Backery Lezat dari PARIS, PERANCIS

Setiap negara selalu menghadirkan aneka Backery yang memiliki ciri khas, sehingga menarik para wisatawan untuk datang kembali, salah satu negara yang memiliki ciri khas Backery adalah Perancis, tepatnya disebuah kota romantis dengan ciri khas menara yang terkenal yaitu Paris.


Croissant pertama kali deperkenalkan  di Perancis pada tahun 1838 oleh perwira Austri bernama  August Zang , pemilik  Vinense Backery ( Boulangerei Viennoise ) di 92, Rue De Richeliu Paris. Tadinya toko ini hanya  menjual pastry asal Austria, yaitu kipferl berbentuk tapal kuda, namun kemudian diadaptasi menjadi beberapa bentuk. Bentuk bulan sabit, atau cresent – lah yang paling popular sehingga  lama – kelamaan  pastry ini diucapkan  sebagai croissant, yang dalam bahasa Perancis  berarti paling laris. Belum ada sejarah tetulis yang menyatakan asal usul  croissant  secara pasti. 
Ada  yang  menyebutkan croissant sebagai olokan Austria  terhadap Turki yang gagal menduduki nya pada tahun 1683, sehingga dibuatlah kipferl berbentuk bulan sabit yang  merupakan lambang kekaisaran Turki. Pastry ini kemudian dibawa ke Perancis oleh Marie Antoinette, Puteri Kerajaan Austria yang menikah dengan  Raja Luis XVI. Sejak itu, croissant dikenal sebagai makanan para bangsawan. Lapisan bertingkat   yang renyah dan lembut pada croissant menggunakan teknik bernama  laminating, di mana adonan berlapis mentega digulung secara berulang – ulang.

Kunjungi Website Baru Kami Trip-Outbound. Dan Telusuri kami di Outbound Lembang, Lembang Outbound, Outbound Bandung, Bandung Outbound, Outbound Bandung Lembang, Outbound Lembang Bandung, Bandung Lembang Outbound, Lembang Bandung Outbound, Outbound, Outbond, Lembang, Bandung, Outbound Adventure, Trip Outbound, Rafting Arung Jeram, Outbound training Bandung, Camping Bandung, High Ropes Bandung, Hiking Lembang Bandung, Company Gathering, Family Gathering, MICE,
Reaksi: