Outbound Kiarapayung Camp Jatinangor Bandung

Outbound Kiarapayung Camp Jatinangor Bandung


Terletak di wilayah Jatinangor Kabupaten Sumedang, sekitar 4 km dari kampus Universitas Padjadjaran Jatinangor ke arat utara, terdapat sebuah bumi perkemahan yang luas. Kiarapayung Camp Jatinangor bandung adalah jawaban anda yang suka dengan kegiatan outbound. Dari lokasi ini kita dapat melihat pemandangan wilayah Jatinangor, cileunyi dan rancaekek terhampar luas di bawah. Suasana sekitar camp masih asri, pohon-pohon besar dan rindang tertanam rapi sepanjang jalan, dengan barisan kebun dan ladang yang luas di sisi kiri dan kanan jalan.

Untuk menuju Kiarapayung Camp sebaiknya ditempuh melaui jalan masuk ke arah pintu utara kampus Unpad. Setelah melewati kampus Universitas Winaya Mukti (Unwin) ada dua percabangan, arah lurus merupakan jalan masuk ke area Bandung Giri Gahana Golf (BGG) dan arah ke kanan menuju gerbang utara Unpad. Tepat didepan gerbang utara Unpad ada jalan ke arah kiri. Inilah jalan utama menuju tempat perkemahan Kiarapayung Jatinangor. Dari sini tinggal mengikuti arah jalan. Tepat diujung jalan di arah kanan anda akan menemukan pintu masuk menuju bumi perkemahan Kiarapayung.

Bumi perkemahan ini telah biasa digunakan untuk kegiatan pelatihan pelajar dan pramuka. Prestasi terbaiknya pada tahun 2006 sempat menjadi arena Jambore Nasional. Hari Sabtu dan Minggu biasanya digunakan sebagai tempat kegiatan perkemahan Pramuka dari sekitar Bandung dan Sumedang. Tapi tentunya tidak setiap akhir pekan selalu dipadati anggota Pramuka. Jika anda berencana berkunjung ke lokasi ini untuk pertama kalinya, jangan heran jika di sekitar depan gerbang utara Unpad hingga kira-kira 1 km sebelum Kiarapayung dipadati pedagang kaki lima. Ini memang hari pasar mereka. Ikut bergabung bersama kerumunan dipasar ini juga cukup menarik. Banyak barang murah ditawarkan disini.

Bumi perkemahan Kiarapayung menyediakan fasilitas parkir yang luas. Jangan khawatir jika anda membawa rombongan dalam jumlah besar. Bis-bis dengan kapasitas besar pun dapat dengan mudah masuk dan parkir disini. Disamping itu keamanan dan penjagaan kendaraan juga tertata rapih. Fasilitas utama Kiarapayung Camp Jatinangor berupa area terbuka yang sangat leluasa digunakan untuk acara-acara outbound. Anda bisa melakukan kegiatan outbound camping ground, trekking, foto hunting, company gathering dan team building.

Dilengkapi dengan fasilitas pendukung lainnya yaitu anda bisa melakukan rappeling atau panjat tebing dengan ketinggian hingga 12 meter. Fasilitas toilet, tempat ibadah dan P3K sangat lengkap disini. Jadi tidak khawatir jika terjadi sesuatu yang tidak diharapkan disini. Saran saja, berhubung tempat ini terbilang jauh dari keramaian, sebaiknya anda menyiapkan perbekalan yang cukup, terutama makanan.

Untuk Reservasi Camping dan Outbound Kiarapayung:
Call : 0813 2272 0077 / 0857 2210 9697
email : outboundtrip@gmail.com

Tags :
Outbound Lembang l Lembang Outbound l Outbound Bandung l BandungOutbound l Outbound Lembang Bandung l Outbound Bandung Lembang l Outbound l Outbond l Lembang l Bandung
Reaksi: