THE PEARL OF CINQUE TERRE


“ Benua Biru “ Eropa memang selalu menjadi  daya tarik bagi wisatawan mancanegara. Pesona alam indahnya, tradisi budaya serta bangunan sejarah sungguh memikat. Salah satunya yang terkenal yaitu Cinque Terre di Italia. Kawasan eksotis terpencil ini di tepi l Laut Mediterania yang berada  pada sudut utara negeri Italia dan berbatasan dengan kota Genova serta Firenze.
Bagi para traveler berkunjung ke Cinque Terre sangat mengesankan. Nikmati kawasan pantai dengan debur ombak menakjubkan. Deretan tebing indah serta limpahan air biru sebening kaca member pesona keindahan memukau. Nuansa eksklusif itu kian sempurna saat kita menjejakkan kaki di sana. Susunan rumah yang berdiri di atas tebing – tebing karang dengan warna – warni cerah serta desain arsitektur kota khas Italia yang kaya ornament dan detil menawan, menyambut kita.
Cinque Terre artinya adalah Lima kawasan atau desa, yakni Riomaggiore, Manarola, Corniglia, Vernazza, dan Monterosso al Mare. Lima desa jelita yang berdiri kokoh di tepi j karang – karang terjal dan menjulur dari utara ke selatan di tepi Laut Mediterania ini, merupakan salah satu  situs warisan dunia UNESCO yang dilindungi karena keindahan dan keunikkannya.
Jelajahilah Monterosso al Mare, terletak paling utara. Di sini Anda bisa menikmati wisata garden walk di perkebunan anggur dan zaitun. Panorama bukit yang dipenuhi hamparan kebun anggur dan buah zaitun, akan memanjakan mata Anda. Monterosso juga memiliki laut  indah dan pantai berpasir nan cantik serta dipenuhi payung berwarna – warni untuk para wisatawan bersantai. Tersedia pual berbagai kafe serta resto dengan hidangan laut yang lezat dan segar.

Kunjungi Website Baru Kami Trip-Outbound. Dan Telusuri kami di Outbound Lembang, Lembang Outbound, Outbound Bandung, Bandung Outbound, Outbound Bandung Lembang, Outbound Lembang Bandung, Bandung Lembang Outbound, Lembang Bandung Outbound, Outbound, Outbond, Lembang, Bandung, Outbound Adventure, Trip Outbound, Rafting Arung Jeram, Outbound training Bandung, Camping Bandung, High Ropes Bandung, Hiking Lembang Bandung, Company Gathering, Family Gathering, MICE,
Vernazza desa yang memiliki bangunan arsitektur abad ke – 13 ini begitu tenang dan jauh dari hiruk pikuk keramaian. Deretan perahu kecil berwarna cerah yang bersandar di dermaga pantai menjad pemandangan khas wilayah Vernazza. Pantai di desa ini pun bersih, terawatt, dan nyaman untuk Anda bersantai.
Desa berikutnya, Corniglia. Terletak di ujung teluk, desa ini memiliki kebun anggur istimewa. Gereja San Pietro bergaya Gothic yang dibangun pada tahun 1334 pun terdapat di desa ini. Jika Anda ingin berniat membeli cindera mata untuk kelurga dan taman, di sini tempatnya. Aneka hiasan di dinding serta hasil budidaya anggur yang dihasilkan dari salah satu perkebunan anggur terbaik di dunia, dapat Anda jadikan cindera  mata.
Selanjutnya menysuri  Manarola. Inilah desa yang romantic dan memiliki pemandangan bangunan unik warna – warni yang ada di tepi karang batu. Anda bisa berjalan santai di  jalan setapak yang tenang, disebut  La Via de’ll Amare. Anda dapat berfoto dengan mengambil backround rumah warna warni tersebut. Untuk memanjakan  selera bersantap Anda, nikmati aneka  resto dan cafĂ© yang menyediakan  menu masakan laut. Nikmati pula faccacia yaitu sejenis roti gandum yang dikombinasi dengan keju lezat.
Terakhir desa Riomaggiore. Terletak di lereng  bukit Liguaria yang berdiri sejak abad ke – 8, desa ini merupakan tempat yang teduh dan damai. Dari desa ini pula Anda dapat menyaksikan pemandangan hamparan biru  Laut Liguaria – bagian dari Laut Maditerania – yang indah dan menakjubkan. Keaslian kawasan ini pun  sangat di jaga pemerintah setempat. Tak heran di kawasan  ini tidak dibangun bangunan modern, bangunannya yang khas abad ke 8 Eropa member nuansa artistic dan keindahan memukau.
Menyusuri Cinque Terre, sebuah kawasan yang kaya akan nilai sejarah, seni, dan keindahan alam memang mengasyikkan. Hamparan kebun anggur, desa warna – warni di atas tebing karang dengan deretan perahu dengan  lautan biru Laut Mediterania mampu memberi sensasi keindahan yang tak terlupakan.

Reaksi: