Cerita ku Berkunjung ke Aceh


Berkunjung ke serambi mekah tentu amat sangat seru, ada juga orang yang menganggap Aceh adalah singkatan dari Arab, China, Eropa , dan India, memang, keempat etnis tersebut terlihat di mana-mana dan terasa dalam ragam masakannya yang melimpah di daerah yang memang istimewa ini.
Saat itu pesawat yang kami tumpangi mendarat di Banda Aceh menjelang jam makan siang. Walau naik pesawat full service, keluar dari  Bandara Sultan Iskandar Muda yang lebih mirip masjid, hal pertama yang terucap kepada supir yang menjemput adalah,” Ke ayam tangkap dulu ya,Pak?” itu merupakan ucapan yang lazim dari para supir yang menjemput kita di Bandara
Kita tidak perlu tahu nama restaurannya, namun para warga setempat atau siapapun yang kita temui disekitar bandara pasti tahu jika kita bertanya mengenai ayam tangkap. Seperti yang disampaikan salah satu teman saya sebelum ke aceh ”Bilang saja mau ke restoran ayam tangkap di dekat bandara. Semua orang pasti tahu,”begitu katanya.

Kunjungi Website Baru Kami Trip-Outbound. Dan Telusuri kami di Outbound Lembang, Lembang Outbound, Outbound Bandung, Bandung Outbound, Outbound Bandung Lembang, Outbound Lembang Bandung, Bandung Lembang Outbound, Lembang Bandung Outbound, Outbound, Outbond, Lembang, Bandung, Outbound Adventure, Trip Outbound, Rafting Arung Jeram, Outbound training Bandung, Camping Bandung, High Ropes Bandung, Hiking Lembang Bandung, Company Gathering, Family Gathering, MICE,

Namun restoran yang semua orang Aceh tahu itu (RM Aceh Rayeuk di Jalan Leung Bata ) penuh sesak di jam makan siang. Mengantre untuk menikmati makanan mungkin tantangan buat sebagian orang, tetapi tidak bagi saya yang hanya dikaruniai kesabaran terbatas. “Ada restoran ayam tangkap lain di dekat sini?” Ia tersenyum, “Tentu saja saya tahu tempat yang lebih enak!”
Pak Supir membawa saya ke Warung Nasi Hasan di cabangnya yang ketiga, yaitu di  Jalan TP Nyak Makam Pango Raya. Untuk memperkuat persuasinya, sepanjang menuju tempat makan itu ia mengatakan bahwa Warung Nasi Hasan yang selalu ramai itu telah berkembang menjadi tiga gerai di Banda Aceh. Gerainya yang ketiga yang sedang  kami tuju tersebut menurutnya terbaiknya dari segi layanan.
Jika anda hendak berkunjung ke Aceh, saya sarankan anda untuk mencicipi bagaimana kenikmatan makan siang direstaurant Ayam Tangkap, sebuah branding yang begitu melekat di kalangan pendatang, mudah diingat, sehingga tidak sulit dicari saat kita ke aceh.

“so, Have a nice Trip!!”
Mobile : 0813 2272 0077 / 0857 2210 9697

Phone : 022-278 9697

Alamat : Jl. Bukanagara I No. 79 Lembang - Kab. Bandung Barat


Powered byEMF Online Form
Reaksi: