Menikmati Banh Mi di HO CHI MINH CITY, VIETNAM


Menikmati hidangan kuliner nan lezat yang menjadi favorit warga asing, tentu memberikan sensasi yang luar biasa untuk kita rasakan, jika anda ingin mencicipi sebuah kelezatan di Vietnam anda bisa mencoba menikmati sebuah gudapan lezat yang disebut Banh Mi.
Banh mi adalah hidangan Vietnam popular berupa baguette Perancis dengan patte ( olesan pasta dari daging dan lemak ) daging ( ayam , babi, bebek  ) timun, acar, daun ketumbar, sabai, dan mayones, sehingga rasanya pun manis, asam, asin, dan pedas. Diperkenalkan oleh Perancis pada abad ke  19 dan dibuat pertama kali  di Saigon ( kini Ho Chi Minh City ) banh mi awalnya terdiri dari  sandwich yang terdiri dari mentega, ham, atau pate, dan di jual di toko – took roti mewah, sehingga hanya bisa dikonsumsi oleh kalangan atas Vietnam saja. Setelah penjajahan Perancis berakhir, bahan untuk membuat banh ini pun diganti. Mentega diganti mayones, acar dan cabai ditambahkan, serta ham diganti potongan  tipis daging sapi, babi, atau ayam. Keberadaan pedagang  kaki lima  yang menjual banh ini pun semakin diterima masyarakat sebagai makanan pokok selain nasi. Pasca Perang Vietnam banyak penduduk yang  setempat yang mengungsi ke Eropa, Australia, dan Amerika  Serikat mendirikan toko roti yang menjual banh mi. Dari sinilah popularitas banh mi di seluruh dunia melonjak.

Kunjungi Website Baru Kami Trip-Outbound. Dan Telusuri kami di Outbound Lembang, Lembang Outbound, Outbound Bandung, Bandung Outbound, Outbound Bandung Lembang, Outbound Lembang Bandung, Bandung Lembang Outbound, Lembang Bandung Outbound, Outbound, Outbond, Lembang, Bandung, Outbound Adventure, Trip Outbound, Rafting Arung Jeram, Outbound training Bandung, Camping Bandung, High Ropes Bandung, Hiking Lembang Bandung, Company Gathering, Family Gathering, MICE,

Reaksi: