IN RICA ISLAND AMAZINGLY MOMENT

Indonesia Timur memang selalu  terkenal sebagai surga wisata alam dan bahari. Salah satu destinasi wisata yang memiliki keunikan dan keindahannya yaitu Pulau Rinca yang terletak di Kepulauan Nusa Tenggara Timur.

Rinca adalah salah satu  pulau terbesar, selain Pulau Komodo dan Pulau Padar yang terletak di kawasan Taman Nasional Komodo Kepulauan Nusa Tenggara. Pulau Rinca berada di sebelah barat Pulau Flores, yang dipisahkan oleh Selat Mola. Pulau ini juga merupakan bagian dari Situs Warisan Dunia UNESCO* yang dilindungi karena merupakan bagian dari kawasan Taman Nasional Komodo.
IN     RICA   ISLAND AMAZINGLY     MOMENT
Banyak hal yang dapat Anda lihat dan lakukan di sini dan semuanya itu dapat menjadi sebuah pengalaman menakjubkan. Salah satunya dengan menyaksikan komodo dari jarak dekat di habitat aslinya. Menariknya, untuk memanggil komodo yaitu dengan cara unik yaitu memberikan daging kambing sehingga menarik perhatian komodo.

Kunjungi Website Baru Kami Trip-Outbound. Dan Telusuri kami di Outbound Lembang, Lembang Outbound, Outbound Bandung, Bandung Outbound, Outbound Bandung Lembang, Outbound Lembang Bandung, Bandung Lembang Outbound, Lembang Bandung Outbound, Outbound, Outbond, Lembang, Bandung, Outbound Adventure, Trip Outbound, Rafting Arung Jeram, Outbound training Bandung, Camping Bandung, High Ropes Bandung, Hiking Lembang Bandung, Company Gathering, Family Gathering, MICE,
Lokasi Taman Wisata Nasional Komodo di Pulau Rinca yaitu Loh Buaya. Perairan di sekitar Loh Buaya ini sangat jernih. Anda akan dikawal oleh beberapa petugas yang mengantar ke Pos Penjagaan Utama. Perjalanan dari dermaga Loh Buaya ke Pos Penjagaan Utama mellewati pemandangan yang cantik, pohon – pohon kering berwarna putih, pasir coklat muda, dan bukit hijau. Terdapat tiga jenis trek yang dapat Anda pilih, short , medium, dan long trek.
IN     RICA   ISLAND AMAZINGLY     MOMENT
Selain terkenal dengan komodonya, Pulau Rinca juga terkenal memiliki pemandangan yang indah dengan pantai berpasir putih, hutan mangrove, padang rumput savanna dan pantai  biru putih jernih. Di sini juga Anda dapat melakukan kegiatan lain seperti diving dan snorkeling. Tidak hanya itu, Anda juga dapat melaut menggunakan kapal  layar. Beberapa tempat menyelam yang disarankan adalah Pantai Merah, Batu Bolong, dan Pulau Tatawa.
D I Pantai Merah  atau Pink Beach Anda akan menikmati pantai indah  yang berpasir merah muda. Ini adalah salah satu kekhasan alam dari Pulau  Rinca. Warna pasir merah muda itu terjadi karena adanya tumbuhan khusus  dan lingkungan habitat di sekitarnya. Pantai seperti ini diperkirakan hanya ada tujuh di dunia seperti  di benua Australia dan Afrika. Keistimewaan lain  adalah terumbu karang di bawah lautnya sangat menakjubkan  karena dihuni beragam ikan hias yang berwarna warni seperti bat fish, butterfly, dan clown fish. Saat Anda berada di perahu, jangan heran bila disambut lumba – lumba, bahkan bila beruntung Anda akan melihat penyu hijau ataupun paus berenang di perairan ini.
Akses menuju ke wilayah  tersebut dari Jakarta dapat di tempuh dengan terbang ke Bali, untuk kemudian melanjutkan  ke Komodo Airport di Laboan Bajo. Dari Komodo Airport Anda dapat langsung menuju ke pelabuhan kecil Labuan Bajo, dengan jarak sekitar 5 menit. Dari pelabuhan ini pengunjung dapat menggunakan speed boat untuk mengunjungi Pulau Rinca.
Perpaduan antara pesona keindahan alam, lutan dan pantai serta hewan komodo yang dilindungi, member sensasi istimewa saat menjelajahiPulau Rinca. That’s was  amazingly  beautiful!*
IN     RICA   ISLAND AMAZINGLY     MOMENT
INFO    KHUSUS
  • Perjalanan ke Pulau Komodo dan Pulau Rinca harus menggunakan kapal jenis angkutan laut, yang digunakan bermacam – macam, mulai kapal pesiar, speed boat, kapal biasa hingga perahu nelayan. Harga sewa dalam satu hari mulai dari satu hingga lima puluh juta rupiah tergantung jenis kapal.
  • Tiket masuk perorangan Rp 20.000; lokal dan US$ 15 untuk wisatawan mancanegara, kamera, handycam,dll akan dikenai biaya tambahan.
  • Pemandangan alam di pulau ini sangat indah. Namun jangan sampai lengah. Jangan pernah memisahkan diri dari rombongan atau jauh dari ranger ( petugas yang sudah menjadi semacam pawing )
  • Berbagai cindera mata dapat Anda beli seperti patung komodo, kain khas Flores, mutiara, atau T – shirt.
Reaksi: