Situs Arkeologi Hindu Bali, Goa Gajah


Goa Gajah merupakan situs arkeologi Hindu signifikan, Terletak di tepi barat keren dari Bedulu Village,enam kilo meter dari pusat Ubud, Bali. Ini adalah halaman peninggalan-diisi dan melihat pahatan batu-dinding, sebuah gua meditasi pusat, kolam renang dan air mancur. Goa Gajah diduga tanggal kembali ke abad ke-11, meskipun peninggalan pra-sejarah kali ini ditemukan dalam kedekatan situs. Penyebutan pertama Goa Gajah dan Gua Gajah adalah dalam puisi Desawarnana Jawa ditulis.
Meskipun signifikansi kuno Gua Gajah, penggalian terakhir terjadi selama tahun 1950; banyak situs masih tetap belum diselidiki. Tumpukan literal peninggalan dengan asal-usul yang tidak diketahui telah diletakkan di taman sekitarnya. Teori terkemuka menunjukkan bahwa Goa Gajah digunakan sebagai pertapaan atau tempat kudus oleh pendeta Hindu yang menggali gua seluruhnya dengan tangan.
Meskipun terakreditasi sebagai situs suci Hindu, sejumlah peninggalan dan dekat sebuah kuil Buddha menunjukkan bahwa situs diadakan makna khusus untuk awal umat Buddha di Bali.
Reaksi: