TEMPAT WISATA KULINER FAVORIT DI MADURA, JAWA TIMUR

Mengunjungi daerah wisata di Indonesia tentu memberikan kesan tersendiri untuk anda. Indonesia yang kaya akan tempat wisata yang indah tentu menarik siapapun untuk datang dan berkunjung ke berbagai daerah di Indonesia. Jika anda sedang berwisata ke Madura Jawa Timur, baiknya anda mengunjungi beberapa tempat wisata kuliner yang wajib anda cicipi.

Dengan rasa yang nikmat serta menggugah selera beberapa tempat berikut merupakan tempat favorit para wisatawan yang sedang berkunjung ke Madura Jawa Timur, untuk itu kami sarankan anda untuk mencoba dan berkunjung ke beberapa tempat wisata kuliner favorit di Madura Jawa Timur berikut ini.
"Nasek " pengucapan nasi dengan dialek Madura – adalah makanan pokok di Madura selain jagung,  sehinga banyak hidangan nasi khas pulau ini yang tidak terdapat di tempat lain. Nasek jejen yang merupakan kebanggaan Pamekasan adalah hidangan sarapan dengan lauk daging karang binaci yang gurih pedas, petis ola telur, serundeng kelapa dan sambal khas Madura. Untuk mencicipinya , datanglah ke Buk Suaddah, Nasek Jejen Kabupaten, dan Bu Nurhamzah. Sementara itu Bangkalan terkenal dengan nasek  serpang dengan lauk pauk  berbahan seafood, seperti tongkol pedas, sate kerang, dan peyek udang.Nasek  serpang Bu Komariah  (Jalan Trunojoyo, seberang dealer Honda ) yang hanya buka pagi di pagi hari.
Selain Bebek Sinjay ( singkatan  Sinar Jaya) yang selalu ramai diantre pengunjung, Madura tak kekurangan gerai masakan bebek yang tersebar di keempat kabupatennya. Sebut saja  Bebek Songkem Pak Salim ( Jalan Trunojoyo  No  9 A  Sampang) yang menawarkan bebek yang dikukus dalam daun pisang dengan berbagai rempah yang aromatic. Karena tidak digoreng bebek ini  tentunya lebih sehat. Varian masakan bebek lainnya adalah bebek lumur cabai di RM Ole-Olang (Jalan Raya Ketengan Kilometer  3, Bangkalan) yang dijuluki masyarakat setempat sebagai bebek cetar.
Sumenep,  sebagai kabupaten paling timur di Mdura – kabupaten yang paling siap menerima wisatawan – memiliki koleksi kuliner yang melimpah. Coba korket, penganan dari singkong yang digoreng dan disajikan dengan sambal kacang, selain apen  kuah khas Sumenep dengan dua jenis saus krim dari santan. Kedua penjaja makanan ini terletak bersebelahan di daerah Bangkal, pinggiran Sumenep.

Kaldu kokot
Kaldu kokot 
Kaldu kokot adalah hidangan dari kikil sapi dengan kuah kacang ijo yang memberinya tekstur kental. Disantap dengan potongan singkong, masakan ini dapat dinikmati di Kaldu Kokot ( Jalan Dr. Wahidin ) dan Kaldu Ibu Marijani di Bangkal, yang tak jauh dari kedai apen/korket di atas. Bila bersedia bangun pagi, sumbangilah Pasar Pagi Sumenep yang memiliki aneka kuliner unik, seperti jajan goggu yang terdiri empat macam kacang lokal, nasek jagung dengan aneka lauk ikan segar.
So, mari rencanakan kegiatan wisata anda ke Madira Jawa Timur :)
BASTIAN
Mobile : 0813 1331 8269 / 0856 6363 2349 / 0878 2258 3338

Phone : 022-278 9697

Alamat : Jl. Bukanagara I No. 79 Lembang - Kab. Bandung Barat


Powered byEMF Online Form
Reaksi: