Berbagi Cerita 14 Tempat Wisata Indonesia

Bali
Dengan ombak yang berdebar, sawah hijau zamrud dan budaya sangat artistik, pulau vulkanik kecil Bali - populasi 3,1 juta dan satu-satunya masyarakat Hindu di Asia Tenggara - telah lama tujuan wisata utama di Indonesia. Meskipun menderita masalah diprediksi kemacetan dan komersialisasi, pesona asli Bali masih banyak bukti, kuil yang khas dan festival rumit berangkat dengan pegunungan, lanskap yang kaya sungai-interior.
Lombok
Tiga puluh lima kilometer timur dari Bali pada titik terdekatnya, Lombok Islam (80km oleh 70km) dihuni oleh orang-orang Sasak. Ini berbeda jauh dari tetangga Hindu, dengan banyak ruang terbuka lebar dan murni pantai, dan jauh lebih sedikit lalu lintas dan polusi. Fasilitas wisata kurang luas dan masyarakat sparser transportasi. Wilayah utara pulau itu didominasi oleh sebagian besar mengagumkan dari Gunung Rinjani, dan trekking setidaknya sebagian dari jalan sampai adalah alasan banyak wisatawan datang ke Lombok. Kebanyakan mendasarkan diri di desa-desa terdekat dari Senaru atau Sembalun Lawang. Pengunjung lain menikmati kaki dingin di Tetebatu kecil dan Sapit. Menarik besar lainnya adalah pantai.
Gili Meno
Ini adalah pulau yang paling tenang dari tiga Kepulauan Gili, dengan populasi kecil lokal, tidak ada kehidupan malam dan bisa dibilang pantai terbaik, sebagai ruang kurang diambil oleh kapal nelayan dan pedagang (meskipun sayangnya beberapa penjaja ada di sini bahkan lebih gigih daripada kebanyakan). Dibutuhkan beberapa jam untuk berjalan-jalan di sekitar pulau. Ada sebuah taman burung di tengah-tengah pulau (Taman Burung) yang layak dikunjungi; merumahkan tiga ratus burung tropis. Snorkeling baik di sepanjang pantai timur; mulai Royal Reef dan melayang ke Kontiki di selatan. Jaga - mungkin ada kapal yang datang dan keluar ke pelabuhan bersama di sini.
Gili Trawangan
Terjauh dari daratan, yang terbesar dari pulau-pulau, Gili Trawangan menarik jumlah terbesar pengunjung (banyak di antaranya datang untuk jamur ajaib yang pulau ini terkenal) dan paling maju. The tenggara dari pulau ini dinding-dinding ke penginapan, restoran dan toko-toko menyelam, meskipun masih rendah dan santai di luar musim tinggi. Untuk lebih tenang lingkungan, kepala utara lebih lanjut.
Kepulauan Mentawai
The memikat hutan hujan berpakaian Kepulauan Mentawai, 100 km di lepas pantai Sumatera barat, adalah rumah bagi sebuah kelompok etnis yang berjuang untuk mempertahankan identitas mereka di dunia modern. Ada lebih dari empat puluh pulau di rantai, yang empat yang utama adalah Pulaus Siberut, Sipora, North Pagi dan Selatan Pagi. Hanya Pulau Siberut, yang terbesar, di 110km panjang 50km lebar, dapat diakses untuk wisatawan (feri semalam dari Padang); semua pengunjung harus terdaftar oleh otoritas. Budaya tradisional penduduk pulau 'didasarkan pada hunian komunal di rumah panjang (uma) dan pertanian subsisten, keyakinan agama mereka berpusat pada pentingnya hidup berdampingan dengan roh-roh yang tak terlihat yang menghuni dunia. Dengan munculnya misionaris Kristen dan pemerintahan kolonial di awal abad kedua puluh, banyak dari praktik-praktik keagamaan penduduk pulau 'dilarang, tapi banyak keyakinan dan ritual telah bertahan dan beberapa desa telah membangun uma baru (kuil). Namun, penduduk pulau masih di bawah ancaman, tidak sedikit dari pemerintah Indonesia berusaha untuk mengintegrasikan mereka ke dalam kehidupan mainstream.
Flores
Sebuah subur, penghalang pegunungan antara Sawu dan Flores laut, Flores terdiri salah satu pemandangan paling memikat di Nusantara. Tulang belakang vulkanik pulau melonjak ke 2500m, dan musim hujan deras mengakibatkan lushness yang menandai Flores selain dari tetangganya hangus. Hal ini juga berbeda agama - 95 persen dari pulau adalah Katolik. Pemandangan paling spektakuler di Flores megah Kelimutu, dekat Moni, Ende timur laut dari. Tiga kawah dari gunung berapi ini masing-masing berisi sebuah danau warna yang berbeda, bersemangat dan secara bertahap berubah. Di timur Flores, berkualitas tinggi tenun ikat masih tumbuh subur. Di ujung barat pulau itu, Labuanbajo memiliki beberapa taman karang halus dan juga port untuk feri ke dan dari Sumbawa.
Nusa Lembongan
Tenggara melintasi Selat Badung, dikelilingi oleh campuran pantai pasir putih dan mangrove, pulau kecil Nusa lembongan (4km oleh 3 km) adalah suatu pelarian yang ideal dari hiruk pikuk selatan. Pertanian rumput laut adalah pekerjaan utama di sini, ditambah dengan pendapatan wisatawan dari peselancar, snorkellers, penyelam dan siapa saja yang mencari pantai yang menarik, sedikit menjelajahi lembut dan suasana mengantuk adiktif.
Sumbawa
Kebanyakan wisatawan melintasi hangus, pulau pegunungan Sumbawa, Lombok timur, mengalaminya hanya melalui jendela bus jarak jauh. Tapi perjalanan angkutan tidak melakukan keadilan untuk, pulau enak ramah ini, dengan pantai yang halus dan surfing, pulau-pulau lepas pantai dan desa-desa tradisional. Sumbawa telah mendapatkan reputasi untuk menawarkan beberapa berselancar terbaik di Indonesia, tanpa orang banyak Anda akan menemukan di Bali. Mendapatkan ke pantai dengan papan selancar bisa menjadi tugas yang berat kecuali jika Anda menyewa mobil dari Sumbawa Besar, tetapi sekali ada Anda akan menemukan banyak akomodasi dan fasilitas. Istirahat utama adalah di Hu'u, off Pantai Lakey, dan sekitar Maluk pantai di pantai barat.
Komodo dan Rinca
Di lepas pantai timur dari Sumbawa terletak Taman Nasional Komodo, sekelompok pulau yang kering tapi megah, rumah bagi komodo, atau ora seperti yang dikenal secara lokal, yang tinggal di tempat lain. Pantai selatan pulau utama dipagari dengan mengesankan, gunung berapi aktif sebagian, utara dengan dataran terutama berdebu, irigasi untuk membuat sawah di sekitar pemukiman utama. Meskipun praktek makan kambing hidup ke naga berhenti lama, Anda mungkin masih merasa seolah-olah Anda telah melangkah langsung ke Jurassic Park jika kunjungan Anda bertepatan dengan tur kelompok besar.
Sumatra
Sumatera menawarkan angin segar bagi wisatawan yang mencari untuk menghindari kekacauan Jawa. Penjelajah surga, sebagian besar pulau itu tetap belum ditemukan. Sebagian besar highlights berada di utara di tempat-tempat seperti Bukit Lawang, sungai hutan-terselubung menawarkan kesempatan terbaik di Indonesia untuk melihat orang utan di alam liar; Danau Toba, danau terbesar di Asia Tenggara dan tempat magis untuk menurunkan beberapa hari dan bersantai di salah satu dari banyak resor tepi sungai di pulau Samosir; dan danau kawah yang menakjubkan dari Danau Maninjau.
Sulawesi
Sulawesi berbaring di tengah kepulauan Indonesia, garis berliku-liku menyerupai surat seribu kilometer "K", dan salah satu daerah yang paling menarik di negara itu. Tempat di Sulawesi jauh lebih dari 100 km dari laut, meskipun seorang meliputi hampir lengkap pegunungan isolat empat semenanjung yang terpisah dari satu sama lain dan dari dunia luar. Penjajah yang sulit mendorong untuk menjajah luar pantai, dan perpaduan unik dari budaya dan habitat dikembangkan. Selatan dibagi antara dataran tinggi Toraja dan dataran rendah Bugis, ada berbagai suku terisolasi di dataran tinggi tengah, dan Filipina-Diturunkan Minahasa berada di ujung utara
Kalimantan
Hutan tropis yang lebat, sungai desa berlapis keruh penuh dengan lalu lintas dan dengan satwa liar begitu melimpah menjadi norma, Kalimantan adalah daratan hutan-berjubah yang menarik bagi mereka yang mencari untuk menjelajah ke wilayah yang belum ditemukan. Menduduki selatan dua pertiga dari pulau Kalimantan, Kalimantan sebagian besar masih tak tersentuh oleh pariwisata. Dengan beberapa jalan, sungai-sungai besar interior adalah jalan raya dan perjalanan ke salah satu dari mereka akan memberikan rasa kehidupan Dayak tradisional dan memperkenalkan Anda ke daerah-daerah yang subur hutan lebat. Lebih penjelajah pemberani dapat menghabiskan berminggu-minggu menavigasi jalan melalui bagian jarang-diri, dan kunjungan ke salah satu taman nasional bisa membawa Anda tatap muka dengan liar orang utan. Ibukota provinsi Pontianak, Palangkaraya dan Samarinda yang luas, kota-kota berdebu yang menawarkan sedikit selain dari layanan mereka. Namun, setelah keluar dari ramai, daerah penduduk karakter Kalimantan mulai terungkap.
Kepulauan Togian
Kepulauan Togian membentuk terfragmentasi, sabit 120-kilometer panjang di perairan biru dangkal Teluk Tomini, sisi abu-abu curam mereka lapuk ke pegunungan tajam dibatasi oleh pohon kelapa dan kayu keras. Snorkeling luar biasa dan menyelam di sekitar pulau-pulau memiliki kura-kura, hiu, gurita, belut taman, dan tas campuran spesies karang dan ikan pelagis. Dari barat ke timur, Batu Daka, Togian dan Talata Koh adalah Togians 'tiga pulau utama, dengan Walea Kodi dan Walea Bahi lanjut timur. Permukiman utama adalah Bomba dan Wakai di Batu Daka, dan Katupat di Togian. Wakai adalah sesuatu dari hub regional, dengan transportasi ke pulau-pulau kecil. Tidak ada jalan kendaraan atau listrik luas di Togians dan Anda akan menemukan membayar untuk tidak terlalu ketat jadwal; sebagian besar tempat akomodasi menawarkan hari-perjalanan dan transfer bersama.
Sumba
Sumba adalah tanah kontras. Timur pulau ini terdiri dari padang rumput kering dan batu kapur dataran, sementara barat subur dan hijau, dengan bukit-bukit dan musim hujan yang panjang. Waingapu, ibukota, terkenal untuk memproduksi kain tenun ikat terbaik di Indonesia. Sedikit lebih jauh di Rende dan Melolo duduk makam batu dengan ukiran aneh, dan di desa-desa lain di pantai timur Anda akan menemukan kualitas tenun, struktur tradisional dan sepi pantai. Kota utama di barat adalah Waikabubak, di mana rumah-rumah khas dengan atap jerami melambung ke puncak lebih 15m di atas tanah.
Reaksi: