Ini Dia Daftar Destinasi Wisata di Vancouver Kanada



Ketika aku kembali ke Granville Street, Vancouver setelah sembilan bulan di luar negeri, seorang anak muda mengejar kawanan burung camar di depan dua gedung pencakar langit. Ia tertawa karena mereka mencicit, terbang dalam lingkaran, dan menyelam kembali ke bawah, meneror dua pekerja cocok menyeimbangkan cappuccino.
Dekatnya, seorang pemain biola jalan dilakukan Coldplay "Viva la Vida." Seorang remaja disebut teman untuk merencanakan kunjungan ke Pasar Malam Richmond. Bikers melonjak naik dan turun jalan-jalan pegunungan. Pelari berlari, memakai earphone, kaus baggy, dan celana yoga biru laut.
Mereka tampak jauh, egois, dan cepat, tidak berbeda dengan kaum urban lainnya. Tapi itu hanya façade, saya cepat mengingatkan diriku sendiri. Itu adalah menyesatkan kesan pertama, seperti tinggi-naik kaca-berjendela yang dibayangi plak bersejarah, seni jalanan, dan toko buku indie.
Setelah tinggal di luar negeri, saya perlu untuk mendapatkan kembali keakraban dengan Vancouver - untuk meninjau kembali tempat favorit saya, berbicara dengan penduduk setempat, dan merangkul multikulturalisme di pusat kota masakan, seni, dan musik.
Dari Kecil - Kota Beginnings ke Metropolis
Aku mulai pagi saya dengan pandangan kartu pos dari pesawat amfibi berangkat dan turun melawan North Shore Mountains dan gedung pencakar langit jauh. Seorang wanita menyerahkan selebaran pertukaran mata uang, salah saya untuk turis. Sepanjang pantai, atap berbentuk layar putih Canada Place memukul-mukul angin. Ini sekelompok bangunan termasuk Vancouver Convention Centre, yang menjadi tuan rumah World Expo '86 dan Main Press Centre dari 2010 Olimpiade.
Berjalan komuter lalu keluar Station Waterfront, pusat transit utama Vancouver, aku menuju lingkungan terdekat Gastown. Laura Taylor, kota Vancouver dan sejarah antusias 32 thn, telah menjelaskan sejarah kepada saya melalui Facebook messenger. "Gastown adalah di mana Vancouver benar-benar punya yang mulai," tulis Taylor. "Didirikan oleh 'mengandung gas Jack' Deighton, itu tidak selalu pelabuhan pengiriman dulu."
Awalnya "backdoor" untuk New Westminster, Gastown sekali makmur sebagai pabrik kayu, port perdagangan, dan tempat hiburan untuk penebang pohon dan pelaut. Selama Depresi Besar pada 1930-an, itu jatuh ke dalam kekacauan, sampai warga setempat berunjuk rasa berhasil pada tahun 1960 untuk melindungi arsitektur bersejarah. Ini kini telah menjadi Situs Sejarah Nasional, memberikan penghormatan kepada masa lalu dengan patung mengandung gas Jack dan jam bertenaga uap yang memainkan musik setiap 15 menit. Daerah ini adalah rumah bagi Bangsa Pertama ukiran kayu seniman, pelukis cat air, gitaris, kedai kopi organik, dan butik fashion.
Sebuah Gateway untuk Outdoor
Untuk petualangan ke pemandangan alam Vancouver, aku menangkap bus 19 ke Stanley Park, yang menduduki puncak 2.014 daftar taman terbaik di dunia TripAdvisor. Pada Brockton Point, Totem Polandia mengatakan kepada cerita dari suku Bangsa Pertama yang hidup di daerah jauh sebelum kedatangan penjelajah Eropa. Prospect Point disajikan pemandangan laut, kapal kargo, dan singa Gate Bridge. Lumba-lumba, paus beluga, dan berang-berang laut berenang di Aquarium Vancouver. Aku mengambil jalan singkat sepanjang bagian dari Tembok laut, melewati bikers, perahu layar, dan keluarga mendorong kereta bayi.
Bepergian di seluruh kota untuk Granville Island, saya menyaksikan seorang wanita muda melalui paddle False Creek. Di kepala paddleboard, sebuah Labrador coklat muda duduk santai dan menggoyang-goyangkan ekornya. Di pulau itu, gitaris memetik "Over the Rainbow" sebelum siswa dan pasangan. Di dalam PublicMarket, orang dijual salmon mentah, blueberry, garam laut, dan sirup maple. Dua potong cokelat yang berbentuk seperti Inukshuk, tengara Bangsa Pertama dan simbol Olimpiade 2010 Games. Mereka tampak menggoda, tapi aku memutuskan untuk menolak.
Laut, Fusion Cuisine, dan Gaya Hidup Sehat
Vancouverites memiliki obsesi dengan makanan yang lokal berkembang, organik, bebas-range, dan bebas gluten. Pada tahun 2005, JB MacKinnon dan Alisa Smith, beberapa kota Vancouver, berusaha untuk menghabiskan satu tahun hanya makan makanan dalam 100 mil dari rumah mereka, dan percobaan mereka menghasilkan buku The 100-Mile Diet: A Year of Local Eating. Pola pikir yang sehat dan sadar lingkungan dari Vancouverites telah menyebabkan banyak vegetarian dan vegan pilihan, dan item menu seperti salmon salad, bebas gluten croissant, dan sushi beras merah.
Namun, meskipun ini, kita juga suka fastfood di perjalanan. Kota ini saat ini memiliki lebih dari 100 truk makanan berlisensi, melayani roti naan dengan ayam mentega, membungkus, salmon asap, crêpes Perancis, dan keju panggang. Saya memutuskan untuk memesan Japadog. Ini salah satu fastfoods tanda tangan Vancouver: hotdog gaya Jepang yang dibuat dengan daging babi, daging sapi, atau udang, dengan topping unik seperti kroket kentang, selada pedas, atau terimayo.
Foodies mencari makanan setempat, Vancouver tidak menawarkan masakan khas. Tapi sebagai kota imigran, kota ini mengalami peningkatan yang stabil dalam restoran multikultural dan fusi selama dua dekade terakhir. Sushi bar Jepang dot hampir setiap jalan, berbaur dengan Cina restoran dim sum, rumah mie Vietnam, dan kafe Thailand. Lokasi pantai kota juga memastikan array makanan laut segar, dari Dungeness kepiting untuk cedar-ditutup dengan papan salmon, dari kerang untuk udang galah.
Seni di Galeri dan Tempat tak terduga
Pada Hornby Street, aku mengagumi Art Gallery Vancouver, yang diperluas dari mantan bergaya klasik British Columbia gedung pengadilan. Ini adalah rumah bagi koleksi permanen karya Emily Carr, Kelompok Tujuh, dan seniman lokal dan internasional lainnya. Musim gugur ini, galeri akan menampilkan dua pameran khusus: "Dalam Dialog dengan Carr: Landon Mackenzie," serangkaian lukisan tentang posisi masyarakat di dunia, dan "The Forbidden City: Inside Pengadilan Kaisar China," sebuah karya artefak dari Beijing Palace Museum.
Luar galeri seni berjenjang langkah, seniman dan mahasiswa sketsa Cityscape, sementara orang-orang piknik dengan sandwich dan melihat-lihat stand yang menjual lukisan, potret dan perhiasan. Kepala pahatan dari seniman lokal Douglas Coupland, yang telah diciptakan sebagai potret diri, yang dipamerkan di dekat pintu masuk. Coupland juga diposting undangan kepada masyarakat untuk menempatkan karet di patung, karena ia suka berbaur budaya massa dengan seni. Beberapa blok jauhnya, mural menunjukkan dua wajah tumpang tindih dengan titik berwarna-warni, pelangi, rel kereta api, dan perahu layar putih, menunjukkan akar multikultural Vancouver.
Sebuah segudang Musisi dan Band
Setelah mengagumi beberapa seni jalanan, saya berjalan ke Granville Entertainment District, wilayah Granville St. dari Barat Hastings St. untuk Smithe St. Ini tidak hanya memiliki pub, bar, dan teater, tetapi juga menawarkan cita rasa musik Vancouver, di mana musisi seperti Japandroids dan Destroyer telah menjadi hits internasional. Commodore fitur Ballroom terkenal dan band up-dan-datang. Berbakat musisi lokal dan independen juga bermain di pub seperti Joe Apartment.
Untuk apa membuat musik Vancouver hidup dan unik, saya mengobrol dengan Amy Zahradnik, sebuah Douglas Mahasiswa musik dan penyanyi lokal. "Kami telah hampir setiap budaya diwakili di sini musik," komentar Zahradnik. "Teman-teman saya musisi berasal dari berbagai negara seperti Tunisia, Jepang, Cina, dan Iran, di mana musik tradisional mereka didasarkan dari skala yang berbeda atau interval."
Sementara banyak musisi lokal memainkan instrumen tradisional seperti piano dan gitar, yang lain menguasai sitar, mandolin, dan seruling Cina. Mereka juga ingin mengambil pendekatan yang lebih konvensional, Zahradnik menjelaskan, "tinggal jauh dari menulis lagu pop catchy, dan bukannya menempel apa yang mereka ketahui sebagai kebenaran pribadi mereka sendiri."
Tempat untuk Kunjungi
Vancouver Art Gallery pameran karya-karya seniman lokal dan internasional. 750 Hornby St, 604-662-4719, www.vanartgallery.bc.ca/.
Pasar Umum Granville Island dan toko indie menjual kartu pos vintage, stasioner, alat musik, topi, produk lokal, dan makanan bungkus makanan. Untuk mencapai pulau, menangkap Bus # 50 dari Gastown atau Granville St. 1689 Johnston St., granvilleisland.com/.
Pantai Masyarakat Fine Art Gallery menampilkan dan menjual kayu ukiran, dekorasi, dan perhiasan oleh seniman First Nations. 312 Water St., 604-684-9222, www.coastalpeoples.com/.
The Gastown Steam Clock di air Street memainkan musik setiap 15 menit, dengan lagu-lagu lama pada tanda jam. www.gastown.org/.
Vancouver Lookout Tower menyediakan pemandangan matahari terbenam dan malam lampu-lampu kota. 555 Barat Hastings St., 604-689-0421, www.vancouverlookout.com/.
Outdoor Adventures
Jika Anda ingin menjelajahi Stanley Park atau Seawall, Spokes sepeda Sewa menawarkan sepeda dan rollerblade untuk disewakan. 1798 West Georgia St., 604-688-5141, www.spokesbicyclerentals.com /.
Untuk kayak dekat Granville Island, kunjungi Ecomarine Paddlesport Pusat untuk pelajaran, penyewaan, dan tur. 1668 Duranleau St., 604-689-7575, www.ecomarine.com/.
Lebih jauh, Lynn Canyon Park memiliki 50-m Suspension Bridge tinggi dan luas hiking trails melalui 617 hektare hutan. Untuk mencapai taman, mengambil # 228 untuk Lynn Lembah Pusat dan berjalan selama 15 menit. 3663 Park Road, Vancouver Utara, 604-990-3755, lynncanyon.ca/.
Tempat Makan
Blue Water Café & Raw Bar mengkhususkan diri di West Coast seafood dan anggur. 1095 Hamilton St, 604-688-8078, www.bluewatercafe.net/.
Shabusen Yakiniku House Restaurant adalah pilihan populer untuk all-you-can-eat makanan Jepang dan Korea BBQ. 755 Burrard St. # 202, 604-669-3883, www.shabusenyakiniku.com/.
Jika Anda ingin mencoba makanan Cina, Kirin Restaurant menjual dim sum, makanan laut, aduk-goreng, dan bebek Peking. 1172 Alberni St., 604-682-8833, www.kirinrestaurants.com/.
Japadog dikenal hotdog Jepang bergaya dengan topping khusus seperti mie, kentang, atau terimayo. 530 Robson St., 604-569-1158, www.japadog.com/.
Baru dibuka Timbertrain Coffee Roasters bangga dalam melayani segar, espresso lambat-diseduh dan membangun komunitas di Gastown. 311 Barat Cordova St., 604-915-9188, www.timbertrain.ca.
Reaksi: