Gunung Kelimutu, Keajaiban Alam Flores


Pemandangan lain dan panorama yang luar biasa dari Pulau Flores, Gunung Kelimutu. Kata Kelimutu berasal dari gabungan kata "Keli" yang berarti gunung dan "Mutu" yang berarti mendidih. Gunung Kelimutu dengan tiga warna danau, dalam bahasa setempat disebut "Kelimutu Tiwu Telu" adalah salah satu gunung berapi utama di Pulau Flores yang milik desa Pemo, Kecamatan Kelimutu - Kabupaten Ende - Flores. Ini adalah tentang 1,639 meter di atas permukaan laut.
Setelah letusan pada tahun 1886 gunung tetap tiga danau kawah dengan warna yang berbeda sebelumnya: merah, biru, dan putih. Warna, bagaimanapun, telah berubah terus sejak letusan Gunung Iya di Ende pada tahun 1969 dan perubahan warna yang membuat Kelimutu yang berbeda dari orang lain dan menjadi salah satu tempat yang menarik untuk dilihat di Flores. Perubahan warna yang tak terduga dan tidak ada yang bisa mengatakan kapan tepatnya warna akan berubah.
Baru-baru ini warna danau adalah: Turquoise, Biru Gelap dan Hitam. Danau warna hitam terletak di bagian barat sedangkan dua danau lainnya adalah kebohongan bersama-sama dipisahkan oleh tebing yang sangat ketat. Menurut kepercayaan setempat danau berwarna memiliki makna mereka sendiri dan juga kekuatan yang sangat alami. Turquoise Color Lake (Tiwu Nuwa Muri Koo Fai) adalah untuk roh jiwa muda yang meninggal di usia yang sangat muda, The Blue gelap warna Danau (Tiwu Ata Polo) dikenal sebagai tempat untuk roh-roh jahat dari kematian dan hitam adalah rumah bagi roh-roh tua (Ata Mbupu Tiwu).

Reaksi: