Teknologi Jepang - Upaya Maksimalkan Robot Penerjemah



Kinki Nippon Tourist telah bekerja sama dengan perusahaan teknologi Jepang terkemuka FueTrek untuk mengembangkan teknologi pengenalan suara, dirancang untuk membantu industri pariwisata Jepang.
Bersama-sama, perusahaan berencana untuk meluncurkan layanan baru di awal 2016 yang akan memberikan robot kecil yang mampu bertindak sebagai penerjemah, serta komputer tablet dan perangkat dpt dipakai yang akan mampu menerjemahkan pidato dalam sejumlah bahasa.
Mereka bertujuan untuk memasarkan layanan untuk usaha kecil seperti hotel, restoran dan atraksi yang semakin datang ke dalam kontak dengan pelanggan dari seluruh dunia.
Banyak perusahaan di sektor perjalanan Jepang mengakui bahwa mereka sedang berjuang untuk menemukan staf yang cukup dengan keterampilan bahasa yang tepat untuk berkomunikasi dengan jumlah booming wisatawan inbound.
"Kami tidak terlalu banyak wisatawan asing dan saya bertanya-tanya apakah itu mungkin karena website kami di Jepang dan mereka menunda oleh gagasan bahwa kita tidak berbicara bahasa Inggris," kata Shinobu Shimabukuro, juru bicara di Aqua Blue Spa di Okinawa .

 
"Ada layanan gratis di Okinawa di mana kita dapat menelepon seorang penerjemah untuk membantu kami berkomunikasi dengan tamu, tapi itu sangat tidak nyaman," katanya.
Namun, tidak semua orang yakin bahwa layanan baru akan menjadi aset.
"Kami selalu untuk ide-ide baru untuk membantu orang mendapatkan hasil maksimal dari ini negara indah dan budaya, tapi saya tidak yakin robot kecil dan tablet akan melakukannya," kata James Mundy, PR manager di dalam Jepang Tours.
"Saya pikir orang Jepang akan tetap menghargai orang asing membuat upaya untuk benar-benar berbicara bahasa mereka dengan menggunakan ungkapan-ungkapan yang," tambahnya. "Upaya pergi jauh dan membuat interaksi lebih bermakna dengan orang-orang Jepang."
Reaksi: