OUTBOUND AND TOUR YOGYAKARTA

YOGYAKARTA SEBAGAI LOKASI OUTBOUND
DAN DESTINASI WISATA PRA MASEHI

Siapa yang tidak tahu nama Yogyakarta, sebagai Daerah Istimewa di Indonesia, Yogyakarta memiliki lokasi wisata dan wisata budaya yang sangat banyak dan terkenal hingga ke mancanegara.
Banyak Lokasi Wisata yang sudah dijadikan cagar budaya oleh UNESCO dan sebagai lokasi yang dijaga kelestariannya, dan selama berabad-abad sudah menjadi lokasi yang terkenal di seluruh negeri syalendra bahkan cina dan eropa, sebagai lokasi yang sudah berbudaya sejak lama.

Trip Outbound Indonesia menggunakan Yogyakarta ini sebagai lokasi untuk pengembangan Sumber Daya Manusia dengan kegiatan Outbound TeamBuilding, berbeda dengan kegiatan outbound pada umumnya, Trip Outbound Indonesia menggabungkan kegiatan outbound dengan kegiatan wisata yogyakarta dalam satu kegiatan Outbound Amazing Race Yogyakarta.

Selain sejarah dan budayanya, Daerah  Istimewa  Yogyakarta menawarkan gua, gunung, air terjun, sungai hingga laut, yang tak hanya indah untuk dinikmati , namun juga siap memberikan pengalaman yang berbeda saat menjelajahinya dengan berbagai aktivitas yang menantang.

CAVING Gua  Jomblang

Caving di Jomblang menggunakan peralatan khusus berstandar internasional dan harus didampingi penelusur gua yang berpengalaman . Memasuki gua Jomblang, pengunjung harus terlebih dahulu melawan takut untuk menuruni tebing setinggi 60 meter dengan single rope technique (SRT), kemudian menuju Luweng Grubung dengan memasuki mulut gua yang berukuran raksasa. Jomblang dan Luweng Grubug dihubungkan sebuah lorong gelap sepanjang 300 meter. Selama di perjalanan di lorong inilah mata akan dibuat terpana oleh  batu Kristal, stalaktit, dan stalagmite. Di ujung perjalanan, sinar matahari yang menerobos dari Luweng Grubug dari ketinggian 90 meter membentuk tiang cahaya dramatis yang menyinari flowstone. Merupakan area berfoto yang sangat popular, untuk menaikinya diwajibkan melepas alas kaki agar tak merusak batu yang terbentuk selama ribuan tahun tersebut. Sealain itu,sungai bawah tanah yang masih satu sistem dengan Kalisuci pun mengalir deras di bawahnya pun menggema di sepanjang gua yang pernah dijadikan tempat pengambilan gambar reality show The Amazing Race ini. ( Jomblang Resort, T.0811 117 010)

Kunjungi Website Baru Kami Trip-Outbound. Dan Telusuri kami di Outbound LembangLembang OutboundOutbound BandungBandung OutboundOutbound Bandung LembangOutbound Lembang BandungBandung Lembang OutboundLembang Bandung OutboundOutboundOutbondLembangBandungOutbound AdventureTrip OutboundRafting Arung Jeram, Outbound training BandungCamping BandungHigh Ropes BandungHiking Lembang BandungCompany GatheringFamily GatheringMICE,
caving  memadukan body rafting dan caving menyusuri  sungai di gelapnya perut bumi sepanjang 300 meter. Tidak diperlukan persiapan khusus untuk melakukan  caving tubing berhubung peralatan yang dibutuhkan hanyalah ban, life  vest, head lamp yang semuanya sudah dipersiapkan oleh pengelola. Terdapat dua alternative lokasi untuk melakukan cave tubing di Yogyakarta, yaitu Kalisuci dan Gua Pindul di  Gunung Kidul. Gua Kalisuci sendiri berada di kawasan  Karst Gunungsewu. Perjalanan cave tubing sepanjang 500 meter akan berlangsung dalam satu setengah hingga dua jam. Pemandangan alam dan ekokosietem dalam gua dapat dinikmati, selain keunikan sungai yang berkelok – kelok dengan tanaman perdu dan kelelawar yang sedang bergelantungan. Gua Pindul adalah aliran sungai  bawah tanah dari Sungai Oyo, sungai yang sama membelah ngarai di Air Terjun Sri Gethuk. Aliran sungai yang tenang menjadikan  aktivitas ini aman dilakukan anak – anak maupun dewasa, dengan durasi penyusuran antara 45 hingga 60 menit
Destinasi - Destinasi yang dikunjungi :

Goa Pindul - Gunung Kidul
Goa Pindul adalah salah satu Goa bawah tanah purba di daerah Beji Harjo Gunung Kidul, desa yang kaya akan pasir dan kapur ini adalah desa yang penuh dengan warga yang terkenal tekun dalam pekerjaannya, Wisata kedalam goa melihat stalaktit dan stalakmit yang masih aktif bahkan ada yang terbesar se Asia, besarnya ada yang mencapai diameter 3 Meter dan panjang nya 15 meter ke dasar air, dulunya Goa ini tidak terlalu banyak air, seiring waktu lama-lama Goa ini dipenuhi air dan akhirnya menjadi Goa yang dibanjiri oleh air.

 Wonderfull Yogyakarta
 Wonderfull Yogyakarta
 Wonderfull Yogyakarta
 Wonderfull Yogyakarta
 Wonderfull Yogyakarta

Hutan Pinus - Mangunan
Hutan Pinus yang padat dengan lokasi yang tidak terlalu luas, menjadikan hutan pinus di daerah mangunan ini dijadikan destinasi untuk berfoto dan berselfie, banyak spot yang jika malam hari dengan cahaya bulan, menjadikan lokasi ini layaknya dalam film BREAKING DOWN karena cahaya-cahaya bulan yang tembus melalui celah-celah pohon pinus.











Gumuk Pasir dan Pantai - Parangtritis
Pantai di daerah selatan Yogyakarta ini, adalah pantai yang ramai dikunjungi, karena banyak aktifitas yang dapat dilakukan di pesisir pantai parangtritis ini, mulai dari
- Offroad Pantai menggunakan ATV
- Berkuda di Pantai
- Berenang di Pantai
- Berselancar
- dll








Bahkan tidak kalah seru dengan kegiatan lainnya, di parangtritis ini bisa digunakan sebagai lokasi untuk Outbound di Pantai, dikarenakan lahan yang luas dan akan sangat seru jika dijadikan lokasi untuk berkegiatan Outbound disini. 



Rafting Sungai Elo - Magelang
Sungai Elo yang membentang sepanjang magelang ini melewati daerah-daerah yang sangat terkenal diantaranya : Candi Borobudur dan Candi Mendut Magelang Yogyakarta.
Sungai yang dapat diarungi sepanjang 9km dengan grade 2 ini akan memanjakan peserta dikarenakan melewati beberapa lokasi yang bagus yaitu Candi Borobudur dan candi Mendut.












Dilokasi ini pun kegiatan Outbound akan sangat menyenangkan, sebelum melakukan Rafting, peserta akan kami ajak untuk icebreaking dan fun games, juga melakukan stretching atau pemanasan sebelum melakukan Arung Jeram di sungai Elo.



















Paintball di kawasan Lanud Adi Soecipto - Yogyakarta
Lokasi yang berdekatan dengan kawasan Lanud Adi Soecipto ini adalah lokasi Paintball war simulation, dengan suara-suara pesawat yang melewati daerah ini, menjadikan War Simulation lebih seru dan serasa sedang melakukan Perang.


















Ingin mencoba Outbound dan wisata-wisata di jogja ? 
Jangan Ragu untuk menghubungi kami TRIP OUTBOUND INDONESIA
kami siap untuk mengakomodasi kegiatan anda di Yogyakarta.

Segera Hubungi kami :

Mobile : 0813 2272 0077
Mobile : 0857 2210 9697
Phone : 022 278 9697

email : admin@tripoutbound.com / outboundtrip@gmail.com

Wonderfull Yogyakarta