3 Cara Mendapatkan Tarif Hotel Murah di Akhir Tahun

3 Cara Mendapatkan Tarif Hotel Murah di Akhir Tahun
Tak lengkap rasanya jika berlibur akhir tahun tanpa menginap. Hotel merupakan akomodasi utama yang dipilih wisatawan. Untuk kenyamanan wisata bersama keluarga, teman dan kerabat anda dipenghujung tahun 2015 ini sebaiknya memperhatikan beberapa poin penting sebelum menentukan hotel untuk tempat anda menginap. Lokasi yang strategis perlu diperhitungkan, sebaiknya tidak terlalu jauh dari lokasi tempat tujuan wisata utama. Misalnya, tujuan wisata utama anda adalah pantai, maka usahakan hotel yang anda sewa tidak jauh dari bibir pantai.

Pilihlah hotel yang memiliki fasilitas layanan kamar yang baik dan sesuai dengan spesifikasi yang ditawarkan. Perhatikan jumlah dan kualitas tempat tidur yang disediakan, sudah sesuaikan dengan ukuran dan kualitas yang sebenarnya. Jangan lupa untuk memperhatikan kapasitas tempat tidur dengan jumlah anggota/peserta yang hendak menginap. Kualitas ruangan juga perlu dicheck. Apakah AC-nya berfungsi atau tidak serta layak tidaknya kondisi peralatan elektronik yang ada. Stop kontak listrik juga sebaiknya tidak luput dari perhatian, karena ini jadi modal anda selama berlibur agar tetap dapat menggunakan note book atau share foto di sosial media

Hotel sebaiknya memiliki fasilitas parkir yang memadai. Dari sisi keamanan maupun kapasitasnya. Jangan sampai anda mesti memarkir kendaraan di pinggir jalan. Karena selain keamanannya tidak terjamin, menjelang tahun baru biasanya hujan sedang lebat-lebatnya, tentu sangat disayangkan jika body mobil anda cacat gara-gara tidak bisa parkir ditempat yang semestinya. Hal lain yang tidak kalah pentingnya adalah fasilitas air. Jangan sampai anda menyewa hotel yang memiliki keterbatasan pelayanan air. Sungguh bukan hal yang diinginkan apabila selepas anda beraktivitas wisata diluar begitu datang ke kamar tidak bisa mendapati air yang cukup bukan?

Jika hotel yang anda pilih telah sesuai, inilah rahasia 3 cara mendapatkan tarif hotel yang murah di akhir tahun:

1. Booking jauh-jauh hari sebelum waktu menginap
Cara ini efektif dilakukan agar anda tidak kehabisan kamar hotel. Sebab berapa pun besarnya uang yang anda miliki, jadi tidak berguna, apabila hotel yang anda akan sewa sudah kehabisan stok. Paling bagus status anda jadi waiting list. Aplikasinya bisa anda tempuh dengan membuka situs-situs penyedia layanan booking hotel, misalnya Traveloka.com. Para agen banyak yang menawarkan diskon booking hotel bahkan hingga mencapai 70%. Coba anda bandingkan agen yang satu dengan yang lainnya untuk mendapatkan informasi yang diinginkan.

2. Manfaatkan diskon promo
Beberapa hotel terutama yang masih dalam masa opening biasanya menawarkan fasilitas diskon promo untuk menarik perhatian calon pengunjung. Anda bisa mendapatkan harga hotel murah dengan cara ini. Tetapi tentunya jangan lupa untuk melakukan sedikit observasi tentang fasilitas layanan yang disediakannya. Memperhatikan komentar dan testimoni dari orang-orang yang pernah menggunakannya di internet sangat disarankan agar anda tidak kecewa.

3. Pergunakan fasilitas kartu kredit
Cara ini juga ampuh untuk mendapatkan tarif hotel murah. Pertama layanan pembayaran dengan cicilan tentunya bisa meringankan beban anda. Dan kedua penyedia kartu kredit juga biasanya telah melakukan kerjasama dengan merchant-merchant resminya. Belanja di merchant kartu kredit umumnya mendapatkan tawaran diskon khusus. Mulai dari 5%-25% tergantung jenis kartu kreditnya. Jika kebetulan hotel yang hendak anda sewa ada di dalam daftar merchant kartu kredit anda, berarti anda bisa berhemat bukan?
Reaksi: