RASA IKAN ‘ MAK BENG’ MENGGOYANG LIDAH


Setelah puas berwisata di Pantai Sanur, Bali, kini saatnya kita mencicipi masakan khas bali di Warung  Mak Beng yang terkenal akan menu serba ikannya. Mulai soup kepala ikan laut, ikan laut goreng, telur ika, sup sayur dan sambal menjadi satu paket yang tersaji dengan sepiring nasi putih pulen. Mau ?
Warung Mak Beng berdeiri pada tahun 1941 atas prakarsa Ni Ketut Tjuki yang kini terkenal dengan sebutan ‘ Mak  Beng ‘. Sedangkan pelopor  pembuat sambal Mak Beng digagas oleh mertuanya sendiri yang kemudian dilanjutkan  hingga generasi masa kini. Untuk cita rasa sup kepala ikannya datang dari suami tercinta yang bernama I Putu Gede Wirya ( Nyoo Tik Gwan ). Mulai saat itulah , secara perlahan tapi pasti, Warung Mak beng menjadi lokasi tempat makan favorit warga lokal dan para wisatawan  domestic maupun turis luar yang hendak atau usai berwisata di pantai Sanur.
Untuk semangkuk sup, terdiri dari 3 iris mentimun dan kepala ikan laut yang rasanya sangat khas dengan selera orang Bali, yaitu agak pedas namun memiliki kesegaran saat Anda menyeruput kuahnya. Sedangkan ikan laut goreng yang tersaji memiliki cita rasa menggoda. Mulai dagingnya yang empuk, durinya yang lunak hingga tingkat kematangan yang pas saat dagingnya dikunyah, membuat menu ini menjadi primadona di Warung Mak Beng. Semua menu ini disuguhkan bersama sepiring sambal khas ala Mak Beng.
Bagaimana dengan harganya? Harga per porsi sup ikan dan ikan goreng beserta nasi putih di Warung Mak Beng berkisar Rp 34.000; Namun jika hanya ingin salah satu menu tersebut kalian cukup membayarnya seharga Rp 15.000; saja per menu, baik untuk sup ikan atau ikan goreng.Sedangkan nasi putih atau mentimun, harganya berkisar Rp 4.000; per porsi.
Warung Mak Beng terletak di Jalan  Hang Tuah No 45 Sanur Bali, Yang pasti, lokasi tepatnya sangat mudah ditemukan karena berada kurang lebih 150 meter dari perempatan By Pass Sanur, tinggal lurus saja, memasuki pintu yang dijaga oleh Pecalang atau polisi adat Bali, lalu membeli tiket masuk ke Pantai Sanur, dan samapilah Anda di sebelah kiri atau utara jalan yang merupakan lokasi Warung Mak Beng yang buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 17.00 WITA *

Kunjungi Website Baru Kami Trip-Outbound. Dan Telusuri kami di Outbound Lembang, Lembang Outbound, Outbound Bandung, Bandung Outbound, Outbound Bandung Lembang, Outbound Lembang Bandung, Bandung Lembang Outbound, Lembang Bandung Outbound, Outbound, Outbond, Lembang, Bandung, Outbound Adventure, Trip Outbound, Rafting Arung Jeram, Outbound training Bandung, Camping Bandung, High Ropes Bandung, Hiking Lembang Bandung, Company Gathering, Family Gathering, MICE,
Reaksi: