Uzbekistan, Gerbang menuju Rute Negeri Sutra Masa Lalu


Jadi mengapa harus mengunjungi semua wisatawan Uzbekistan dan kota-kota kuno irama yang setidaknya sekali dalam hidup mereka? Bagi kami, itu adalah karena banyak catatan sejarah dan menakjubkan merinci arsitekturnya. Atau mungkin, Uzbek lambat kecepatan gaya hidup adalah alasan yang cukup baik bagi kita untuk melarikan diri dari sibuk Kuala Lumpur. Either way, kita benar-benar percaya bahwa Uzbekistan adalah liburan yang sempurna bagi mereka yang terus-menerus lapar untuk pelajaran sejarah atau untuk calon fotografer yang ingin mengabadikan momen negara dan keindahan.Uzbekistan juga banyak dikenal dengan hangat dan tampan orang, yang termasuk berbagai kelompok etnis seperti Uzbek, Rusia, Tajik dan Kazakh. Seperti kita, sebagian besar wisatawan yang mengunjungi negara itu tidak bisa membantu tetapi akan terpesona oleh fitur eksotis dan berkulit adil. Selain itu, mereka umumnya diet sadar, dengan demikian, kebanyakan dari mereka diberkati dengan tubuh perusahaan. Tapi yang paling penting, orang-orang dari Uzbekistan membuat kami merasa di rumah selama seluruh perjalanan dengan menunjukkan keramahan jenis dan sosialisasi.
Perjalanan kami di ibu kota Uzbekistan mulai di Kompleks Khazrati Imam, pusat yang terdiri dari beberapa madrasah, masjid, perpustakaan dan museum yang menyimpan tertua Quran yang ada di dunia yang bernama Utsman Quran. Ada banyak teori tentang bagaimana Quran berakhir di tanah Uzbekistan, tetapi yang paling mungkin salah satu adalah bahwa itu dibawa ke Samarkand oleh Amir Timutr di abad ke-14.Hari ini, ini indah menghiasi rumah kompleks lebih dari 20 pengrajin menjual produk buatan tangan mereka di dalam halaman Barakhan madrasah. Beberapa dari mereka bahkan diselenggarakan lokakarya untuk anak-anak Uzbek sehingga tetap pengetahuan hidup. Apakah perhatikan bahwa sementara ia bebas untuk memasuki kompleks, wisatawan masih perlu membayar 6.000 Som untuk masuk museum.
Koridor Memorial Perang Dunia IIKemudian, kami terus Perang II Memorial Dunia di mana kita melihat ribuan nama-nama tentara jatuh mengukir don dinding granit. Hal ini juga di sini bahwa monumen wanita sedih terletak, melambangkan kesedihan setiap ibu yang terkena dampak dan sisa bangsa karena kehilangan orang yang mereka cintai. Berdekatan dengan peringatan adalah persegi terbesar Tashkent ini disebut Independence Square, yang mencakup hampir 12 hektar lahan. Persegi yang indah dengan taman-taman hijau, monumen indah dan air mancur. Hal ini juga dikelilingi oleh kolonial terinspirasi bangunan pemerintah dan kantor-kantor publik sejak era Soviet. Di sinilah warga Tashkent merayakan Hari Kemerdekaan mereka setiap tahun.
Malam di Shahidlar Xotirasi Memorial ComplexShahidlar Xotirasi Memorial Complex di sisi lain adalah peringatan bagi para korban Uzbek represi dari 1860 ke 1991. Kompleks ini terdiri taman, museum, sungai buatan dan rotunda dengan tulisan dalam tiga bahasa Arab, Inggris dan Uzbekistan - mengatakan " memori mereka yang mati untuk negara mereka akan hidup selamanya. "Informasi museum pameran dari kunjungan Rusia pertama yang Skandal Cotton pada 1980-an.Sorot lain dari kota Tashkent adalah Stasiun Metro menakjubkan dihiasi dengan desain klasik namun abadi. Menariknya, masing-masing dari 36 stasiun adalah sebuah karya seni asli berikut berbagai tema khas. Arsitek dan seniman terkemuka dari Uzbekistan mengambil bagian dalam merancang stasiun-stasiun ini, sehingga beberapa stasiun metro yang paling hiasan di dunia. Satu-satunya kabar buruk tentang keindahan ini menakjubkan adalah bahwa mengambil foto sangat dilarang. Wisatawan seharusnya tidak melewatkan pengalaman naik kereta bawah tanah yang bahkan hanya sedikit waktu untuk mengagumi stasiun indah.Bukhara- The Lucky TempatSeperti kita mendarat di Bukhara setelah penerbangan 43 menit dari Tashkent, kami segera merasa seperti kita telah dibawa kembali ke periode abad pertengahan. Di sini, tampaknya seperti setiap bangunan tunggal di bawah langit biru Bukhara sempurna memiliki cerita yang menarik. Menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO, organisasi menyatakan bahwa kota adalah contoh yang paling lengkap dan murni dari sebuah kota Asia Tengah abad pertengahan yang telah diawetkan kain perkotaan sampai sekarang.Salah satu atraksi kota bersejarah adalah Benteng Ark. Kembali pada awal abad ke-20, benteng itu awalnya sebuah kota di dirinya sebagai segala sesuatu bisa ditemukan di sana seperti sebuah istana, gudang, barak, gudang dan bahkan penjara. Hari ini, juga rumah sebuah museum yang menunjukkan informasi tentang benteng dan negara.
Masjid KaylanPoi-Kalyan Ensemble juga Bukhara ini harus-lihat atraksi. Ini terdiri Mir-i Arab Madrasah, Masjid Kalyan dan mengesankan Kalyan Minaret. Menurut legenda, bahkan Genghis Khan - orang yang menghancurkan setengah dari kota - sangat terkesan dengan struktur menara ini. Helmnya jatuh ketika ia mengangkat kepalanya untuk melihat menara, jadi ketika ia sujud untuk mendapatkannya kembali, ia diduga berkata "Aku tidak pernah membungkuk kepada siapa pun. Tapi bangunan ini begitu megah yang layak busur. "Ensemble itu hancur dan direkonstruksi berkali-kali, tapi hanya menara selamat dari semua bencana, terjadi gempa bumi mereka, kebakaran atau kebrutalan penjajah sebelumnya.Favorit pribadi kita di Bukhara pasti Complex Lyab-i-Hauz yang tampaknya adalah favorit semua orang terlalu karena ketenangan dan suasana magis. Memiliki kolam buatan yang besar, dikelilingi oleh Nadir Divan-Beghi Madrasah, Khanaka (tempat di mana sufi pernah tinggal dan bermeditasi) dan Kukeldash Madrasah. Selain itu, kompleks ini juga tempat yang baik untuk melakukan belanja. Kami mendorong wisatawan untuk makan malam di restoran terdekat kolam. Setelah itu, jangan berjalan-jalan lagi di kompleks membenamkan ke dalam adegan lokal hidup karena waktu malam adalah waktu ketika Bukhara menjadi hidup.
Seorang pria adalah memiliki tangguh di makam Bahouddin NaqshbandiPerjalanan ke Bukhara tidak lengkap jika wisatawan tidak mengunjungi Kompleks Bahouddin Naqshbandi Memorial, untuk menghormati salah satu pendiri tasawuf (pertapa Islam), Bahouddin Naqshbandi. Di sini, pengunjung disarankan untuk tidak membuat banyak suara karena tempat ini dianggap keramat. Dekat dengan kompleks kuburan ibu dan kerabat Bahouddin ini. Menariknya, wanita lajang lokal percaya bahwa membersihkan kuburan di pagi hari akan menyebabkan akhirnya menemukan belahan jiwa yang baik - saya tidak bisa menahan ide, jadi aku mengambil sapu dan menyapu lantai, berharap bahwa perbuatan seperti itu mungkin membawa saya beruntung segera . Tapi sekali lagi, itu sudah sore ketika saya melakukannya, jadi saya tidak yakin bagaimana semuanya akan berubah - mari kita tunggu dan lihat ...Samarkand - The Shiny Titik Timur"Saya mendengar bahwa Samarkand adalah tempat yang sangat indah. Tapi ketika saya datang, saya terkejut melihat itu jauh lebih indah daripada yang saya harapkan. "-Alexander yang AgungDengan kereta api, dibutuhkan waktu sekitar 4 jam untuk mendapatkan dari Bukhara ke Samarkand, kota yang didirikan pada abad ke-8 SM Sebagai kota terbesar kedua di negara itu, Samarkand dibagi menjadi tiga bagian: daerah Rusia, kota tua dan reruntuhan kota minimal yang disebut Afrosiab.Ulugbek ObservatoryUlugbek ObservatoryHaus dengan rasa ingin tahu, kami mulai menjelajahi kota dimulai dengan Ulugbek Observatory, sebuah observatorium dibangun oleh astronom terkenal dan matematika, Mirzo Ulugbek, yang juga cucu dari besar Amir Timur. Dia telah menemukan 1.018 bintang sepanjang karirnya termasuk Mirzo Ulugbek dan Samarkand bintang. Dia juga berhasil menulis tabel trigonometri akurat dari sinus dan tangen nilai yang benar untuk setidaknya delapan tempat desimal.Pada bagian lain dari Samarkand, ada juga Shah-i-Zinda Necropolis, sebuah kompleks besar yang terdiri dari makam dan bangunan ritual tanggal dari 9 ke abad ke-19. Tapi fitur utama di sini adalah makam Kusam ibn Abbas, sepupu Nabi Muhammad. Di sini, kita belajar dari panduan kami bahwa Nabi Muhammad menyebutkan bahwa "Kusam ibn Abbas lebih mirip dengan saya daripada orang lain dalam hal karakter dan tampilan."
Interior emas megah di Tillya-Kari MadrasahSementara itu, Registan Square adalah jantung kota Samarkand. Hal ini juga mengatakan bahwa semua jalan di kota mengarah ke alun-alun mengesankan tiga madrasah yang: Ulugbek Madrasah, Sher-Dor Madrasah dan Tillya- Kari Madrasah, semua dapat dilihat dari banyak titik di kota. Bagi kami, Tillya-Kari Madrasah berdiri keluar dari sisa dengan interior berlapis emas anggun nya. Dinding, kubah dan mihrab madrasah itu semua benar-benar dan opulently dihiasi dengan warna biru dan emas, hanya luar biasa siapa pun memasuki gedung.
Imam Bukhari MausoleumMenjadi Muslim, Imam Bukhari tidak asing bagi kita. Dengan demikian, kesempatan untuk mengunjungi tempat pemakaman yang sarjana Islam yang sangat dihormati di Imam Bukhari Mausoleum memang tak ternilai harganya. Di sini, pengunjung biasanya melakukan sunat (tidak wajib tetapi dianjurkan) doa di masjid sebelum melanjutkan untuk melihat makam, perpustakaan dan museum yang menunjukkan hadiah yang disajikan oleh para pemimpin terkemuka di seluruh dunia.
Seorang wanita Uzbek 4 knotting karpet sutraTempat-tempat lain yang menarik bahwa kita merasa layak untuk dikunjungi saat berada di Samarkand termasuk Gur- Emir Mausoleum, tempat peristirahatan berdesain dihiasi dari Amir Timur dan keluarganya, dan pabrik karpet sutra yang disebut Samarkand Bukhara Silk Karpet Workshop, di mana wisatawan dapat belajar tentang proses terlibat dalam membuat kualitas tinggi karpet sutra Uzbek dan membelinya.Tips dari Uzbekistan Pertama-timer ke yang lain:1. Cuaca di Uzbekistan selama musim panas bisa menjadi sangat panas dan kering terutamadi Bukhara, yang dapat membawa efek aneh pada kulit yang tidak terlindungi. Jadi, jangan membawa pelembab dan lip balm untuk menjaga kelembaban kulit Anda.2. Kami belajar bahwa waktu terbaik untuk mengunjungi Uzbekistan adalah selama musim gugurdan musim semi seperti cuaca harus lebih tertahankan. Plus, suasana dikatakan lebih indah pada waktu tersebut. Di Tashkent, Anda akan dapat menyaksikan lautan tulip merah yang indah di sebagian besar jalan-jalan utama jika Anda berada di sana pada bulan Mei.3. Jika memungkinkan, jangan pak ringan jika Anda berencana untuk mengunjungi sebagian besar kota-kota di Uzbekistan. Beberapa fasilitas yang ada, yaitu stasiun kereta api, tidak kondusif untuk wisatawan dengan banyak barang. Percaya kita, itu hanya akan memperlambat Anda.4. Itu selalu ide yang baik untuk membawa botol air ketika Anda bepergian di sekitar kota karena akan berguna ketika tempat Anda berhenti untuk istirahat toilet tidak memiliki air.5. Dianjurkan untuk tidak mengubah semua uang Anda untuk Som sekaligus sejak mata uang tersebut tidak ditukar kembali ke USD atau mata uang keras lainnya. Tapi hanya dalam kasus Anda berada di luar Som, sebagian besar pedagang siap menerima USD ketika melakukan bisnis.6. Sementara kita menyukai gagasan bepergian secara independen, kita masih mendorong wisatawan untuk memilih tur di Uzbekistan. Hal ini karena masih kurangnya signage Inggris di sekitar kota dan kebanyakan menu di restoran yang ditulis baik Uzbek atau Rusia, oleh karena itu memiliki panduan pasti akan memudahkan pengalaman perjalanan Anda. Penggunaan bahasa Inggris di Uzbekistan pasti tumbuh, tetapi sebagian besar penduduk setempat terutama para tua-tua, masih belum mahir dalam hal itu.7. merembes besar lain dari memiliki panduan adalah bahwa mereka akan mengamankan Anda makanan halal sepanjang perjalanan karena cukup sulit untuk menentukan status halal dari makanan yang Anda konsumsi sini sejak negara itu tidak memiliki Lembaga Sertifikasi Halal.8. Jangan kehilangan hotel Anda slip pendaftaran di seluruh waktu Anda berada di Uzbekistan mereka dibutuhkan selama proses imigrasi sebelum keberangkatan
Reaksi: