Company Gathering, Family Gathering

Company Gathering, Family Gathering

Company Gathering, Family Gathering, Outbound Bandung, Outbound Lembang


Company Gathering, Family Gathering - Tripoutbound


Menikmati kebersamaan dalam balutan suasana ceria, bahagia, diselingi dengan berbagai kegitan Outbound di Lembang Bandung serta hiburan, mampu melarutkan para peserta Gathering dalam kegiatan Company Gathering/Family Gathering. Bagi anda yang merencanakan kegiatan gathering baik Company Gathring ataupun Family Gathering, Trip Outbound Lembang Bandung merekomendasikan untuk melaksanakan kegiatan Gathering anda di kawasan Lembang Bandung, dimana Lembang kini menjadi destinasi favorit untuk melaksnakan kegiatan Outing dan Gathering.


Company Gathering, Family Gathering

Company Gathering, Family Gathering

Company Gathering, Family Gathering

Company Gathering, Family Gathering

Company Gathering, Family Gathering

Company Gathering, Family Gathering


Gathering adalah sebuah kegiatan untuk keluarga besar, komunitas ataupun perusahaan yang dirancang untuk mendapatkan refreshing bersama dalam satu waktu tertentu dalam satu lokasi (baik didalam ruangan (indoor) ataupun diluar ruangan (outdoor)) guna mempererat kekerabatan, kekeluargaan serta tali silaturrahmi.

Kunjungi Website Baru Kami Trip-Outbound. Dan Telusuri kami di Outbound Lembang, Lembang Outbound, Outbound Bandung, Bandung Outbound, Outbound Bandung Lembang, Outbound Lembang Bandung, Bandung Lembang Outbound, Lembang Bandung Outbound, Outbound, Outbond, Lembang, Bandung, Outbound Adventure, Trip Outbound, Rafting Arung Jeram, Outbound training Bandung, Camping Bandung, High Ropes Bandung, Hiking Lembang Bandung, Company Gathering, Family Gathering
 

Company Gathering, Family Gathering


Pada masa sekarang ini, banyak sekali berkembang penurunan kata tentang Gathering. Kegiatan yang dilakukan oleh sebuah perusahaan besar untuk seluruh karyawannya biasa dikenal dengan nama Family Gathering, untuk seluruh karyawannya saja tanpa keluarganya biasa disebut Employee Gathering, untuk perusahaan mengumpulkan seluruh rekanan (vendor) sebagai bentuk apresiasi terhadap vendornya biasa dikenal dengan nama Customer Gathering. Jadi dalam makna yang luas, gathering dapat dilakukan oleh perusahaan ataupun komunitas sebagai kegiatan bersama dalam satu lokasi dengan berisikan tema yang dikehendaki atau disesuaikan untuk dapat membangun suasana santai, akrab dan kekeluargaan.

Company Gathering, Family Gathering


Adapun Kegiatan Family Gathering ataupun Employee Gathering adalah melaksanakan sebuah kegiatan untuk seluruh lingkup karyawan beserta keluarganya (Family Gathering) atau tidak (Employee Gathering) dan juga kepada pihak-pihak dalam lingkup perusahaan yang ikut berperan aktif memajukan perusahaan selama ini, untuk melakukan atau hadir secara bersama-sama dengan tujuan sebagai proses penyegaran dari rutinitas keseharian yang ada agar dapat sedikit re-fresh dan rileks, serta dapat menumbuhkan rasa kekeluargaan dan persaudaraan yang erat antara perusahaan dengan karyawannya, karyawan dengan karyawannya maupun dengan anggota keluarganya. Biasanya pada kegiatan seperti ini tema hiburan bagi karyawan ataupun keluarganya sangatlah dominan. Misalkan saja bersama-sama mengunjungi wahana wisata yang ada di sekitar lokasi dengan ditambahkan unsur hiburan musik, artis ataupun permainan yang menyegarkan dan menggembirakan untuk seluruh pesertanya.

Company Gathering, Family Gathering


Sedangkan untuk Customer Gathering biasanya dilaksanakan  perusahaan setiap setahun sekali untuk apresiasi dan sekaligus meningkatkan hubungan dengan para pelanggan perusahaan (loyalty Customers). Pada umumnya acara yang dilakukan pada saat customer gathering adalah makan bersama, kemudian dilanjutkan acara hiburan untuk para pelanggan yang setia ataupun rekanan yang sering membantu perusahaan dalam mencapai target tahunannya.

Company Gathering, Family Gathering


Adapun beberapa tujuan dilakukannya customer gathering adalah :
1.  Sebagai bentuk Apresiasi perusahaan terhadap pelanggan setianya (loyalty customers)
2. Informasi Perkembangan perusahaan sampai dengan saat ini dan apa target untuk tahun mendatangnya
3. Promosi penjualan ataupun pengenalan produk baru yang akan segera dipasarkan

Jadi apapun momentnya, gathering sangat tepat diadakan minimal setahun sekali oleh sebuah perusahaan baik itu perusahaan besar ataupun perusahaan kecil, sebagai bentuk apresiasi perusahaan terhadap karyawan, keluarga ataupun koleganya.

Company Gathering, Family Gathering


Manfaat Gathering

Perusahaan dengan tingkat tekanan tinggi, proses produksi yang cepat dan tanpa henti tentu membuat karyawan berada dalam tekanan yang kuat. Untuk itu banyak pabrik, perusahaan dengan karyawan ratusan, atau bahkan perusahaan kecil yang volume kerjaannya tinggi mengagendakan kegiatan gathering ini.


Company Gathering, Family Gathering


Tidak selamanya sebuah tim kerja selalu solid. Atau, terkadang sebuah perusahaan melakukan restrukturisasi sehingga terbentuk team work yang baru. Bila sudah demikian maka kegiatan gathering atau sering disebut juga dengan istilah outing menjadi wajib untuk dilaksanakan.
Pimpinan yang jeli bisa melihat ketidakharmonisan hubungan relasi dalam kantor. Bisa jadi itu tidak berbentuk konflik, tapi sekadar pengelompokan antar karyawan. Agar kondisi ini tidak memperburuk efisiensi dan efektifitas kerja maka perusahaan perlu memecah lingkaran-lingkaran ini sehingga terjalin relasi baru yang lebih terbuka antar karyawan.


Company Gathering, Family Gathering


Hampir tidak ada perusahaan yang steril dari konflik dan friksi. Kompetisi yang tinggi, kesenjaangan penghasilan, dan relasi yang memanas bisa didinginkan lewat kegiatan gathering. Gathering bisa menurunkan suasana panas itu.
Gathering dapat dikelola secara internal maupun memanfaatkan Event Organizer. Bila Anda memiliki perusahaan dengan karyawan tak lebih dari 50 orang, Anda dapat membuat panitia kecil untuk itu. Namun bila hal itu dirasa mengganggu pekerjaan sehari-hari, tentunya memanfaatkan jasa EO bakal lebih efisien. Jangan risaukan tambahan biaya untuk membayar EO, sebab biaya yang lebih banyak Anda keluarkan bakal lebih terasa manfaatnya bila acara gathering dikelola secara profesional.
Setahun sekali perusahaan menggelar acara gathering. Ini hal yang sudah umum dilakukan oleh perusahaan-perusahaan yang sudah mapan. Gathering ada yang melibatkan keluarga si karyawan sehinga disebut family gathering. Ada juga yang hanya diikuti oleh karyawan itu sendiri, baik satu perusahaan maupun per divisi.


Company Gathering, Family Gathering


Apa saja manfaat gathering bagi sebuah perusahaan? Sepadankan dengan biaya yang dikeluarkan yang terkadang bernilai ratusan juta rupiah? Tentu saja sepadan. Ini dia beberapa manfaat gathering dalam sebah perusahaan:

1.    Sebagai sarana refreshing


2.    Membentuk team work yang solid


3.    Mempererat hubungan antar karyawan


4.    Memperbaiki konflik dan friksi

Phone : 022-278 9697

Alamat : Jl. Bukanagara II No. 77A Lembang - Kab. Bandung Barat


Powered byEMF Online Form