Tempat Romantis Di Situ Cileunca


Tempat Romantis Di Situ Cileunca

       Setiap orang butuh yang namanya hiburan, entah itu hiburan berupa alam ataupun buatan manusia. Tempat yang dituju pun bisa yang ada di pegunungan maupun pantai, di kota bahkan di pedesaaan pun banyak tempat wisata yang tersedia bagi orang – orang. 



Kali ini saya akan menceritakan perjalanan tempat wisata tepatnya di daerah Kabupaten Bandung, Pangalengan yaitu Situ Cileunca.

       Dulunya, Situ Cileunca ini merupakan danau buatan manusia pada zaman penjajahan Belanda tahun 1962. Situ Cileunca yang terletak di 1550 mdpl pula dijadikan sebagai sumber pembangkit listrik tenaga air (PLTA) yang melalui sungai Palyangan. 

Recomended : Offroad Cikole Lembang Bandung

Seiring pergantian zaman Situ Cileunca dijadikan tempat wisata bagi penduduk sekitar sana bahkan yang dari Bandung pun khususnya kaum muda datang ke tempat ini.

       Balik lagi ke topik, jadi perjalan Dimulai dari Bandung. Perjalann yang ditempuh membutuhkan waktu sekitar 1 jam setengah. Jalurnya bisa lewat baleendah  atau jalan kopo. Kalau saran saya lebih baik lewat kopo supaya tidak macet dan terasanya pun lebih dekat lewat Kopo ketimbang lewat Baleendah yang nantinya lewat Jalan Raya Banjaran. Tapi itu terserah sih mau pilih lewat mana yang penting sampai wkwkww. Outbound Lembang Bandung

       Waktu itu saya berangkat naik motor dan bensin full tank. Persiapan yang dibutuhkan pun  waktu itu hanya bermodalkan RP 80.000 saja yang dimama bensin dan makanan seperti pop mie bisa didapatakan di dekat Situ Cileunca. Oh iya karena daerah Pangalengan itu dingim dan jalannya pun bisa dikatakan berbelok – belok disarankan untuk meminum tolak angin  ketika berangkat dan pulang. Apalagi kalau pulangnya malam jaketnya harus lumayan tebal karena dinginya itu menusuk banget. Offroad Ciwidey

       Di Situ Cileuncanya sendiri ada beberapa tempat spot untuk mengambil gambar. Yang pertama waktu itu cuman survey doang di Villa D Bolem. Disana kebetulan sepi dan tidak ada tukang parkir jadinya gratis, tapi kayanya ada hari tertentu pada rame di deket villa D Bolem. Depan villanya disuguhkan taman kecil untuk orang piknik dan tempat naiknya perahu yang harganya Rp 10.000 saja per orang. Offroad Lembang Bandung

       Untuk tempat kedua itu dekat dengan jembatan cinta yang arahnya ke kantor Desa Pulosari. Kebetulan juga lagi sepi dan parkir pun gratis walaupn sedikit was – wasan soalnya parkirnya deket banget sama jembatan dan sembarang parkirnya takut hilang motornya. Untungnya sih pada baik orang – orangnya jadi gak perlu khawatir.

      Saya pun dan teman saya menyusuri jembatan cinta itu. Waktu itu sore jadinya pas banget dapet foto sunshitenya. Di pinggiran jembatannya pun terdapat nama – nama pasangan (cieee romantis banget). yah katanya sih supaya langgeng kalau tulis disitu cocok buat tempat PDKT si doii nih hehehe. Setelah sampai di ujung jembatan terdapat warung dan harga makanannya pun yah lumayan. Ada juga wc dan masjid untuk ibadah.

       Bagaimana tertarik untuk datang ke Situ Cileunca??. Pokoknya cocok banget deh buat hunting foto dan berduan bareng gebetan atau pacar. Untuk Datang ke Situ Cileunca pun persiapannya pun gak terlalu ribet cuman ongkos dibawah Rp100.000 dan pakaian hangat kalau – kalau dingin dan pulangnya malam.
Reaksi: