Indahnya Cekungan Bandung dilihat dari Cartil (Caringin Tilu)


Indahnya Cekungan Bandung dilihat dari Cartil (Caringin Tilu)

       Setiap orang butuh yang namanya hiburan, entah itu hiburan berupa alam ataupun buatan manusia. Tempat yang dituju pun bisa yang ada di pegunungan maupun pantai, di kota bahkan di pedesaaan pun banyak tempat wisata yang tersedia bagi orang – orang. 


Kali ini saya akan menceritakan perjalanan tempat wisata tepatnya masih dekat dengan Bandung yaitu Cartil (Caringin Tilu).

       Cartil merupakan tempat kuliner dengan pemandangan kota Bandung itu sendiri. Letak Cartil berada di Desa Cimenyar , kecamatan Cimenyar, Kab Bandung. Di Cartil pula banyak berderan warung makan yang lumayan mengganjel perut. 

Cartil sendiri tempat kuliner yang merujuk pada ketinggian. Tempat yang dikawasan Pelataran pegunungan Manglayang ini, di hiasi dengan perkebunan sayur - sayuran yang ada disana. Konsepnya hampir sama kaya di punclut, apalagi disuguhkan pemandangan perkotaan.

       Untuk menuju Cartil sendiri ada 2 jalur yaitu Jalan bojong koneng atas dan jalan padasuka. Untuk jalan bojong koneng atas lumayan lenggang tetapi banyak bebatuan untuk sampai ke Cartil dan lumayan sepi, tetapi kita bisa lihat sisi lain dari kota Bandung di sepanjang jalan. 

Sedangkan jalan Padasuka lumayan ramai dan banyak perumahan disekitarnya. Perlu di ingat untuk datang ke Cartil diperlukan kendaraan yang optimal dikarenakan tempatnya yang begitu menanjak baik di kedua jalur tersebut. Kalau tidak kejadiannya bakal seperti saya , naiknya motor gak kuat, turunya remnya kurang kenceng.

       Di Cartil ada sekitar 25 warung makan yang bisa dikunjungi pengunjung. Untuk harga relatif lumayan karena di temani pemandangan kota Bandung di setiap warung. Warung makannya sendiri pula yang paling cocok antara paling akhir dibawah karena paling bagus untuk mengambil foto. Ada juga tempat makan untuk berdua di bagian luar yang keliahatannya romantis ketika sedang makan malam.

       Banyak sekali warga disana terutama kaum muda yang datang hanya untuk liat pemandangan cekungan kota Bandung yang begitu indah. Dapat terlihat lagi apabila ketika Bandung waktu malam yang dihiasi lampu - lampu kota yang memang cocok untuk foto apalagi Diner bareng si Doi cieeee. Tempat yang romantis untuk makan sembari melihat kota Bandung memang Cartil lah tempatnya.
Reaksi: