CAMPING BANDUNG

CAMPING BANDUNG

CAMPING BANDUNG-OUTBOUND BANDUNG

Banyak cara untuk menikmati kebersamaan dengan kerabat anda dikantor maupun instasi. Salah satu kegiatan yang dapat anda nikmati adalah kegiatan Camping. Merasakan suasana malam ditengah hutan bersama kerabat diselingi dengan acara dan kegiatan seru lainnya seperti fun games, api unggun ataupun makan malam ala suvival, serta kegiatan yang dapat dikombinasikan dengan acara camping seperti High Ropes, Paintball, Offroad, Team Building, Rafting, ataupun Hiking.

Camping Bandung


Salah satu tempat yang menjadi favorit untuk melaksanakan kegiatan Camping di kawasan kota Bandung adalah Cikole Lembang. Fasilitas yang disediakan oleh pengelola tempat camping di Cikole Lembang sudah sangat lengkap, mulai dari fasilitas ibadah, kamar mandi, tempat parkir, restaurant, serta fasilitas tempat untuk melaksanakan segala macam kegiatan outbound yang sudah sangat lengkap.

Kunjungi Website Baru Kami Trip-Outbound. Dan Telusuri kami di Outbound Lembang, Lembang Outbound, Outbound Bandung, Bandung Outbound, Outbound Bandung Lembang, Outbound Lembang Bandung, Bandung Lembang Outbound, Lembang Bandung Outbound, Outbound, Outbond, Lembang, Bandung, Outbound Adventure, Trip Outbound, Rafting Arung Jeram, Outbound training Bandung, Camping Bandung

CAMPING BANDUNG

CAMPING BANDUNG


Jika Anda secara teratur berkemah, Anda akan menikmati banyak manfaat kesehatan yang signifikan dari:

1   1. Udara yang Menyehatkan

Ketika Anda menghabiskan banyak waktu di daerah yang banyak pepohonan, Secara langsung Anda akan menghirup lebih banyak oksigen. Timbulnya perasaan kebahagiaan yang Anda dapatkan ketika Anda menghirup napas di area perkemahan itu adalah efek dri pelepasan serotonin dari oksigen ekstra. Tubuh Anda dapat berfungsi dengan lebih sedikit ketegangan ketika didalam tubuh terdapat lebih banyak oksigen.

CAMPING BANDUNG

CAMPING BANDUNG


Itu bukan satu-satunya manfaat udara segar. Penelitian menunjukkan bahwa beberapa waktu di luar rumah dapat memperbaiki tekanan darah Anda, meningkatkan pencernaan dan memberikan dorongan ekstra terhadap sistem kekebalan tubuh Anda. Ketika Anda menghabiskan beberapa hari di luar, Anda mendapatkan beberapa manfaat kesehatan yang serius dari kualitas oksigen yang baik dan rendahnya tingkat polusi.

2. Bersosialisasi

Berkemah sendiri memang sangat menyenangkan, tetapi jika Anda membawa sekelompok teman atau anggota keluarga, Anda akan menikmati pengalaman unik bersama-sama yang akan membantu Anda tetap sehat,dan interaksi sosial yang sangat menyenangkan.

CAMPING BANDUNG

CAMPING BANDUNG


Sosialisasi dapat memperpanjang umur dan memperlambat proses penuaan  menurut penelitian yang dipublikasikan dalam American Journal of Public Health, dan terpisah dari keuntungan kesehatan, sebuah hubungan yang erat akanmembuat hidup lebih menyenangkan.

3. Meningkatkan Suasana Hati

Dalam hal kebiasaan Berkemah, hal yang  akan sering dibicarakan adalah  tentang kebahagiaan yang tampak jelas disaat beberapa hari setelah kembali dari aktifitas berkemah. Ini bukan tidak berdasarmenghabiskan beberapa waktu di luar di bawah sinar matahari dan kualitas oksigen yang baik bahkan bisa mengeluarkan  melatonin di otak Anda.

Melatonin adalah zat kimia yang membuat Anda merasa lelah dan dapat menginduksi perasaan depresi, sehingga dengan berkemah, Anda dapat menikmati suasana hati lebih baik secara keseluruhan selama dan setelah perjalanan Anda.

4. Mengurangi Stress

Camping juga memungkinkan Anda untuk mengatasi stres. Stres secara negatif dapat mempengaruhi kesehatan Anda, dan Anda dapat mengurangi ketegangan pada mental dan fisik Anda dengan memberikan diri anda sendiri waktu untuk  bebas dari stres selama aktifitas berkemah.

CAMPING BANDUNG


Kurangnya stres terkait dengan meningkatnya kadar oksigen dalam otak, kadar serotonin dan dikelolanya kadar melatonin yang disebutkan di atas. Ada juga komponen emosional bekerja di sini, karena itu sulit untuk menjadi jengkel atau marah ketika Anda melakukan sesuatu yang Anda nikmati.

5. Berolah raga

Jangan lupa manfaat yang paling jelas dari berkemah: Anda menghabiskan banyak waktu melakukan kegiatan fisik. Bahkan jika Anda sambil memancing, akan membakar lebih banyak kalori daripada yang Anda lakukan pada kegiatan Anda di  kantor, dan jika Anda mendaki atau bersepeda,


Anda melakukan latihan kardiovaskular yang akan membantu menjaga jantung dan paru-paru untuk tetap sehat.
Tingkat aktivitas Anda selama berkemah akan sangat bervariasi, seperti berjalan  kaki akan membakar 120-300 kalori per jam. Bersepeda akan  membakar 300-500 kalori per jam, dan memancing dapat membakar hingga 200 kalori per jam.

6. Sinar Matahari

Sinar matahari akan terasa sangat menyenangkan pada tubuh Anda, dan ada alasan evolusi untuk itu. Ketika Anda berada di bawah sinar matahari langsung, Anda mengambil satu ton vitamin D, yang memungkinkan tubuh Anda untuk menyerap kalsium dan fosfor.

7. Tidur Yang berkualitas

Dengan asumsi bahwa Anda mempunyai peralatan berkemah yang layak, Anda akan tertidur lebih cepat setelah seharian penuh berkegiatan di luar ruangan.


CAMPING BANDUNG


Tidur memiliki efek baik pada semua proses tubuh Anda dan dapat mengurangi peradangan, meningkatkan sistem kardiovaskular Anda dan membantu Anda tetap waspada.

Banyak laporan dari mereka yang melakukan aktifitas berkemah bahwa siklus tidur mereka menjadi  lebih baik ketika mereka kembali ke rutinitas normal.

8. Makanan Sehat

Apabila aktifitas berkemah Anda diiringi dengan kegiatan memancing dan berburu, anda akan mendapatkan makanan yang sangat berprotein tinggi dan sehat, serta terhindar dari bahan pengawet. Tubuh anda akan lebih mudah mencerna makanan sehat tersebut.

9. Tantangan Baru

Tidak ada dua perjalanan berkemah yang persis sama, dan itu hal yang baik. Studi dari University of Texas dan University of Michigan menunjukkan bahwa pengalaman baru membantu untuk menjaga otak menjadi lebih sehat.

CAMPING BANDUNG


Kegiatan baru yang baik akan merangsang secara fisik dan intelektual dan memiliki pengaruh yang sangat baik terhadap kesehatan otak, dan berkemah cocok untuk kedua kriteria tersebut.

10. Meditasi

Ketika Anda pergi berkemah, jangan lupa untuk mematikan ponsel Anda. Tinggalkan tablet dan komputer laptop di rumah. Cobalah untuk memutuskan selama beberapa hari dan menikmati kesederhanaan pengalaman alami.

CAMPING BANDUNG


Ini bukan hanya tip umum untuk membantu Anda menikmati pengalaman; jika Anda bersedia untuk menikmati lingkungan Anda tanpa gangguan luar, Anda dapat meningkatkan jangka waktu hidup Anda. Jon Kabat-Zinn, pendiri Program Berbasis Pengurangan Stres Mindfulness, percaya bahwa mematikan ponsel dan terlibat dengan alam adalah salah satu cara paling sederhana untuk mendapatkan manfaat kesehatan dari meditasi.

Mayo Clinic melaporkan bahwa meditasi dapat meningkatkan sejumlah kondisi medis serius dengan meningkatkan kesadaran diri dan memberikan kepada orang yang melakukan meditasi alat pengurangan stres.

Jika Anda menderita depresi, kelelahan, penyakit jantung atau bahkan alergi, penelitian menunjukkan bahwa berkemah dapat meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan.

Phone : 022-278 9697

Alamat : Jl. Bukanagara II No. 77A Lembang - Kab. Bandung Barat


Powered byEMF Online Form