Taman Wisata Alam Pacitan Geopark, Keajaiban Tersembunyi di Bawah Tanah


The geotrails tersebar di bagian selatan Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur. Kabupaten yang terletak di perbatasan antara Jawa Timur dan Jawa Tengah, sangat kaya dengan warisan geologi seperti bukit karst dan ribuan gua. Semua keindahan alam membuat Pacitan muncul sebagai salah satu mata pariwisata baru di Indonesia. Pada 2013 United Nation Education Scientific and Cultural Organization (UNESCO) melakukan kajian untuk menyertakan pemandangan di Global Geopark Network.
Pacitan terletak di sisi selatan Pulau Jawa, Kabupaten adalah diberkati dengan hamparan karst alami sepanjang Pegunungan Sewu, mulai dari Gunung Kidul, Provinsi Yogyakarta, Kabupaten Wonogiri sampai ke Kabupaten Tulungagung di Jawa Timur. Pemandangan yang tersebar di beberapa kabupaten seperti Donojoro, Punung, Peringkuku, dan beberapa bagian dari kabupaten Pacitan.
The Geopark itu sendiri terdiri dari pantai dengan struktur karst, stalaktit dan stalagmit gua, artefak arkeologi dan sungai bawah tanah. Semua bisa dinikmati oleh wisatawan, baik kekasih landscape, pecandu adrenalin atau bahkan serius Petrologist.
Reaksi: