Wisata Pantai Filipina, Temukan Surga di Siargao



Ekspresi umum di kalangan remaja perkotaan saat ini menetapkan bahwa "You Only Live Once," begitu banyak sehingga profil jaringan sosial telah dibumbui dengan daftar ember dan harus-do untuk membuat hidup sebagai berharga dan penuh petualangan mungkin. Daftar ini termasuk adrenalin bertenaga biasa berani atau paling eksotis masakan asing. Tapi untuk peselancar (bukan yang internet) untuk beberapa tantangan, puncak daftar tidak terletak di pantai tropis yang sibuk tapi di sebuah pulau yang rendah hati tidak diketahui ke seluruh dunia - Siargao.
Dari hari sebagai backpackers 'persembunyian rahasia selama akhir 1980-an, Siargao telah datang jauh sejak ditampilkan oleh fotografer John S. Callahan dalam 1993 isu majalah Surfer. Setiap tahun melihat kedatangan wisatawan meningkat, terutama dengan apresiasi baru ditemukan dari tujuan lokal oleh Filipina. Hari ini, pengunjung lokal dan asing tiba di kerumunan, papan selancar di belakangnya, siap untuk merasakan surga di bumi.
Gateway Untuk Paradise
Siargao Island terletak di ujung timur laut Mindanao di Filipina selatan, babak belur pada kesempatan oleh kebiasaan konstan Samudra Pasifik. Dan ada saat ketika satu-satunya cara untuk mencapai Siargao adalah melalui perjalanan laut dari daratan, sampai selesainya bandara Sayak, yang saat ini host penerbangan harian ke dan dari hub metropolitan yang Cebu. Terletak di kota Del Carmen, bandara berfungsi sebagai titik masuk utama untuk ribuan wisatawan yang mengunjungi pulau setiap tahun.
Del Carmen adalah rumah dari del Carmen Mangrove Rawa, salah satu cadangan bakau terbesar di negara itu di Filipina, dengan hamparan 8.692 hektar. Ini adalah rumah bagi spesies tanaman endemik serta jarang buaya air asin Crocodylus porosus. Kegiatan yang umum di kota termasuk santai naik perahu di sekitar pulau rawa dan celah-celah, yang mencakup kunjungan ke Sugba Lagoon, tempat perlindungan rahasia di mana para tamu dapat menikmati air jernih dan tenang dari rawa-rawa sambil menikmati satu porsi menangkap segar hari itu. Untungnya, kita tidak bertemu buaya sepanjang jalan, tapi kami puas sementara waktu di sebuah gua kecil tapi tinggi dikatakan telah perlindungan untuk terdampar tentara Jepang selama Perang Dunia II.
Setelah tur rawa, kami makan siang di Krokodeilos Restaurant, di mana Anda dapat menikmati makanan laut segar yang dimasak dengan berbagai cara. Raja kepiting dan lobster yang disajikan berdampingan ikan bakar dan cumi-cumi, yang semuanya tertangkap setiap hari dari pantai Siargao. Setelah hari yang panjang, mengalami ketenangan makan malam yang nyaman atau malam menginap di Bakhaw B & B, yang nyaman untuk tamu terbang dalam atau keluar, karena hanya lima menit dengan berjalan kaki dari Bandara Sayak.
Bagi pengunjung yang datang melalui laut, Anda mungkin akan berakhir di pelabuhan Dapa di pusat Siargao, sehingga puas tidak kurang dari Mems Pensionne Hauz & Restaurant untuk kebutuhan gustatory Anda. Jangan tertipu oleh interior yang sederhana, karena Mems menyajikan hidangan persis bagaimana Siargaonons dibesarkan mengetahui mereka. Di meja kami, kami penuh setelah hampir setelah menyentuh perut sepotong besar gangis panggang atau triggerfish. Untuk kemeja dan pernak-pernik, Keano Cinderamata sebelah kanan pintu menawarkan produk murah tapi berkualitas bagi wisatawan untuk dibawa pulang.
Dari Lokal Untuk Internasional
Satu jam perjalanan jauh dari Dapa adalah kota terkenal dari General Luna, rumah Cloud 9. Mudah, Anda akan menemukan pantai yang dihiasi oleh resor dan sekolah berselancar menawarkan pelajaran untuk pemula dan penggemar, dengan janji bahwa mereka tidak akan meninggalkan Anda kehilangan keterampilan sampai Anda yakin bisa berdiri di atas papan selancar Anda. Di sini, surfing adalah cara hidup, dengan habal-habals dan lainnya motor-forrent dilengkapi dengan holding pad untuk papan.
Legenda berselancar Manuel "Wilmar" Milendo, surfing adalah seperti berada di '"yang berbeda surga." Dia telah berselancar dan dalam tabung dari Siargao selama 14 tahun, dan telah membantu banyak orang lain mencapai penguasaan dengan Hippie nya Surf Shop, pit-stop bagi mereka yang ingin belajar olahraga, peralatan sewa dan pembelian pakaian. Sebuah berjalan kaki singkat adalah Arahkan 303, penginapan-cum-toko di mana papan selancar dari ukuran yang berbeda yang dijual ke peselancar.
Menurut Penasihat Charlito Plaza, ketenaran yang Siargao menikmati membawa pembangunan yang luar biasa untuk kota termasuk menyediakan lapangan kerja untuk penduduk setempat yang sekarang dapat menikmati bekerja di rumah bukannya bepergian secara teratur ke daratan. Dia mengatakan bahwa Kompetisi Pria tahunan International Surfing di September serta Kompetisi Surfing Internasional Perempuan Mei melihat kota beramai-ramai dengan aktivitas dan resor penuh sampai penuh, membawa kehidupan baru ke kota lain enak. Ditambah dengan semangat baru ditemukan untuk menampung serbuan para tamu, Plaza catatan dari upaya lanjutan dari warga kota dan resor untuk menjaga Siargao dan General Luna sebagai murni itu dekade lalu.
Setelah jam berselancar, mencoba hidangan pedas dan lezat Ocean 101 Beach Resort, salah satu resor pertama Siargao ini. Temukan makan malam kami sendiri termasuk platefuls ayam gulung pedas, udang penuh dengan bawang putih dan mentega, dan versi pulau goreng es krim. Sedangkan untuk pilihan yang lebih kelas atas sedikit, pilih dari daftar anggur yang luas dan menu Perancis-Italia Kalinaw Resort, di mana pizza dan pasta memerintah hati para tamu. Coba carpaccio segar dan pizza brickoven, serta segelas Bordeaux.
Di Jalan Of The Sun
Per jam, muatan kapal tamu meninggalkan dan tiba di sepanjang trotoar dari Paseo de Cabuntog, boulevard pantai kota. Umum daerah ini berfungsi sebagai titik drop-off bagi wisatawan keluar untuk hari pulau-hopping, dan bagi peselancar yang ingin menjelajah ke perairan lepas pantai yang belum teruji. Mudah, Anda dapat memiliki ini naik perahu diatur oleh resor yang Anda pilih atau akomodasi, sejumlah yang menonjol di Siargao.
Dari sekian banyak resort berdiri di General Luna, mungkin yang paling mewah adalah Dedon Island Resort, surga cocok swasta untuk royalti yang memiliki vila bergaya Bali baik dengan taman pribadi mereka sendiri atau pandangan memerintah laut. Berbagi pantai yang sama Bayud Beach Resort, alternatif yang rendah hati tapi pas menampilkan kamar untuk pasangan, keluarga dan suite untuk kelompok besar.
Lebih dekat di dekat dengan gelombang mempesona Cloud 9 adalah Isla Cabana Tropical Island Resort, akomodasi muda satu tahun di jantung ibukota berselancar. Menurut Jerah Iman Paler, petugas-in-charge resor, Isla Cabana melayani sebagian besar untuk mengunjungi orang asing, terutama selama bulan-bulan musim panas ketika ombak terbaik mereka. Sepuluh kamar yang luas resor atau Cabanas, dinamai Siargao ini pulau terdekat, dilengkapi dengan fasilitas kelas, termasuk linen lembut, mandi backdoor dan bathtub untuk kamar yang lebih besar. Para tamu dapat menikmati kolam renang resor pantai renang dan jacuzzi sepanjang hari, serta berjalan dengan pantai pasir putih murni, harus pasang surut mengizinkan. Untuk penggemar fotografi, Isla Cabana duduk langsung di depan jalan matahari terbit, sehingga seseorang dapat menangkap jam emas dan menangkap cahaya hangat dari cakrawala. Pada malam hari, Cabana Spa terapis ahli berdiri di-jaga untuk meredakan ketegangan yang dapat menerima pelajaran dari berselancar terus menerus atau petualangan memancing.
Marajaw Gajud Karajaw, Siargao!
General Luna atau Dapa, salah satu harus mengunjungi disebut Tres Islas, trio pulau di mana satu dapat menikmati sore nyaman jauh dari aktivitas kota: Naked Island adalah pulau / pasir bebas dari vegetasi dan merupakan tempat yang sempurna untuk berenang dan snorkeling, atau berjemur sekadar bawah matahari; Guyam Island, yang sedikit lebih besar dari Naked Island, dilapisi oleh pasir putih bubuk dan ditandai dengan sekelompok pohon kelapa; sedangkan terbesar, Daku Island, adalah menghuni pulau indah yang berdekatan dengan Guyam Island, yang memiliki cottage dan Cabanas di mana para tamu dapat bersantai dan menikmati piknik.
Untuk pengalaman tropis yang berbeda, menuju ke kota Pilar dan mengunjungi pantai Magpupungko, sebuah keajaiban 2 jam selama pagi surut, sebagai karang berbatu yang memecah air laut perlahan mengungkapkan kolam batu kapur yang mendalam sepanjang pantai berbatu. Batu kapur dan granit patung dalam berbagai bentuk yang menarik dan ukuran juga dot pantai, dari mana pengunjung menyelam sebelum terjun ke dalam tenang biru dangkal dari kolam pasang surut. Pantai ini juga merupakan titik checkout dari Siargao International Tournament Game Fishing, sebuah kompetisi tahunan di mana penggemar memancing lokal dan asing pertempuran itu keluar dalam menangkap potongan terbesar tuna, marlin, mahi-mahi dan semua ikan lainnya yang melimpah di laut pulau . Dari Pilar, menuju ke Sta. Monica dan beristirahat hari pergi di Denaville Resort lebih kerucut dari kue beras lokal ini disebut sayongsong. Resor ini juga memiliki fitur jangkar dan sampah lainnya dari kapal perang Jepang Perang Dunia II dan galleon abad ke-18, yang keduanya disimpan oleh arus laut kasar di sepanjang pantai dari Sta. Monica. Sepuluh menit adalah favorit lokal, yang Taktak Air Terjun, di mana burs lembut jatuh air di tengah ketenangan hutan tropis menarik semua orang dari pecinta alam untuk kelompok-kelompok besar dari keluarga dan teman-teman.
Tidak diketahui banyak, Sta. Monica terbaik-dirahasiakan adalah tempat berselancar yang disebut Hidden Paradise, istirahat kasar 20 sampai 30 menit dengan berjalan kaki dari jalan raya. Tidak seperti bintik-bintik Siargao yang lain berselancar, ini bagian dari pulau tidak memiliki resor dan tidak ada tanda-tanda jalan dibedakan atau tanda. Saat aku duduk di sana mengagumi matahari terbenam sore itu, saya menyadari betapa Siargao, seperti tempat ini, tetap menjadi rahasia yang dijaga ketat meskipun memiliki reputasi terkenal nya: Rahasia bukan tentang pengetahuan atau informasi, tetapi tentang kemurnian yang rahasia yang diadakan benar. Siargao pasti akan tetap banyak realitas tersembunyi, surga yang dipilih, dan, untuk peselancar dan wisatawan yang pernah datang dan terus datang ke sini, yang berbeda dari surga.
Dimana Surf di Siargao?
Penduduk setempat dan peselancar yang berpengalaman merekomendasikan tempat surfing berikut sekitar Pulau Siargao:
Cloud Nine (General Luna) - ini modal berselancar dirayakan secara internasional sepanjang pantai General Luna menawarkan ombak terbaik bagi peselancar yang berpengalaman.
Rock Island (General Luna) - Istirahat tangan kanan, membengkak membungkus di sekitar pangkal sebuah pulau batu kecil sekitar 1,5 kilometer lepas pantai.
La Janosa (General Luna) - Ada beberapa kiri yang menyenangkan di depan Barangay La Janosa, dan beberapa lefts kuat di pantai timur.
Tuason Titik (General Luna) - lefts Powerfull pada karang dangkal di dasar Tuason Point.
Pansukian Reef (General Luna) - Karang menawarkan istirahat tangan kanan terbuka yang membutuhkan membengkak dua meter atau lebih untuk bekerja. Ketika gelombang besar, ia memiliki bagian per barel dalam besar. Namun, kita harus berjaga-jaga dari arus yang kuat.
Pacifico (San Isidro) - Gelombang hingga sepuluh kaki istirahat tinggi panjang dan lambat baik di pasang atau surut.
Cloud 69 (Burgos) - Penggemar mengamati bahwa gelombang kuat dari Samudra Pasifik dari suksesi cepat surfs, yang membuat situs ini tujuan alternatif berselancar.
Bayod Breaks Surfing di Area (Burgos) - Penawaran panjang menengah gelombang tangan kanan yang bisa mencapai berongga dari delapan sampai sepuluh kaki yang terbaik.
Neil Spot (Pilar) - Protected dari membengkak besar dan angin timur laut, ombak biasanya 40% lebih kecil dari istirahat stopkontak karang dari Cloud terkenal 9. Alternatif yang baik ketika membengkak luar terlalu besar dan berisiko

 
Caridad (Pilar) - Memiliki singkat, kekuatan kiri yang cepat dengan ujung busur sangat dangkal. Menawarkan pengalaman ombak besar ketika air pasang akan tinggi.
Gubernur Sol Matugas: Bred oleh gelombang Siargao
Jika Anda bertanya Gubernur Sol Matugas apa Siargao artinya provinsi Surigao del Norte, dia tidak punya keraguan dalam mengatakan bahwa itu adalah "masa depan provinsi." Didorong oleh sumber daya yang besar potensial dan tidak terbatas di pulau itu, ia telah menetapkan tahap untuk menaikkan provinsi untuk status baru dalam industri pariwisata.
"Siargao adalah jantung dari pembangunan di Surigao del Norte. Hal ini telah menjadi diakui. Jika Anda mengatakan Caraga atau Surigao del Norte, orang tidak tahu di mana itu. Tetapi jika Anda mengatakan Siargao, orang akan berkata, 'Aku tahu Siargao!' Ini telah menjadi titik acuan dari provinsi. "
Karena kedua pemimpin Surigao del Norte dan lokal Siargao, Gubernur membagi waktunya antara daratan dan rumahnya, terutama dengan selesainya kantor satelit pemerintah provinsi di pulau. Ketika di Siargao, dia membuat sebuah titik untuk mengunjungi Sugba Lagoon, di mana dia "hilang dan di dunia yang berbeda," dan memiliki mengisi nya ikan manis, kepiting dan lobster, yang merupakan bagian dari hasil tangkapan biasa hari.
Dalam ketenaran muncul dari Siargao di peta pariwisata, tantangan yang dihadapi oleh kantornya termasuk masuknya wisatawan lokal dan asing, dan kebutuhan untuk mendidik penduduk setempat untuk memenuhi perkembangan ini.
"Kita tidak bisa mengontrol nomor - kita bahkan meningkatkan penerbangan. Tapi kita pengetatan standar dan sistem untuk dapat menjaga ketertiban dan disiplin ketika wisatawan datang. Kami menghargai pariwisata dan pengembangan membawa tapi kami tidak ingin menghancurkan provinsi. "
Dalam membawa pemerintah lebih dekat dengan rakyat, Gubernur Matugas berharap bahwa ketika ia pensiun di pulau yang sangat, dia telah memberikan warisan kecukupan dan pelayanan kepada sesama Siargaonons nya.
Reaksi: