7 LOKASI YANG WAJIB KAMU DATANGI SAAT BERWISATA DI KOTA BANDUNG

7 LOKASI YANG WAJIB KAMU DATANGI SAAT BERWISATA DI KOTA BANDUNG


Kota Bandung merupakan ibu kota provinsi Jawa Barat. Sebagai ibu kota provinsi kota Bandung memiliki daya Tarik tersendiri. Salah satu daya Tarik yang terdapat dikota Bandung diantaranya kota Bandung memiliki tempat wisata yang menarik dan juga wisata kulinernya yang terkenal.

RECOMENDED : OFFROAD LEMBANG BANDUNG

Jika anda berniat berlibur ke kota Bandung mungkin anda dapat mengunjungi beberapa tempat berikut :

1.    Gedung Sate



Gedung sate merupakan  salah icon kota Bandung. Gedung sate ini memiliki ciri khas  berupa ornamen tusuk sate pada menara sentralnya. Gedung sate ini sudah menjadi penanda dari kota Bandung. Saat ini gedung sate berfungsi sebagai pusat pemerintahan Jawa Barat.

2.    Alun-alun kota Bandung



Jika anda ke kota Bandung, anda wajib mengunjungi Alun-Alun Bandung. Alun-Alun Bandung berada di halaman Masjid Raya Bandung di jalan Asia Afrika. Alun-Alun kini telah direnovasi  menjadi lapangan dengan rumput sintetis yang nyaman dan bersih untuk dikunjungi. Lokasi Alun-Alun ini dekat ke Braga dan Museum Asia Afrika.

3.    Jalan Cihampelas



Bagi anda yang suka berbelanja, anda coba saja jalan-jalan ke Cihampelas. Di Cihampelas anda dapat berbelanja sepuasnya di took-toko pakaian yang berjejer di sepanjang jalan Cihampelas.  Di Cihampelas juga terdapat malL ternama di Kota Bandung yakni Ciwalk. MalL ini adalah malL yang lengkap dengan taman, area outdoor, serta fasilitas mal yang lengkap. Selain itu juga terdapat Teras Cihampelas yang merupakan kawasan kuliner “street food “  yang dibuatkan semacam flyover diatas badan jalan Cihampelas.

4.     Taman `Lalu Lintas Ade Irma Suryani



Taman lalu lintas merupakan salah satu wisata edukasi di Kota Bandung yang cukup tepat untuk liburan anak. Di sini anda bisa melihat berbagai konsep lalu lintas berupa simulasi dan berbagai rambunya.

5.    Kebun Binatang  Bandung 



Kebun Binatang Bandung ini adalah tempat favorit bagi keluarga jika mencari tempat wisata di Bandung. Bahkan tidak hanya ketika liburan, ketika akhir pekan pun tempat rekreasi ini pun tetap ramai. Kebun Binatang Bandung ini menampung lebih  dari 200 jenis fauna yang beberapa diantaranya merupakan satwa yang dilindungi.

6.    Trans Studio Bandung


Salah satu tempat wisata di Bandung yang berkonsep wahana adalah Trans Studio Bandung. Tempat yang dibuka tahun 2011 silam  ini, tidak pernah sepi karena wahana permainan indoornya yang menarik. Didalammya terdapat 20 wahana permainan yang terbagi kedalam 3 tema, dan hampir semuanya ramah anak.

7.    Jalan Braga


Braga merupakan jalan yang mempertahankan bangunan-bangunannya yang lawas. Suasana khas Belanda yang membuat braga jadi destinasi wajib dikunjungi ketika anda ke kota Bandung. Beberapa landmark seperti Hotel Savoy Homann dan restoran permai masih berdiri dan lestari hingga sekarang.

Braga juga popular dikalangan turis internasional karena banyaknya restorant, bar dan kafe. Braga juga salah satu tempat di Bandung yang hidup 24 jam.

Demikian referensi tempat wisata yang dapat anda kunjungi ketika ke Kota Bandung.


Reaksi: