Outbound Rafting di Pangalengan Bandung Selatan

Outbound Pangalengan


Tempat Outbound Favorit di Pangalengan Jawa Barat


Tempat Outbound Favorit di Pangalengan Jawa Barat

Bagi para pecinta Outbound Bandung yang sedang mencari tempat outbound untuk melaksanakan kegiatan Outing di Pangalengan, kami merekomendasikan anda untuk melaksanakan kegiatan Outing di tempat berikut :


Perkebunan Teh Malabar



Untuk mencapai perkebunan teh Malabar, dari arah pasar Pangalengan ambil jalan lurus sekitar 10 km. Setelah itu kita akan masuk pintu gerbang perkebunan Malabar. Untuk masuk, biasanya bayar rp 5.000 rupiah/mobil.

Anda bisa keliling dengan mobil menjelajahi kebun teh yang indah. Selain itu juga bisa wisata ke pabrik perkebunan teh Malabar yang sudah sangat tua. Konon di tempat ini ilmuan Belanda, Junghun dan Boscha tinggal. Kedua ilmuan Belanda tersebut dikuburkan di Malabar, baik Junghun maupun Boscha. Anda bisa melihat makamnya.

Sebagaimana diketahui, kualitas teh yang dihasilkan perkebunan teh Malabar dan Kertamanah merupakan kualitas nomor satu, sehingga hasilnya diekspor keluar negeri. Wajar jika Belanda saat itu begitu getol melakukan penanaman teh secara besar-besaran di area Pangalengan.
Saat sore hari tiba, seringkali kabut dingin turun,

jika ingin menikmati maksimal pemandangan nan indah di Pangalengan alangkah baiknya dilakukan pada pagi dan siang hari.

Adapun kegiatan outbound yang dapat dilaksanakan di kawasan Perkebunan Teh Malabar adalah :

- PaintBall
- Camping
- Team Building
- Outing
- Tea Walk
- Offroad Range Rover
- Rafting serta berendam di Pemandian Air Panas Cibolang

Dikawasan Perkebunan Teh Malabar juga terdapat penginapan serta villa untuk anda yang ingin menikmati sensasi malam hari di Pangalengan.

Situ Cileunca


  1. Camping Ground – Pengelola Tempat Wisata Di Bandung ini tahu betul bagaimana cara menikmati keeksotisan kawasan Wisata Situ Cileunca Pangalengan di malam hari yang romantis dan dingin.Dengan disediakan areal Camping yang sangat cukup memadai, menjadikan Situ Cilenuca sebagai Bumi Perkemahan favorit yang ada di Bandung selatan. 
  2. Rafting Arung Jeram – Manfaat Situ Cileunca Pangalengan ternyata bukan hanya dijadikan sebagai sumber mata air bersih warga bandung dan juga Pembangkit listrik tenaga air ( PLTA ),akan tetapi tempat wisata di bandung ini pun oleh karenanya,dimanfaatkan sebgai salah satu tempat Rafting air yang sangat menantang.Kegiatan Rafting di Pangalengan tepatnya di Situ Cileunca ini adalah menggunakan air keluaran dari bendungan Cileunca ( PLTA ) yang sangat cukup deras dan tentunya menantang adrenalin anda untuk menaklukannya.
  3. Wisata Air – Apabila anda datang bersama keluarga ke sini di siang hari,maka anda patut mencoba sensasi wisata yang dijamin mengasikan dan menyegarkan,dimana anda bisa menaiki perahu untuk berkeliling danau sambil melihat dengan dekat bagaimana beningnya air danau dengan menyentuhnya langsung,merasakan hembusan angin sejuk kedingin-dinginan dari arah perbukitan yang menerpa wajah anda serta tentunya anda akan bisa melihat bagaimana keindahan sekeliling dataran dan perbukitan dari tengah danau yang pastinya sangat luar biasa.
  4. Kebun Strawberry dan Arbei – Sama seperti daerah wisata yang berada di dataran tinggi dan berhawa dingin,maka di kawasan wisata situ cileunca pangalengan ini pun, kita pengunjung akan dapat dengan mudah mendapatkan buah strawberry dan arbei yang segar dan langsung dari pohonnya.Untuk bisa ke lokasi Kebun Strawberry ini,pengunjung harus menggunakan alat transportasi Perahu untuk menyebrang dengan tarif Rp.10.000/orang.

Rafting Arung Jeram Sungai Cisangkui Pangalengan

Rafting Arung Jeram Sungai Cisangkui Pangalengan


Sungai Cisangkuy merupakan sebuah sungai yang terletak di Desa Lamajang Kec. Pangalengan Kabupaten Bandung, dimana air Sungai Cisangkuy ini mengalir diantara lembah dari 2 gunung, yaitu Gunung Puntang dan Gunung Patuha. Aliran airnya berasal dari Situ Cileunca dan juga dari beberapa anak sungai yang berada disekitarnya. Lebar sungai diperkirakan mencapai sekitar 14 meter.


Alur sungai Cisangkuy sangat baik untuk digunakan berarung jeram, karena kondisi sungainya yang lebar, arus airnya yang deras, juga alur lintasan untuk bearung sangat jauh kurang lebih sekitar 5 km dengan waktu tempuh sekitar 1 jam.

Rafting Arung Jeram Sungai Palayangan Pangalengan

Rafting Arung Jeram Sungai Palayangan Pangalengan


Arung Jeram / Rafting Sungai Palayangan - Pangalengan Kab. Bandung. Air sungai Palayangan berasal dari Situ Cileunca yang terletak di Pangalengan, Kabupaten Bandung yang terkenal dengan kesejukannya. Sungai Palayangan memiliki gradien tinggi dengan arus yang cukup deras. Sungai ini dapat diarungi sepanjang tahun. Lebar sungai antara 5-10 meter dengan kelokkan tajam dan beberapa drop menyertainya. 

Arung Jeram atau Rafting adalah kegiatan yang membutuhkan kemampuan fisik dan mental karena adanya tantangan alam. Tentu ada aspek rekreasi dalam olah raga arung jeram/rafting ini karena lokasi arung jeram/rafting biasanya berada di daerah yang masih hijau dan asri. Anda bisa menikmati pemandangan dan suasana yang tenang. Arung jeram/Rafting juga biasanya dilakukan beramai-ramai. Ketika melintasi jeram, Anda akan berteriak keras, seolah-olah terlepas dari semua masalah. 

Nikmati serunya ber Arung Jeram / Rafting  di sungai palayangan - Pangalengan, Bandung. Temukan juga paket arung jeram / rafting di Bandung lainnya bersama Team kami.

Jeram dengan tingkat kesulitan tertinggi adalah jeram blender yaitu berupa drop setinggi 2 meter, sedang jeram yang paling menarik adalah jeram Kecapi. Airnya dingin, jernih dan bersih. Panjang lintasan sungai yang dapat diarungi adalah 5 km dengan lama pengarungan 1-2 jam.  Dengan ber-arung jeram/rafting, anda pun akan merasa excited dan stres yang membebani pikiran akan hilang. 

Bahkan, sekali mengarungi wisata rafting / arung jeram, Anda pasti akan ketagihan. Mengapa? Seperti olah raga lain, rafting / arung jeram bagus dari segi kesehatan. Berarung jeram dapat meningkatkan kemampuan atau kapasitas jantung dan paru-paru, kekuatan dan daya tahan otot, serta fleksibilitas sendi bahu dan pinggang. 

Manfaat rafting/arung jeram, tubuh bisa merasa lebih bugar. Rafting /Arung jeram merupakan aktivitas yang sangat menarik dan memacu adrenalin. Kami menawarkan Paket Arung Jeram di Bandung/ Rafting beberapa tempat sesuai dengan lokasi dan tantangannya masing-masing.



Dapatkan penawaran menarik untuk melaksanakan kegiatan OUTBOUND BANDUNG bersama Trip Outbound Indonesia dengan menghubungi kami di :


Phone : 0813 2272 0077
Phone : 0857 2210 9697

Alamat : Jl. Bukanagara II No. 77A Lembang - Kab. Bandung Barat


Powered byEMF Online Form
Reaksi: