Guimara: Destinasi Wisata Musim Panas yang Indah



Untuk negara tropis seperti Filipina, hari-hari panas dan angin hangat tampaknya menjadi indikator terlalu penting musim panas telah dimulai. Di pulau Guimaras, bagaimanapun, musim panas dimulai tidak semata-mata dengan perubahan bertahap iklim tetapi dengan bau bunga-bunga mekar mangga dan kedatangan buah kecil yang menganjur dari pohon 'banyak cabang. Menunggu mulai dan, segera, yang Guimarasnons akan sibuk dengan panen ton keajaiban kuning manis dikenal di seluruh dunia.
Mangga Sebagai Sweet as The People
Konon rumah mangga manis di dunia, Guimaras dan rakyatnya telah berbagi buah tanah untuk dunia selama beberapa dekade, setelah meraih meterai persetujuan dari negara-negara seperti Amerika Serikat dan Australia. Kualitas yang unik ini, menurut Gubernur Samuel Gumarin, mungkin dikaitkan dengan karakter manis rakyat provinsi ini.
"Ketika Anda mengatakan Guimaras, itu selalu dikaitkan dengan mangga. Kualitas mangga kami berbeda dengan tumpukan dari yang dari provinsi dan negara-negara lain. Mungkin karena iklim dan tanah; juga, mungkin itu karena orang-orang. "Gubernur Sam, seorang dokter dan spesialis kesehatan masyarakat, bangga dalam melayani sesama Guimarasnons, dan bersemangat untuk menyadari potensi penuh dari provinsi sebagai tujuan wisata.
"Apa yang membuat Guimaras ideal untuk pariwisata, pertama dan terutama, orang-orang - kami memiliki karakter yang benar-benar akan mengidentifikasi kita dari provinsi lain. Dan selain itu, kami memiliki sebuah pulau yang indah. Jika kita untuk menggambarkan Guimaras, itu pulau yang tidak kembali. Apa yang Anda lihat adalah apa yang Anda dapatkan."
Selama kami tête-à-tête, pria yang baik sibuk dengan persiapan untuk musim panas sibuk provinsi. Setiap Jumat Agung, kota Yordania adalah saksi "Ang Pagtaltal sa Bala-an Bukid," menceritakan kembali gairah Kristus di dua kilometer jalan kotamadya. Empat belas stasiun Via Crucis berakhir di atas titik tertinggi Guimaras, yang Bala-an Bukid Shrine, di mana pagtaltal atau "penghapusan" Kristus dari salib yang terulang. Tradisi ini berusia puluhan tahun melihat ribuan wisatawan dari seluruh Filipina berkelompok jalanan Jordan untuk berpartisipasi dalam praktek tawar.
Segera setelah musim tawar dimulai panen festival dan pondasi perayaan bulan-panjang provinsi, Festival Manggahan, di mana menampilkan seni dan tarian bertepatan dengan tak ada habisnya kegiatan-mangga terkait seperti kompetisi dalam menciptakan mangga terinspirasi piring dan hari- Buffet mangga panjang atau "makan-all-you-kaleng." Tahun ini, festival ini juga melihat kegiatan olahraga di lineup, karena provinsi bergulir dan dataran bergelombang.
Tantangan bagi provinsi hari ini adalah untuk mengatasi dengan kedatangan besar tamu dan wisatawan yang akan tinggal di pedalaman sepanjang musim panas. Gubernur Gumarin, optimis bahwa ia adalah, tetap percaya diri dalam kemampuan umat-Nya untuk memenuhi kebutuhan pengunjung.
Manisnya Dalam Periksa
Penelitian telah mengklaim bahwa mangga dari Guimaras yang paling manis di dunia, itulah sebabnya pulau ini dianggap sebagai "provinsi mangga dari Filipina." Didedikasikan untuk studi, propagasi dan peningkatan industri global mangga kompetitif provinsi adalah National mangga Pusat Penelitian dan Pengembangan Biro Industri Tanaman, ditempatkan di kota Yordania.
Didirikan pada tahun 1969, yang BPINMRDC bertugas pengembangan Filipina "kerbau" mangga sebagai tanaman komersial atas dan telah mengajar petani mangga di seluruh provinsi teknik untuk menghasilkan produk yang signifikan. Menurut peneliti Rhod Orquia, pusat telah mempekerjakan "mengantongi" teknologi selama beberapa dekade, di mana buah tumbuh diperiksa dan dikantongi menggunakan kertas untuk melindunginya dari hama seperti lalat dan kumbang penggerek. Di Guimaras, juga ilegal untuk membawa setiap bagian dari buah mangga alien di provinsi ini, terutama bijinya, supaya bahan-bahan ini mencemari kemurnian varietas buah pulau.
"Menjadi sebuah pulau, Guimaras terisolasi, sehingga mudah untuk mengatur dan membebaskan pohon-pohon dan buah-buahan dari hama. Ini adalah alasan mengapa kita memiliki kantor karantina ditempatkan di semua pelabuhan di pulau. "
Mangga 'bebas dari berbagai risiko eksternal memungkinkan pusat untuk mengidentifikasi faktor apa bantuan di mangga' rasa disangkal manis dan daging non-berserat.
"Meskipun jumlah buah yang dihasilkan artinya jika dibandingkan dengan mangga memproduksi lain daerah seperti Ilocos, Davao dan Central Luzon, kualitas mangga di Guimaras tetap yang terbaik. Guimaras memiliki medan cukup bergelombang, dengan tanah liat yang baik untuk mangga. Pulau ini juga memiliki musim hujan dan kering berbeda, dan tanah memiliki deposit baik dari garam kalsium yang dikenal sebagai kapur, merupakan elemen penting dalam buah yang tumbuh. "
Industri mangga Guimaras sehingga memunculkan perusahaan seperti Rebecca Tubongbanua ini McNester Produk Makanan, yang diawetkan dari Our Lady of the Trappist Monastery Filipina, dan Eugene Torrento The Pitstop, semua yang sumber keluar mangga dari seluruh provinsi sepanjang tahun. Tapi sementara mangga provinsi ini telah mendapatkan reputasi untuk kandungan gulanya, sebagian besar penduduk setempat mengaku bahwa dari lima kota di pulau, mangga manis dari Guimaras datang dari kota Nueva Valencia, di mana banyak dari pohon-pohon tua abad-provinsi berasal dari .
Untuk Setiap Its Kota Pemilik
Selain mangga, provinsi ini juga menghasilkan produk-produk berbasis masyarakat, bekerja pada sebuah filosofi non-kompetisi dengan mendorong kota-kota untuk memanfaatkan bahan yang tumbuh di halaman belakang mereka sendiri.
Dalam Brgy. Sapal di San Lorenzo, daun bariw, sebuah pandan lokal tumbuh subur di sepanjang pinggir jalan dikeringkan dan berkelok-kelok membuat topi eksotis dan tas.
Dalam Brgy. Rizal di Buenavista, kayu kapo dipotong dan diukir untuk membuat tampilan Galleon dikumpulkan oleh banyak seniman dan penggemar.
Di kota-kota pesisir San Lorenzo dan Sibunag, musim panas mengubah kolam ikan untuk peternakan garam. Air laut dipompa dari pantai melalui pabrik dan dibiarkan kering di bawah matahari melalui pagi.
Dalam Brgy. Hoskyn di Yordania, namun, air laut kering dengan merebus sejumlah ditunjuk lebih sabut kelapa hangus. Blok putih yang keluar setelah enam jam pemanasan disebut tultul. Garam ini, yang hanya diproduksi dari Desember sampai Mei, adalah bumbu yang diinginkan untuk makanan di wilayah tersebut dan merupakan aditif yang efektif untuk air akuarium untuk membuatnya cocok untuk kehidupan air laut.
Bersatu dalam kreativitas, orang-orang Guimaras, dengan bawaan karakter mereka hangat, telah didefinisikan ulang perhotelan Filipina untuk sisa negara. Lebih irisan mangga, kita berpesta dengan mereka dan telah datang untuk belajar apa pulau adalah semua tentang; bahwa lebih dari makanan, produk, dan tujuan, itu adalah orang-orang yang menentukan provinsi seperti apa itu - sebuah provinsi manis dengan orang bahkan lebih manis.
Suba Malawig Eco-Tour (Nueva Valencia)
Dijalankan oleh penduduk kota Brgy. San Roque di Nueva Valencia, yang Suba Malawig Eco-Tour memiliki sebuah pulau hopping naik perahu di cadangan bakau 11 hektar kota, termasuk 500 meter Suba Malawig, istilah lokal yang berarti "sungai besar." Bangun dekat dengan empat spesies mangrove, berbagai pantai pasir, gua-gua dan burung bersarang. Wisatawan juga dapat menanam bibit bakau di sepanjang rute, dengan harga $ 0,25 per bibit. Pada akhir dari tur, memeriksa pantai bubuk putih Santo Niño Beach Resort di tepi cadangan.
Apa yang harus Makan: Raymen Beach Resort
Sebuah berhenti favorit untuk tamu mencari restoran tepi pantai, restoran dari Raymen Beach Resort di Sitio Alubihod menyajikan segar dan tastiest makanan laut dan sayuran piring di daerah. Salah satu resor pertama di pantai, Raymen menawarkan berbagai makanan laut seperti ikan kerapu, bandeng, kepiting dan cumi-cumi dalam semua ukuran dan porsi, semua ditangkap dari lautan Guimaras.
Apa yang harus dilakukan: Alubihod Pantai
Berenang kekhawatiran Anda pergi pada salah satu Guimaras 'tujuan musim panas yang terkenal - Alubihod Beach. Tapi untuk kegiatan yang lebih menarik, berangkat dari Alubihod dan mencoba pendaratan pulau ke pulau terdekat provinsi. Tur ini juga termasuk kunjungan ikan-makan di Asian Perikanan Pusat Pengembangan Tenggara (SEAFDEC) di mana mereka rumah spesies seperti ikan kuwe, ikan bass dan seratus kilo ikan kerapu.
Tempat Menginap: Jannah Glycel Resort
Diatur dalam teluk sendiri, banyak yang mengatakan bahwa Jannah Glycel Resort lebih dari rumah dari sebuah resor, dengan kamar yang nyaman dan interior menyegarkan. Angin melewati teluk sepanjang tahun, sehingga iklim tetap dingin bahkan di musim panas. Resor ini juga menyajikan berbagai hidangan lokal dan internasional, termasuk pilihan paluto dengan pilihan Anda masakan seperti Perancis atau Amerika.
Inampulugan Island (Sibunag)
Inampulugan Island adalah buaya berbentuk pulau milik pribadi hanya 45 menit dengan banca dari pelabuhan Sibunag. Pulau terbesar kedua di Guimaras, Inampulugan diberkati dengan pegunungan bergulir, hutan perawan dan semak bambu, dan merupakan rumah bagi monyet, rusa, dan berbagai jenis burung langka. Kaya dalam sejarah khususnya selama Perang Dunia Kedua, pulau ini dihuni oleh sebuah desa nelayan yang berkembang dan membuai salah Guimaras 'pulau resor pertama, Costa Aguada. Selain Guimaras, kapal dari Iloilo dan Negros juga melewati pulau.
Apa yang harus Makan: Coconut Pavilion Restaurant
The Coconut Pavilion Restaurant dari Costa Aguada Island Resort melayani berbagai tarif untuk pemilih makanan. Favorit lokal termasuk binakol, renyah pata dan semua perilaku sayur dan ikan, serta makanan penutup gurih seperti kelapa es krim dan flan leche. Restoran dapat melayani hingga seratus tamu, dan buka dari sarapan di pagi hari untuk minuman setelah makan malam tepat sebelum tengah malam.
Tempat Menginap: Costa Aguada Island Resort
Terletak di sepanjang pantai berpasir dikenal sebagai Bamboo Beach, Costa Aguada Island Resort adalah satu-satunya resor pulau yang terletak di Inampulugan Island. 68 kamar terletak di tengah hutan lebat, kebun kelapa dan air sebening kristal, banyak yang menghadapi cakrawala berkilauan laut. Resor ini juga dilengkapi dengan kolam renang air tawar, kompleks olahraga, taman bermain, dan naik kandang.
Apa yang harus dilakukan: Island Tour
Kenali Inampulugan Pulau lainnya mengambil pulau wisata yang diselenggarakan oleh Costa Aguada. Kunjungi penyu dan tempat-tempat suci bakau dengan berjalan kaki, atau mengunjungi desa dengan gerobak hanya dua kilometer dari resor, untuk melihat industri rumahan berkembang yang memproduksi dapur dan kamar mandi bahan resor. Sepanjang jalan, memeriksa sisa-sisa Box Pill, gudang senjata yang digunakan oleh Jepang selama Perang Dunia II. Satu juga dapat melakukan menunggang kuda-atau trekking ke melihat pulau dan orang-orang tetangga dari sudut pandang burung.
Trappist Monastery (Jordan)
Didirikan pada tahun 1972, Our Lady of the Trappist Monastery Filipina adalah biara-satunya pria Orde Cistercian dari ketaatan yang ketat di Filipina, di mana biarawan hidup dalam kehidupan yang tertutup doa dan kerja, cenderung tanaman yang berbeda dan pohon di ladang alasan. Bahan-bahan dipanen dari tanaman ini kemudian dibuat menjadi lezat selai, jeli, permen dan kue-kue yang dijual di toko suvenir biara dan di seluruh pulau. Sebuah guest house juga tersedia bagi pengunjung yang ingin mengambil mundur dari kehidupan kota yang sibuk.
Apa yang harus Makan: The Pitstop
Cobalah lebih dari selusin piring mangga berdasarkan dari The Pitstop, terkenal dengan Mango Pizza dan Spaghetti Mango. Banyak hidangan The Pitstop menang di Festival tahunan Manggahan provinsi, termasuk masakan baru seperti mangga daging sapi Bulalo dan bayi kembali iga dengan Mango Glaze. The Pitstop sekarang memiliki tiga cabang di seluruh Guimaras, serta restoran baru yang dikenal sebagai The Grillers.
Tempat Menginap: Zemkamps Chalet
Zemkamps Chalet adalah-dan-dioperasikan milik keluarga hanya 10 sampai 15 menit dari Jordan Wharf. Terletak di dalam taman yang rimbun adalah apa yang digunakan untuk menjadi rumah keluarga, negara-gaya bangunan perumahan sepuluh kamar, sekarang terbuka untuk melayani tamu Guimaras 'dan pengunjung. Lokasi hotel di tengah kota membuat semua fasilitas dan layanan yang mudah diakses.
Apa yang harus dilakukan: Camp Alfredo
Bertengger di lereng bukit Sibunag, Camp Alfredo Adventure Resort menawarkan tamu kesempatan untuk mengalami sensasi sementara di pulau Guimaras. Kegiatan dicari adalah paket petualangan yang terdiri dari perjalanan zipline, berjalan melintasi sebuah jembatan gantung dan tantangan rappelling dari puncak pohon tersebut. Kurang berani, sementara itu, dapat mengagumi tanah taman resor dan kolam renang, dan tinggal selama satu atau dua malam.
Bariw Penenun dari Sapal (San Lorenzo)
Industri wakil Brgy. Sapal di San Lorenzo adalah tenun dari bariw, spesies besar pandan yang masyarakat tumbuh baik untuk tujuan komersial dan estetika pada pinggir jalan kota. Daun panjang bariw dipotong, dilucuti duri mereka, dan dikeringkan sebelum mereka dipotong dengan lebar yang diinginkan dan berkelok-kelok ke tikar, topi, tas dan kontainer modern lainnya seperti laptop dan tablet pelindung. Masyarakat telah tampil produk mereka di pameran dagang yang berbeda sebagai bahan fleksibel yang dapat digunakan sebagai pakaian dan alas kaki.
Apa yang harus Makan: McNester Produk Makanan
Mulai dari modal sangat sedikit dan keinginan untuk menempatkan produksi kelas calamansi dan mangga untuk menggunakan, Rebecca Tubongbanua naik dari penjualan calamansi berkonsentrasi untuk menjadi nama rumah tangga di Guimaras untuk sukses industri nya. Dikenal sebagai farmerscientist sebuah, Tubongbanua telah mengarang produk seperti mangga saus tomat dan saus mangga, yang sekarang dijual di seluruh wilayah dan digunakan sebagai bahan dasar dalam berbagai hidangan.
Apa yang harus dilakukan: Model Galleon Pembuat Rizal
Ketika di Buenavista, kunjungi model Galleon dibuat terkenal oleh pembuat galleon dari Brgy. Rizal. Dikenal untuk pengerjaan indah dan detail, yang Galleon dibuat oleh orang-orang dari Rizal dari kayu lunak yang disebut kapo, yang diukir dan dikeringkan selama dua minggu, sebelum dicat, dipernis dan dilengkapi dengan aksesoris seperti benang dan lampu untuk penerangan . Kapal ini telah ditampilkan di seluruh Asia Tenggara, dan telah menarik perhatian kolektor di seluruh dunia.
Tempat Menginap: Neptune Pittman Garden Resort & Spa
Surga rahasia di tengah Buenavista, Neptune Pittman Resort adalah tempat favorit untuk seminar dan kumpul-kumpul seperti itu terletak jauh dari pusat kota yang sibuk. Sebuah museum taman-cum-hidup, Pittman fitur koleksi hortikultura dan botani yang luas dari pemilik, dan dengan bangga menyajikan hidangan segar dan organik untuk tamu, dengan bahan-bahan yang ditanam di lahan mereka sendiri.
Reaksi: