Oleh-Oleh Khas Lembang yang Tak Boleh Ketinggalan Saat Pulang


Oleh-Oleh Khas Lembang yang Tak Boleh Ketinggalan Saat Pulang

Siapa yang tidak mengenal Lembang. Yup daerah ini menjadi tempat favorit bagi anda yang ingin berwisata ke kota Bandung.  Tapi bagaimana dengan makanan khasnya apakah sudah pada tahu atau tidak. Nah bagi anda yang berkunjung ke Lembang dan ingin mencicipi atau ingin membawa oleh-oleh khasnya, mari kita simak oleh-oleh khas lembang berikut ini:
1.      

  •  Tahu Tauhid


Tahu mungkin adalah makanan yang sederhana, tapi apabila disajikan dengan nasi hangat dan sambel kecap akan terasa makanan yang nikmat menggoyang lidah. Jika anda berkunjung ke Lembang, jangan lupa untuk membeli oleh-oleh khas Lembang yang satu ini. 

Tahu tauhid sudah dikenal dengan teksturnya yang lembut, kenyal, dan rasanya yang sedap. Saat ini tahu tauhid sudah mememiliki dua cabang, yaitu Tahu Tauhid I DI Jl. Cijeruk belakang PLN Lembang, Tahu Tauhid II di Jl. Maribaya dekat De’Ranch. Di Tahu Tauhid Lembang, anda bisa langsung menyantap tahu yang digoreng langsung. Disana juga terdapat beberapa gerai penjual makanan seperti bandrek, bajigur, jagung bakar, sate, dan sebagainya.
2.       

  • Tahu Susu Lembang



Selain Tahu Tauhid, anda juga harus mencoba oleh-oleh khas lembang yang satu ini. Tahu Susu Lembang ini berlokasi di Jalan Raya Lembang nomor 177, jaya giri. Perbedaannya dengan tahu lain, tahu susu ini diolah dengan mencampurkan susu murni pada kedelai. Karena itulah, tahu susu ini memeiliki citarasa yang lebih gurih dan isian yang lebih padat. Ada juga Tahu Mentega, yaitu tahu yang diolah dengan menggunakan margarine dan sedikit garam. Keunikan lainnya dari Tahu susu Lembang ini adalah adanya POM Tahu. POM tahu ini dibuat dengan konsep menyerupai POM bensin. Jadi, anda bisa berbelanja tahu tanpa perlu turun dari mobil. Adapun POM ini sebenarnya adalah singkatan dari Pusat Orang Makan. Karena dibuat tanpa bahan pengawet, tahu susu ini hanya tahan selama 2 hari.
3.     

  •  Susu Murni KPSBU




Oleh-oleh khas Lembang yang berikutnya adalah susu murni KPSBU. KPSBU ini berlokasi di kompleks Pasar Panorama Lembang. Selain susu murni, anda juga bisa membeli yoghurt, permen susu, nogat susu, kerupuk susu, dan juga tahu susu.
4.      

  •  Serba Susu



Selain di KPSBU, oleh-oleh khas Lembang berupa produk susu juga dapat anda dapatkan di Serba Susu. Serba susu ini berlokasi di Jl. Sesko AU No. 7, Lembang. Produk-produk yang dijual di Serba Susu ini cukup banyak. Ada dodol susu, nogat susu, yoghurt, pie susu kerupuk susu, rempeyek susu, donat susu, es mambo, dan sebagainya.

Reaksi: