Ini Dia Daftar Wisata Pantai di Pulau Dewata Bali

SENSASI   DEBURAN   OMBAK
PANTAI  PULAU   DEWATA
Berbicara tentang keindahan pantai di Bali, memeng tidak pernah ada kata bosannya. Selain Kuta atau Sanur, Bali masih memiliki banyak eisata pantai dengan sejuta pesona yang dapat memikat turis lokal maupun mancanegara singgah  ke peraduannya.

WATER   BLOW

Berada di kawasan BTDC ( Bali Tourism Development Corperation ) Nusa Dua – Bali, Water Blow menjadi wisata eksotis yang mempertontonkan deduran ombak yang menjulang tinggi ke udara akibat hempasan angin pantai yang menghantam batu karang di antara celah tebing bibir pantai selatan Pulau Dewata.
Di tebing karang yang berhadapan dengan Samudera Hindia ini , terdapat celah besar yang menyempit. Saat ombak bergulung dan menerpa tebing, ombak seakan terjepit dalam celah dan menghempas ke atas. Dari kejauhan seperti buih besar berwarna putih tengah menari ke atas. Semakin besar dan kencang ombak yang datang, semakin tinggi ombak menjulang melewati tebing. Jika tak hati – hati, Anda pun akan basah terkena buih – buih dari terjangan ombak.
Sayangnya, tidak setiap saat Water Blow bisa terlihat. Hal ini tergantung dari arus ombak yang ada saat itu. Jika ombak sedang besar, deburan ombak ala Water Blow akan ‘ menampakkan ‘ dirinya. Namun jika arus sedang surut, ombak yang terjadi tidak terlalu kuat, tetapi tetap memiliki keindahan wisata pantai yang memanjakan mata para wisatawannya.
Untuk bisa melihat kuatnya deburan ombak Water Blow dengan  pas, wisatawan disarankan datang pada pagi menjelang siang hari. Atau, datanglah pasca malam bulan purnama karena ombak yang terjadi  pasti sedang besar – besarnya.  Hindari ke Water Blow pada siang hari karena ombak yang terjadi umumnya sedang datar.
Dan jika Water Blow sedang bagus, biasanya para wisatawan memanfaatkan moment ini dengan berfoto. Bahkan, karena keeksotisannya tidak jarang pula lokasi ini dijadikan tempat pemotretan prewedding. Tentunya, sebelum melakukan prewedding, para fotografer harus mengurus perijinannya.

Kunjungi Website Baru Kami Trip-Outbound. Dan Telusuri kami di Outbound Lembang, Lembang Outbound, Outbound Bandung, Bandung Outbound, Outbound Bandung Lembang, Outbound Lembang Bandung, Bandung Lembang Outbound, Lembang Bandung Outbound, Outbound, Outbond, Lembang, Bandung, Outbound Adventure, Trip Outbound, Rafting Arung Jeram, Outbound training Bandung, Camping Bandung, High Ropes Bandung, Hiking Lembang Bandung, Company Gathering, Family Gathering, MICE,
Selain Water Blow, kawasan BTDC ini juga menyuguhkan beragam wisata alam menarik lainnya, mulai keindahan mangrove, lapangan hijau nan luas dengan ornament patung , tugu persahabatan bertuliskan “ All people in the world, we are brothers”, serta satu prasasti bertuliskan nama – nama delegasi WTO yang melakukan penanaman pohon di Pulau Nusa Dua yang tak kalah menariknya adalah hadirnya 2 buah patung yang menggambarkan Raden Arjuna yang memegang panah dan patung Prabu Kresna yang sedang memegang pecut ( cemeti ). Patung – patung ini menegaskan bahwa Bali memang pulau yang penuh dengan sejarah dan karya seni.

PANTAI     BATUBELIG

Terletak di Banjar Batu Belig, Desa Adat Kerobokan, Badung, Bali, Pantai Batubelig menjadi  salah satu pesona wisata yang  menarik untuk disambangi. Meskipun namanya tak setenar Pantai Kuta ataupun Sanur,  namun keindahan panta I ini tidak perlu di ragukan lagi. Hal ini terbukti dari banyaknya turis mancanegara yang rela berjemur seharian sambil menantikan indahnya sanset membelah perairan Pulau Dewata.
Pantai ini memiliki kedalaman  pasir yang cukup nyaman saat dipijak. Pasir berwarna putih kecoklatan ini memiliki tingkat keamanan yang baik bagi anak – anak yang suka bermain. Sehingga si anak terjatuh ke pasir tidak akan menciptakan luka pada kulit si anak. Jadi, pantai ini aman bagi anak – anak apalagi orang dewasa.
Bagi kalian yang ingin berjemur di bawah payung pantai sambil ditemani segelas minuman dingin, Pantai batubelig menyediakan. Kalian cukup mengisi spot kosong yang tersedia di bibir pantai, maka, tawaran minuman dan cemilan akan menghampiri kalian.
Nah, pantai ini sangat cocok bagi kalian yang tidak begitu menyukai keramaian. Pasalnya, wisatawan yang datang tidak terlalu padat, sehingga  memudahkan kalian untuk menelusuri bibir pantai dengan leluasa. Pantai ini dapat ditempuh dalam jarak 9,8  km dari Pantai Kuta kea rah Utara. Jika menggunakan roda dua, 1 jam menjadi waktu yang ideal untuk sampai ke pantai ini.

PANTAI   LEBIH

bernama Pantai Lebih? Karena lokasi pantai ini terletak di Desa lebih, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali. Pantai ini sangat dekat dengan  kota Gianyar, yaitu sekitar 4 kilometer. Sementara dari Bandara Ngurah Rai berjarak sekitar  36  kilometer. Pantai ini mudah diakses melalui Jalan  Ida Bagus Mantra, Jalan By  Pass yang menghubungkan Denpasar dengan Karangasem.
Pantai Lebih memiliki hamparan pasir hitam yang memiliki khasiat kesehatan. Kelebihan inilah yang setidaknya dimanfaatkan penduduk pribumi untuk mendapatkan penghasilan tambahan, selain bermata pencaharian sebagai petani, nelayan, pedagang, dan buruh. Bukan Cuma itu, kehadiran warung – warung yang menjual makanan kuliner lokal yang serba ikan, seperti sate laut, sate lilit dengan bumbunya  khas Desa Lebih, bakso laut atau bakso ikan, dan pepes dan minuman turut meramaikan mata pencaharian warga sekitarnya.
Pantai Lebih juga sering dijadikan tujuan wisata bahari, seperti memancing, berenang, ataupun legenda surfing yang disukai wisatawan asal Australia. Desa Lebih sendiri memiliki daya tarik berupa kerajinan khas penduduk setempat, seperti tikar dari pandan dan batu sikat yang sering dijadikan oleh – oleh para wisatawan.*



Phone : 022-278 9697
Alamat : Jl. Bukanagara II No. 77A Lembang - Kab. Bandung Barat
Reaksi: