. Saat  terbaik untuk mencicipi paragliding di sini adalh Mei hingga Oktober, ketika angin bertiup dari selatan  sehingga dapat melayang sejauh 12 kilometer di atas hamparan laut selatan dengan topografi yang dramatis, selain pemandangan di sepanjang Nusa Dua hingga Uluwatu.( Operator : Bali Paragliding, T.08113865229,www.baliparagliding.com)

Perlengkapan  :
Parasut, harness, helm

Where  To   Stay
Citadines Kuta Beach Bali, Amadea Resort  &  Villas Seminyak, The  Magani  Hotel &  Spa
3) PAINTBALL di Ungasan

Di lahan seluas lebih dari dua hektar yang terbagi dalam tiga area bermain ini, pengunjung dapat menikmati keseruan adu tembak paintball. Dengan perpaduan jalan alami dan buatan manusia, tim yang berlaga di sini akan dipaksa memutar otak untuk saling mengalahkan. Di musim hujan, tersedia tempat ekstra untuk bersembunyi, berupa deretan pepohonan  rimbun, sementara di musim panas, medan laga yang tersedia adalah  hamparan semak kering. Dengan menggunakan peralatan  terbaru yang aman, Bali Paint Ball Arena merupakan tempat yang pas untuk berrekreasi dengan teman dan keluarga. ( Operator : Bali Paintball Arena, Kutuh, Kuta Selatan, Badung,T.0361-8896672,www.balipaintballarena.com)

Peralatan   :
Paintgun semi otomatis, double lens face protector system untuk melindungi mata dan wajah, paintball, seragam militer

Where  To  Stay :
Wilayah Kuta tak kekurangan okomodasi. The Kuta Beach Heritage Hotel Bali, Sheraton Bali Kuta Resort, dan Kuta Seaview Boutique Resort  & Spa adalah beberapa yang terbaik.
4) FLYING FISH Tanjung Benoa



Fliyng  fish adalah tiga banana boat yang disatukan dan ditambahkan sayap pada kedua sisinya. Dapat memuat hingga tiga orang, termasuk  pemandu agar keamanan terjamin, “ ikan terbang “ ini ditarik dengan speedboat demi membuat tubuh para  penumpangnya terlempar beberapa meter di atas permukaan air. Penumpang sendiri dapat dalam posisi duduk atau tidur. Agar dapat lama melayang di udara, dibutuhkan keahlian khusus untuk menjaga keseimbangan  flying fish. Dengan sekitar 50 dolar AS per orang, setiap orang dapat “ terbang “ selama dua putaran. ( Operator  : Wira Watersports Bali, Jalan Gunung Agung No 4, Klungkung, T.081236158243,www.water-sports-bal.com)

Perlengkapan   :
Jaket pelampung

Where  To  Stay
Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort, The St Regis Bali Resort, Amarterra Villas Bali Nusa Dua- M Galery Collection
5) RAFTING UBUD

Bagi yang ingin rafting di Bali, bisa berangkat ke  Sungai Ayung. Bersiaplah mendayung mengikuti arus yang mengalir dari utara Ubud.  Bagi yang ingin tantangan lebih, silakan dating ketika musim hujan, yaitu mulai  November hingga Maret, ketika arus sungai ini termasuk dalam  kelas dua sampai tiga- deras namun tidak berbahaya. ( Operator  : White  Water Rafting, Jalan Merta Sari, Perum Puri Priskila No 21, Karobokan, T.081999143243,whitewaterraftingbali.com)
Peralatan   :
Jaket pelampung, helm, dayung, dry bag, casing kamera bawah air yang ingin memotret  selama perjalanan.
Where  To  Stay  :
The  Samaya Ubud, Alaya Resort Ubud, The Royal Pita Maha
6) JET PACK  &  JET  BIKES di Tanjung  Benoa

Pernah berkhayal menjadi irnman atau astroBoy yang bisa terbang? Dengan Jet Pack bertekanan tinggi menggunakan high- density profulsion  fluid, kini khayalan tersebut dapat menjadi kenyataan karena memungkinkan  untuk terbang setinggi Sembilan meter di atas permukaan air dengan kecepata n  30 mil per jam. Untuk menikmati permainan berdurasi 25 menit ini dikenakan biaya 125 dolar AS per orang. ( Operator : Bali Apollo Water Sports, Jalan  Pratama 70  Tanjung Benoa, Nusa Dua, T 08123800147,www.baliapolo,com)
Peralatan  :
Jetpack/ jetbike, helm dengan radio sehingga  instrutur dapat berkomunikasi setiap saat, vest keselamatan

Where  T o  Stay :
Novotel Bali Benoa, Conrad Bali, Sol Beach House Benoa bali by Mela Hotel International
7) HIKING di Gunung  Batur

Gunung Batur adalah gunung teraktif di Bali. Hembusan asap dan guncangan ringannya di saat – saat tak terduga  membuat masyarakat di sekitarnya tetap waspada. Sejak meletus pada 1963,  Gunung Batur  kerap mengalami letusan – letusan kecil. Walau medannya berat karena jalan yang tidak stabil, gas sulfur, dan semburan uap, namun gunung ini tetap menjadi trek hiking yang popular  karena pemandangan jalan menuju kawah sangatlah luar biasa. Pendakian ke puncak dimulai pada pukul 04:00  WITA, dan biasanya dalm waktu dua jam sudah bisa sampai di kawah untuk menikmati pemandangan matahari terbit. Seharga mulai 65 dolar AS per orang, setiap grup didampingi pemandu yang berpengalaman. ( Operator :  Bali Trekking Tour, Jalan Raya Gentong, Ubud, T.0361-8720838,087861863656,www.balitrkkingtour.com)

Perlengkapan  :
Sepatu hiking, rangsel, air minum,energy bar ( kudapan  penambah energy) handuk penyeka keringat, tisu basah
Where  To  Stay  :
Banyak operator  trekking  Gunung Batur yang jemputan dari berbagai hotel di Ubud. Agar sesudah trekking dapat memanjakan diri. Pilihlah hotel yang menyediakan perawatan tubuh terbaik, seperti Alili Ubud, The Royal Pita Maha, dan Alaya Resort Ubud.

8) BALI TREETOP  ADVENTURE  PARK Candikuning

Taman di kompleks Bali Botanical Gardens ini memiliki tujuh sirkuit petualangan dan 72 permainan yang tersambung antar pohon. Ragam permainan seharga 22 dolar AS per orang dewasa ini membuat Bali Treetop Adventure Park cocok untuk semua usai. Jangan lewatkan Adrenalin Black Circuit yang membuat pemainnya berayun dan melompat dari pohon ke pohon di ketinggian 20 meter. ( Candikuning,Baturiti,Tabanan )

Reservasi dan Informasi :
Call : 0813 2272 0077 / 0857 2210 9697
email : admin@tripoutbound.com / outboundtrip@gmail.com
Peralatan  :
Harness keselamatan
Where  To  Stay  :
Waka Gangga, Alila Villas Sport, Pan Pacific Nirwana Bali Resort
Reaksi: