Komodo, Keajaiban Dunia Peninggalan Masa Prasejarah


Komodo adalah kadal tertua. Nenek moyang naga hidup 50 juta tahun yang lalu. Mungkin keturunan dari kadal besar dari Jawa atau dari Australia (Megalania prisca), yang ada 30.000 tahun yang lalu. Tidak ada yang tahu tubuh, di mana komodo itu berasal. Tapi ada beberapa teori yang dikembangkan seperti komodo adalah pulau - melompat dari Jawa ke Komodo atau komodo yang berenang dari Australia ke Timor sampai mereka mencapai Flores. Teori lain mengatakan bahwa lebih dari 18.000 tahun yang lalu permukaan laut lebih rendah dari saat ini, yang membuat jalan mereka dengan mudah dari pulau ke pulau.
Komodo mudah ditemukan di Pulau Komodo, Pulau Rinca, dan Gili Motang, pulau-pulau yang membentuk Taman Nasional Komodo. Komodo yang tidak ada di tempat lain di dunia. Taman Nasional Komodo adalah warisan dunia UNESCO dan hari ini telah menarik lebih dari 50.000 pengunjung per tahun.
Ketika Anda mengunjungi Pulau Komodo dan Rinca, Anda dapat menemukan naga hampir di mana-mana. Mereka dapat ditemukan di hutan, di sabana, di pantai, di rawa-rawa bakau, di liang, atau bahkan di pohon-pohon. Ya, komodo muda atau bayi komodo yang bertahan menetas, setelah mereka retak melalui kulit mereka, mereka akan cepat naik ke pohon, di mana mereka tinggal untuk 2 sampai 4 tahun ke depan untuk menghindari dimakan oleh naga besar atau predator lain seperti liar babi dan anjing liar.
Reaksi: