Menikmati baklava di Istambul Turki

Berwisata kuliner ke manca negara sungguh menyenangkan, karena mampu memberikan anda inspirasi baru akan cita rasa yang berbeda dari menu di Nusantara, memang Nusantara memiliki kekayaan akan menu masakan, namun tak ada salahnya kita mencicipi makanan Favorit di luar negeri, sekedar memberikan sensasi baru yang mungkin membuka kesempatan bagi anda untuk membawanya ke Indonesia. Salah makanan yang pantas anda coba adalah Baklava, gudapan lezat asal Turki ini memiliki cita rasa yang begitu menggoda selera anda.
Hampir semua penduduk  di Timur  Tengah, Mediterania Timur dan Balkam, mengklaim baklava sebagai hidangan penutup negara mereka. Baklava, sendiri berasal dari Kerajaan Asyur pada sekitar abad ke delapan sebelum Masehi. Di masa itu, hanya bangsawanlah yang dapat menikmati penganan dari lapisan kacang pada roti tampa ragi yang disusun sederhana dan diisiram madu tersebut.
Baklava pun kemudian menyebar terutama ke negara – negara yang berdekatan, dan seiring waktu, dikembangkan dengan berbagai isian dan tehnik baru. Di Turki, balklava terdiri dari filo pastry yang diisi pistachio, almond, dan kenari, kemudaian setelah dipanggang, disiram sirop manis dari paduan madu, lemon, kayu manis, air mawar, kapulaga, dan cengkeh. Bila berkunjung ke Turki, baklava dapat dibeli secara kiloan sebagai oleh – oleh.
Reaksi: