Inilah 10 Perpustakaan Terindah di Eropa

1. Biblioteca Joanina, University of Coimbra, Portugal
Perpustakaan baroque ini, dibangun pada abad ke-18 selama kendali Raja João V, sebagian besar didanai oleh emas ditemukan di Brasil. Ini terdiri dari tiga kamar besar dibagi dengan lengkungan dihiasi oleh beberapa seniman terbesar Portugal dan merupakan rumah bagi lebih dari 250.000 buku.

 
2. Bibliothèque Sainte-Geneviève, Paris, Prancis
Perpustakaan umum dan universitas ini mewarisi koleksi buku pernah dimiliki oleh Biara Geneviève, salah satu yang terbesar dan tertua biara di Paris. Dibangun pada pertengahan abad ke-19, perpustakaan memiliki atap besi yang mengingatkan pada bangunan kereta api waktu. Pra-mendaftar untuk mengunjungi.

3. Admont Abbey, Austria
Perpustakaan yang luar biasa ini adalah perpustakaan biara terbesar di dunia dan memiliki tujuh kubah, dihiasi dengan lukisan dinding yang menunjukkan tahap pengetahuan manusia hingga titik tinggi Wahyu Ilahi. Buku-buku dalam koleksi asli kembali terikat putih - dengan biaya yang sangat besar - untuk mencocokkan sisa skema dekoratif.

4. Strahov Abbey Library, Strahov, Republik Ceko
Rococo langit-langit dari Theological Hall pada Strahov Abbey tidak hanya terlihat menakjubkan, itu juga dirancang untuk melindungi dari api - masalah besar di Abad Pertengahan dan Renaissance perpustakaan. Rumah bagi lebih dari 200.000 buku, termasuk 1.500 langka pertama edisi, itu dimasukkan ke dalam Republik Memorial Sastra Nasional pada tahun 1950.
5. Cottbus Perpustakaan, Brandenburg University of Technology, Jerman
Dirancang oleh perusahaan Swiss Herzog & de Meuron, perpustakaan Cottbus dibuka pada tahun 2004 banyak pujian kritis. Eksterior mencolok cocok dengan berwarna cerah tangga spiral beton di dalam.


6. Handelingenkamer, Belanda
Dibangun sebelum munculnya penerangan listrik, yang Handelingenkamer memiliki kubah kaca bertimbal besar di langit-langit untuk memungkinkan dalam massa cahaya alami. Sebagai perpustakaan resmi Parlemen Belanda mengandung setiap catatan dengar pendapat parlemen dan debat.

7. Abbey Library of St. Gallen, Swiss
Lain perpustakaan Rococo-gaya, biara Perpustakaan St Gallen telah diakui sebagai Situs Warisan Dunia. Ini adalah rumah bagi lebih dari 160.000 buku, banyak yang tanggal kembali sejauh abad ke-8. Dirancang oleh Peter Thumb, itu dianggap sebagai yang paling indah ruang Rococo non-suci di dunia.

8. El Escorial Library, Madrid, Spanyol
Atur di jantung kediaman sejarah Raja Spanyol, perpustakaan ini merumahkan koleksi pribadi dokumen dan buku milik Raja Philip II, yang dianggap sebagai salah satu koleksi terbaik dari Humanisme Eropa Barat. Kubah langit-langit perpustakaan dihiasi dengan lukisan dinding yang menggambarkan tujuh seni liberal.


9. Bodleian Library, Oxford, Inggris
The Bodleian Library adalah perpustakaan penelitian utama dari Universitas Oxford dan salah satu perpustakaan tertua di Eropa. Sebelum mendapat akses kepada para siswa perpustakaan harus membuat deklarasi lisan bahwa mereka tidak akan mengambil buku-buku dari perpustakaan atau deface, tanda atau merusak mereka dengan cara apapun. Perpustakaan juga telah ditampilkan dalam banyak film termasuk The Madness Raja George dan dua film pertama Harry Potter.

10. Trinity College Library, Dublin, Irlandia
Perpustakaan Trinity College di Dublin didirikan pada tahun 1592 dan merupakan rumah permanen Kitab Kells, sebuah manuskrip bergambar dari Injil Perjanjian Baru, disajikan ke perpustakaan pada tahun 1661 oleh Henry Jones. Terkenal Kamar Long perpustakaan telah diperpanjang pada sejumlah kesempatan untuk mengakomodasi setiap buku yang diterbitkan di Irlandia yang perpustakaan adalah terdorong untuk mengambil karena statusnya sebagai perpustakaan deposito hukum.


Reaksi: