Mencari Olahraga yang Menawarkan Keseruan? Coba Rafting Arung Jeram di Bandung

Mencari Olahraga yang Menawarkan Keseruan? Coba Rafting Arung Jeram di Bandung





                Penggemar kegiatan outdoor pasti pernah melakukan kegiatan-kegiatan seru seperti bersepeda, mendaki, outbound, panjat tebing, rapling, dan lain sebagainya. Tetapi, ada satu kegiatan outdoor seru yang tidak banyak orang tahu keseruannya. Ya, rafting arung jeram jawabannya. Apa sih olahraga rafting itu? Apa manfaatnya?

                Sebenarnya olahraga rafting sudah terkenal di Indonesia sejak tahun 70-an, dan mulai dikomersialkan pada tahun 80-an. Arung jeram atau rafting adalah olahraga air yang terbilang ekstrem. Walaupun olahraga ini ekstrem, tapi tetap bisa dilakukan oleh semua orang. Arung jeram biasanya diladakan di sungai yang memiliki debit air khusus, bergelombang, dan ada tantangannya. Alat yang digunakan untuk rafting adalah perahu berbahan dasar karet. Kemampuan fisik dan kerja tim sangat diandalkan pada olahraga ini.
                Arung jeram memiliki manfaat yang harus kamu ketahui, di antaranya:
1.       Melatih kekuatan otot tubuh
2.       Membantu pembakaran kalori tubuh
3.       Memperkuat otot jantung
4.       Membersihkan paru-paru
5.       Menguji ketahanan mental
6.       Menguji adrenalin
7.       Melatih kekompakan dan kerja sama tim
Rafting memang terkenal sebagai fun sport. Jadi jika kamu rafting, kamu bisa mendapatkan kesenangan sekaligus efek fisiknya. Tapi, di mana sih tempat rafting yang asik? Tidak usah jauh-jauh, ada di Bandung, kok.

Sungai Palayangan – Pangalengan Bandung
               
                Pangalengan bukan hanya terkenal dengan susu saja, tetapi dikenal juga dengan wisata arung jeramnya. Sungai Palayangan memiliki arus yang cukup deras dan bisa diarungi sepanjang tahun. Lebar sungai ini sekitar 5 sampai 10 meter dengan kelokkan tajam dan beberapa turunan (drop). Suasana rafting Bandung ini masih hijau dan asri, sehingga olahraga ini bisa dijadikan refreshing. Kebayang dong, ramai-ramai menikmati arung jeram di sini bersama kawan sambil berteriak kencang. Panjang lintasan sungai palayangan adalah 5 km. Lama pengarungan sekitar 1 sampai 2 jam. Sekali mencoba rafting, kamu pasti ketagihan.


                Ayo! Jangan lihat rafting Bandung di gadget saja. Dapatkan paket-paket rafting yang menarik  dan harga murah di Trip Outbound Indonesia. Jangan sungkan untuk bertanya, silakan hubungi:


TEAM MARKETING

Dicky Call/WA: 0818 0913 8788

Alamat : Jl. Bukanagara II No. 77A Pagerwangi Lembang - Kab. Bandung Barat



Reaksi: