Rute Alternatif Ke Kawasan Lembang Bandung

Rute Alternatif Ke Kawasan Lembang Bandung
Lembang, Pateur dan Dago merupakan jalur wisata yang ramai di kota Bandung. Tidak heran jika diakhir pekan dan masa liburan panjang seperti tahun baru yang sebentar lagi akan kita hadapi, bisa macet berjam-jam. Macet tidak hanya menguras kesabaran saja, tapi bisa membuang waktu percuma. Terlebih jika jadwal liburan kita singkat dengan jadwal acara yang ketat. Alih-alih mau happy malah bisa sebaliknya. Makanya sebelum pergi liburan, ada baiknya meninjau rute alternatif ke tempat wisata yang akan kita tuju.

Berdasarkan pantauan, tempat tujuan wisata favorit di Bandung, Lembang memang nomor wahid untuk dikunjungi wisatawan dari luar kota. Selain karena booming-nya iklan yang ditularkan dari mulut ke mulut, Lembang memang punya daya tarik tersendiri.Lembang menawarkan udara yang sejuk dibanding kota lain disekitar Bandung, tapi bukan satu-satunya, masih ada tempat lain yang udaranya jauh lebih sejuk. Tempat ini didominasi oleh pegunungan, lokasi terendahnya berada diketinggian 1400 mdpl, dengan suhu rata-rata 17-27 Celcius.

Sangat lazim jika para wisatawan luar kota terutama yang berasal dari Jakarta, Bekasi dan sekitarnya, memilih lembang sebagai tujuan wisata. Karena disini dengan mengandalkan AC alami saja sudah cukup dingin, apalagi menjelang subuh. Kuliner Lembang juga salah satu alasan yang dapat mencuri perhatian wisatawan. Pilihan kuliner yang disajikan beragam, mulai dari ikan, daging, sayur hingga kuliner khas yang hanya bisa ditemukan di lokasi ini saja.

Sate kelinci, gulai kelinci, nasi tutug oncom, nasi timbel, nasi liwet, nasi bakar, es goyobod, bajigur, badrek dan ketan bakar merupakan sebagian kuliner Lembang. Dengan cita rasa sunda yang kental, para pengunjung yang sengaja datang untuk wisata kuliner pasti tak akan bisa lupa dengan tempat ini. Fasilitas wisata Lembang juga menjadi alasan lain bagi para wisatawan. Tempat outbound, hutan pinus, danau, kolam rendam air hangat, air terjun, wisata gunung dengan fasilitas arena wisata yang lengkap.

Tempat-tempat penginapan, hotel dan vila dapat dengan mudah ditemukan dan lokasinya tidak jauh dari tempat wisata utama. Oleh-oleh Lembang juga mudah didapat diberbagai tempat. Tahu Lembang, olahan susu, karamel, kerupuk, yoghurt, strawberry, sayuran, peuyeum/tape singkong, pernak pernik kerajinan hingga tanaman segar bisa dibawa pulang sebagai oleh-oleh Lembang.

Akses jalan ke Lembang terasa lebih dekat dengan adanya jalur tol. Tapi tetap saja mulai dari jalan Setiabudi Ledeng hingga Lembang kota rawan macet. Jika tidak siap dengan rute alternatif, bisa terjebak berjam-jam disekitar sini. Oleh karena itu, berikut kami rangkum rute alternatif ke kawasan Lembang Bandung. Jika keluar pintu tol Pasteur sudah terlihat macet, bisa belok ke kanan menuju jalan Sukahaji terus hingga ke Gegerkalong. Kalau sekitar Ledeng padat, bisa belok ke kiri tepat didepan terminal Ledeng menuju jalan Sersan Bajuri.

Alternatif lain, bisa mengambil jalan pintas dari pintu tol Padalarang menuju jalan Kolonel Masturi - Cisarua - parongpong. Atau keluar melalui pintu tol Purwakarta - Sadang menuju jalan cagak Subang - Ciater - Lembang. Sampai disini dulu tulisannya, mudah-mudahan dapat menjadi pedoman liburan akhir tahun anda. Happy Holiday!



Phone : 022-278 9697
Alamat : Jl. Bukanagara II No. 77A Lembang - Kab. Bandung Barat