5 Spot Wefie dan Selfie Bernuansa Alam di Bandung Lembang Cikole

5 Lokasi Wefie dan Selfie di Bandung Lembang Cikole

1. Dusun Bambu Leasure Park



Dusun Bambu Family Leisure Park mencoba untuk mendefinisikan filosofi tersebut dalam bentuk konservasi bambu dengan konsep 6E yang terdiri dari Edukasi, Ekonomi, Etnologi, Etika dan Estetika. Dengan dasar 6E tersebut Dusun Bambu ingin menjadi ekowanawisata pertama yang berada di Jawa Barat.


Dusun Bambu berlokasi di Kolonel Masturi KM 11 Bandung, satu arah dengan beberapa tempat wisata seperti Kampung Gajah, The Peak, Imah Seniman dan berdekatan dengan Universitas Advent. Papan petunjuk arah ke Dusun Bambu ada di beberapa lokasi, walaupun terkadang kurang terlihat jelas. [Update per Feb 2016] Untuk harga tiket masuk Rp 15.000/orang, mobil Rp 15.000 dan motor Rp 10.000. Tiket masuk dapat ditukar dengan 1 botol air mineral atau 2 tiket ditukar dengan bibit tanaman.

 Mobil wara-wiri yang mengangkut wisatawan menuju ke lokasi di dusun bambu

 Dining Set yang nyaman dan Esclusive

Hiasan dekor serba bambu
Jika tripper ingin suasana yang lebih private dengan nuansa yang lain, bisa memilih untuk menikmati hidangan di saung / gazebo Purbasari. Terdapat 7 saung berkapasitas 6 – 12 orang, sambil berlesehan dan menikmati desain nuansa bambu di seberang danau. Akan ada petugas yang siap mengantar tamu untuk menyeberang dengan perahu, tapi ada jalan alternatif untuk berjalan kaki juga bagi yang tidak mau naik perahu.





Banyak Spot yang tripper dapat jadikan sebagai lokasi untuk ber wifie ataupun ber selfie disini, lokasi yang hijau dan juga bangunan-bangunan yang unik menjadikan Dusun Bambu sebagai surga bagi pencinta Fotography Keluarga maupun Personal. Jika kita berfoto disini, kita tidak akan malu untuk ,mengupload di social media, bahkan kita akan merasa bangga sudah mengunjungi tempat ini.


 Lutung Kasarung Bridge Walk

 Pasar Khatulistiwa

Lokasi dimana Tripper dapat mencari Jajanan traditional maupun Makanan Internasional, yang harga nya cukup terjangkau, dan cara pembayarannya pun cukup unik, Tripper akan membayar makanan atau jajanan yang tripper nikmati dengan menggunakan uang Dusun Bambu, dimana tripper harus menukar uang cash terlebih dahulu dengan Uang Dusun Bambu.
 Eagle Camp Dusun Bambu

Bagi Tripper yang menyukai Spot Selfie ataupun wefie yang berbau adventure, Eagle Camp adalah salah satu tempat yang bisa tripper jadikan spot terbaik. Dengan Tenda Besar dan perapian yang sudah disediakan, Tripper akan menikmati suasana Camping yang Glamour.
sumber : www.jalanjajanhemat.com/

Terminal WisataGrafika Cikole, tempat wisata yang berada di areal perbukitan seluas 9 hektar ini ada pada ketinggian 1.400 meter di atas permukaan air laut dan dikelilingi hutan pinus yang lebat, sehingga jelas memiliki suhu udara yang sangat sejuk yaitu 20 derajat celcius di siang hari,dan bisa berkisar 5 derajat celcius di malam hari.

Grafika Cikole Lembang juga nmemiliki fasilitas tempat outbound yang sangat indah,serta penginapan yang refresentativ mulai dari Hotel,Pondok wisata dan Camping Ground juga restorannya menyediakan berbagai menu makanan yang akan memanjakan lidah para pengunjung seperti masakan khas sunda,chinese food serta masakan seafood.

Lokasi Wefie dan Selfie disini juga banyak, selain rumah kurcaci, Tripper juga dapat menjadikan spot-spot lain sebagai lokasi yang keren untuk berfoto diantaranya adalah lokasi outbound Grafika Cikole ini.

Fasilitas Outbound Grafika Cikole Lembang

Flying fox,paintball,jaring laba-laba,jembatan burma,jembatan elvis,jembatan tali dua,turun tebing,motor ATV,berkuda,rumah pohon,permainan tradisional,ice breaking games.

Restoran Sunda Buana



Restoran yang berada di bagian paling depan atau gerbang masuk terminal Wisata Grafika Cikole Lembang ini,sebagai tempat yang diperuntukan bagi tamu wisata dengan rombongan minimal 20 orang,dengan kapasitas maksimal 200 orang.Dilengakapi dengan live music,mushola,enam belas tolilet serta lahan parkir yang mampu menampung 24 bus pariwisata.

Restoran di Grafika Cikole Lembang ini menyediakan menu makanan andalan soto bandung,karedok,sayur lodeh,nila bakar,pepes ikan nila,ikan nila bakar serta sayur asem.Pengunjung bisa menikmati menu kuliner itu secara parasmanan atau memakai box,dengan menu makan serta harga makanan yang bisa dinegosiasikan.

Restoran Sangkuriang


Memiliki eksklusifitas dari model bangunan,tempat makan ini memiliki kapasitas 120 orang.Tempat makan ini sangat nyaman buat wisatawan,baik domestik maupun mancanegara,karena konsep penyajian makanan secara buffet dan set table,serta di rumah makan ini juga menyediakan kesenian tradisional seperti angklung dan tari jaipongan.

Restoran Sangkuriang yang salah satu balkonnya menghadap ke arah kawasan hutan pinus serta dekorasi bangunan mengambil tema artistis khas Bali ini mengandalkan menu unggulan seperti Chinese Food dan SeaFood.Sehingga akan memberikan suasana yang eksotis dan romantis bagi pengunjung,apalagi menjelang malam,temaram cahaya lampu lampion yang menyala akan membuat anda semakin betah di tempat ini.

Pendopo Hutan


Merupakan bangunan tempat makan di atas bukit alam terbuka,tempat ini disediakan untuk pengunjung atau tamu pondok wisata dengan kapasitas 100 orang.Dengan menu makanan ala parasmanan,tamu wisata rombongan akan bisa menikmati nikmat serta lezatnya menu makanan khas sunda.Di tempat ini juga di sediakan Sound System,sehingga kegiatan rombongan seperti bernyanyi,pertemuan sampai latihan menari bisa dilakukan di sini.

Aula Bambu


Tempat Makan yang mengambil model bangunan bergaya minimalis bagunan balai desa khas jawa barat ini,dengan furnitur kayu berupa meja kayu serta bangku kayu panjang,disediakan bagi tamu atau rombongan wisatawan dengan kapasitas 600 orang.

Restoran di Lembang di kawasan wisata Grafika Cikole Lembang ini, menyediakan menu makanan secara parasmanan yang dapat dinegosiasikan.

Saung Lesehan

Rumah makan pondok terbuka dengan model saung di pesawahan ini,diperuntukan bagi pengunjung yang datang secara perorangan maupun pengunjung keluarga.Memiliki 18 saung lesehan dengan berbagai ukuran,kecil kapasiatas 4 orang dan yang besar kapasitas 20 orang,cukup nyaman untuk menikmati berbagai menu makanan khas parahyangan atau menu lain yang tersedia.

Lokasi tempat saung-saungnya diapit oleh dua bukit tempat outbound dan Flying fox,dan di tempat wisata di bandung ini juga terdapat rumah pohon yang merupakan area bermain bagi anak-anak,serta fasilitas berupa toilet dan washtafel.

Hotel dan Penginapan di Grafika Cikole


Memiliki 8 buah kamar ekslusif,dengan harga yang sangat terjangkau. Dengan kapasitas tiap kamar 2 orang plus Tv,serta sudah termasuk sarapan pagi plus air minum mineral,dengan fasilitas kamar mandi berupa shower air panas.

Pondok Wisata Alam


Memiliki 3 buah tipe pondokan yang terbuat interior dan eksteriornya dari kayu,tempat penginapan pondok wisata alam posisinya berada di atas bukit kawasan Grafika Cikole Lembang, dengan hamparan rumput serta berada di sela-sela pohon pinus yang menjulang tinggi.
Dengan kapasitas 6 orang tiap pondokannya,kamar mandi yang bersih, kloset duduk dan shower berbentuk pancuran air panas di dalam kamar mandi.

Camping Ground

Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang menyediakan juga areal penginapan terbuka Camping Ground yang mampu menampung kapasitas 1000 orang lebih.

Fasilitas sewa tenda dengan kapasitas 4 orang,plus kasur,4 buah sleeping bag dan satu ikat kayu bakar.

3. Kamanja Adventure Land

Sindang Reret Hotel and Resto
salah satu hotel terkenal di cikole lembang ini bukan hanya terkenal karena hotel dan restaurant nya, tetapi juga wahana outdoor activity yang cukup lengkap ada disana,
Beberapa spot nya bisa menjadi spot untuk berselfie yang recomended untuk anda pecinta kegiatan outdoor.
Banyak Wahana yang memacu adrenaline disini diantaranya :

a. Hirope Course
b. Wahan Anak Kids Jones Park
c. ATV offroad
d. Paintball War Simulation
e. Panahan dan Shooting Target
f. Horse Riding

Lokasi yang berada di dataran tinggi dan banyak pepohonan menjadikan Kamanja Adventure Land sebagai destinasi yang cocok bagi anda yang dari luar kota Bandung menikmati suasana yang nyaman Hijau serta sejuk.









4. Curug Cibareubeuy

7 kilometer lagi perjalanan anda menuju ciater Subang, anda akan menemukan salah satu destinasi yang wajib dikunjungi untuk berselfie ataupun berwefie dengan suasana alam yang hijau dan asri. Yaa dilokasi ini terdapat salah satu Air terjun yang keren dengan tampilan pemandangan seperti resort ditengah-tengah hutan.
Namanya Curug Cibarebeuy .. atau Air Terjun Cibarebeuy.

dari mata air pegunungan kramat dan pegunungan cibereum lokasi ini sebagai perbatasan antara Lembang dengan Subang, yang dipisah oleh pegunungan, jalur yang cukup ekstrim, membuat curug atau air terjun ini tidak banyak dikunjungi orang, sehingga lokasi nya tertutup dan terjaga kelestariannya

Ada satu perkampungan kecil disana yang dinamakan " Kampung Senyum " dikarenakan setiap orang yang masuk ke kawasan ini, wajib tersenyum. Ada seorang Tokoh seniman sekaligus kuncen atau penjaga Air Terjun ini, namanya Bah Rosyid atau dikenal dengan nama bah Ocid, beliau menata perkampungan ini dibantu keluarga kecilnya, dan anda akan terkejut ketika melihat perkampungan ini yang asri, seolah-olah seperti resort yang dikelola baik oleh management sekelas Hotel.

Bangunan Bambu dan Pelepah pohon Aren atau daun "ijuk" dalam Bahasa Sunda, membuat rumah-rumah kecil disana sangat nyaman untuk ditempati, anda bisa bermalam disini sambil menikmati suasana asri dan sejuk dengan suara aliran sungai yang mengalir, suara burung-burung liar, dan suara air terjun dari kejauhan. Pastinya akan menghilangkan rasa capek anda setelah perjalanan sekitar 3 kilometer ke lokasi ini dengan hiking.

Anda pastinya tidak akan menyesal sudah bersusah payah berjalan untuk menacapai tujuan destinasi curug cibarebeuy ini.








5. The Lodge Maribaya

Berlokasi di dataran tinggi dan masih di jalur patahan lembang, bukit-bukit dengan pepohonan dan tebing-tebing curam yang indah, menjadikan lokasi ini sebagai spot yang keren untuk berfoto dan berselfie, ada lokasi Camping yang keren juga disini dengan konsep mini camp dan bentuk Tenda yang lucu, akan menambah lokasi ini sebagai lokasi yang oke untuk di kunjungi.










Lihat juga :
6 tempat outbound di Bandung

Ingin mencoba wahana-wahana destinasi tadi ? atau anda ingin menjadikan lokasi-lokasi tadi sebagai spot untuk berselfie dan wefie ? reservasi sekarang juga.

www.tripoutbound.com 

Office :
Jalan Bukanagara II No. 77 Pagerwangi Lembang Kab.Bandung Barat
Call : 022 278 9697
mobile : 0857 2210 9697
mail to : admin@tripoutbound.com