Tempat Wisata Outbound Edukatif untuk Anak di Lembang

Tempat Wisata Outbound Edukatif untuk Anak di Lembang

Outbound Lembang bertema Edukasi


Tahun baru 2016 tinggal sebentar lagi. Berdasarkan kalender akademik tahun ajaran 2015-2016, mulai minggu ke-3 bulan Desember 2015 hingga awal tahun 2016, para pelajar tingkat TK sampai SMA akan memperoleh libur semester ganjil. Cukup panjang, sekitar dua minggu lebih karena bertepatan dengan libur tahun baru. Menghadapi liburan sekolah tentunya perlu disikapi dengan bijaksana oleh orang tua. Ada dua pilihan untuk ini, membimbing anak-anaknya menikmati liburan di sekitar rumah, atau mengajak mereka liburan ke tempat-tempat wisata.

outbound edukatif, wisata untuk anak, outbound lembangTerlepas opsi mana yang akan dipilih, liburan memiliki arti penting bagi siapa pun. Ini adalah salah satu cara untuk melepaskan diri sejenak dari kepenatan aktivitas rutin. Untuk mendapatkan relaksasi, menikmati kegembiraan, mendapatkan ide-ide dan pengalaman baru, dengan tujuan pada saat liburan telah selesai kita akan mendapatkan semangat baru untuk kembali menjalani tugas dan beban rutin.

Banyak hal yang bisa didapat dengan berlibur di sekitar rumah, menikmati hiburan, mengerjakan hobi, bercengkrama dengan teman dan keluarga adalah hal positif untuk dilakukan. Tapi jika hendak memilih liburan ke tempat wisata, pertanyaan selanjutnya, kemana? Banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi dan sah-sah saja untuk dinikmati selama liburan sekolah. Namun apabila ingin mengajak mereka ke tempat wisata edukatif, kenapa tidak coba berkunjung ke tempat wisata outbound edukatif.

Mengapa wisata outbound edukatif?

Karena di sini kita akan mendapatkan dua nilai sekaligus, pertama  sisi wisata edukatif memberikan gambaran atau perbandingan atara pengetahuan yang didapat disekolah dengan keadaan sebenarnya. Ini akan memperluas pengetahuan anak tidak sebatas tahu dari buku-buku pelajaran atau dari para pengajar di sekolah saja. Nilai tambah kedua adalah pengalaman outbound. Dengan aktivitas outbound, anak bisa belajar menghargai dan memanfaatkan kekayaan alam.

Sisi positif lainnya adalah kebugaran karena selama melakukan aktivitas outbound, kekuatan fisik anak juga ikut terlatih. Jadi outbound edukatif ini selaras dengan kalimat dalam bahasa latih Mens sana in corpore sano, yang artinya adalah "Jiwa yang sehat dalam tubuh yang sehat." Maksudnya jika jiwa seseorang sehat, maka tubuhnya akan sehat juga. Begitu pula sebaliknya.

Pilih tempat wisata untuk anak

Meskipun memilih tempat wisata umum tidak ada salahnya, tetapi lebih baik jika hendak membawa anak kita berwisata lebih mengutamakan tempat wisata untuk anak. Misalnya jika hendak berkunjung ke lokasi flying fox sebaiknya memperhatikan tingkat keamanannya untuk dimainkan anak-anak.

Tempat wisata untuk anak bernuansa outbound edukatif di Lembang

Salah satu tempat favorit sekitar Bandung tak akan lepas dari Lembang. Outbound Lembang memang lebih sering dikunjungi daripada lokasi lainnya. Alasannya selain kekuatan pamornya yang kuat, didukung pula akses jalan dan ketersediaan fasilitas pendukung lainnya yang terbilang lengkap. Seperti lokasi kuliner, penginapan dan keberagaman tempat outbound edukatif. Sebagai referensi anda salah satu tempat outbound Lembang berikut dirasa cocok sebagai tempat wisata untuk anak anda.

LITTLE FARMERS merupakan lokasi outbound Lembang yang mengusung tema edukasi lingkungan. Berlokasi di Jl. Kolonel Masturi No.339 Cisarua Lembang. Ditempat ini anak akan mendapatkan pengalaman pertanian praktis. Mulai dari pengenalan bibit dan benih, pengolahan lahan, pemeliharaan sampai kegiatan panen. Pengenalan ternak dan pemeliharaannya. Selain itu banyak belajar mengenai pelestarian lingkungan seperti pengenalan pembuatan biogas.

JENDELA ALAM seperti halnya Little Farmers, tempat outbound Lembang ini mengemas tema back to nature. Terletak di JL. Sersan Bajuri KM 4,5 Komplek Graha Puspa, Lembang. Di lokasi outbound edukatif ini juga di perkenalkan pengetahuan praktis pertanian dan peternakan.

Dan masih banyak lagi pilihan lokasi outbound Lembang yang menyisipkan nilai edukasi untuk sarana pembelajaran anak. Seperti Taman Hutan Raya Ir Djuanda yang menonjolkan nilai-nilai sejarah, kepahlawanan, dan pelestarian alam. Observatorium bosscha, merupakan peninggalan sejarah untuk ilmu pengetahuan dalam rangka memperkenalkan produk teknologi kepada anak-anak.

Kemana pun anda dan putra berlibur akhir tahun, apabila berencana berkunjung ke lokasi-lokasi outbound Lembang. TRIPOUTBOUND sebagai provider jasa wisata outbound selalu siap mewujudkan acara outbound menjadi berkesan dan sesuai misi yang ingin dicapai.



Phone : 022-278 9697
Mobile : 0813 2272 0077 / 0857 2210 9697

Alamat : Jl. Bukanagara II No. 77A Lembang - Kab. Bandung Barat

Ingat outbound lembang, ingat tripoutbound!
Reaksi: