Alun - Alun Bandung, Icon Rekreasinya Orang Bandung


Alun - Alun Bandung, Icon Rekreasinya Orang Bandung

       Di setiap daerah baik itu kota maupun desa pasti memiliki iconnya sendiri. Icon yang ada di setiap kota biasanya dijadikan masyarakat daerah tersebut sebagai tempat hiburan atau refreshing untuk menghilangkan kepenatan kerja dan sekolah. 




Misalnya saja di Bandung, memiliki salah satu icon yaitu Masjid Agung Raya Bandung atau lebih tepatnya  di daerah Alun - Alun Bandung.

       Alun - Alun Bandung berada di kawasan jalan Asia Afrika. Alun - Alun Kota Bandung ini menjadi pusatnya kota kembang. Awalnya orang - orang datang ke tempat ini ingin bermain - main dan shalat di daerah Masjid Agungnya, tapi semakin lama alun - alun Bandung menjadi tempat rekreasi dan banyak sekali di kunjungi oleh orang - orang bahkan orang luar daerah Bandung dan pelancong luar negeri.

       Dulu Alun - Alun sering kali direnovasi. Sedikit info juga di dekat daerah Alun - Alun tepatnya yang deket pos Indonesia itu dulunya ada tempat penangkringan kuda yang digunakan tempat pergantian kuda. Nah kudanya ini digunakan untuk mengantar surat ke berbagai tempat terutama di Bandung.

       Back to the topik, jadi tempat ini di resmikan oleh Ridwan Kamil pada Desember 2014.  Di Alun - Alun yang sudah di renovasi terdapat lapang rumput sintetis yang cocok digunakan untuk bersantai tempat, main anak sama PDKT ama gebetann wkwkwkwk­čść. 

Di sebeleh tamannya di bagian utara ada tempat bermain anak seperti ayunan,  jungkit - jungkitan dan alat olahraganya juga.. Dibawahnya terdapat lahan untuk parkir pengunjung dan tempat makanan PKL ( pedagang kaki lima).

       Untuk di sekitaran masjid agung yaitu di  jalan trotoarnya terdapat kursi - kursi yang cocok untuk tempat peristirahatan kalau yang lagi cape jalan atau ngbrol - ngbrol bareng kerabat. Orang - orang juga suka sering duduk di kursi itu dan ada juga tempat ngecas hp yang ada di kotak biru dekat dengan sisi pojok alun - alun sisi jalan.

       Tidak hanya itu , di jalan Asia Afrikanya juga orang - orang suka mengambil foto apalagi foto selfie. Di sepanjang jalannya banyak sekali spot - spot yang cocok untuk foto sampai perempatan jalan Tamblong - Asia Afrika. Di sepanjang jalannya juga banyak cosplayer ( orang yang suka berpakaian tokoh  non fiksi dan fiksi) yang mengajak para pengunjung alun - alun untuk foto bersama. 

Disini juga banyak gedung - gedung terkenal seperti Gedung Asia Afrika, hotel Savoy dsb yang sayang untuk dilewatkan.


Baiklah, sobat Outbound Lembang Bandung, bagi anda yang sedang berenca untuk melaksanakan kegiatan seperti Gathering di Bandung, Offroad Lembang Bandung, Outbound Training dan kegiatan outdoor activity lainnya anda dapat menghubungi team marketing kami yang siap melayani dengan sepenuh hati.

Bagi kami, pelayanan adalah hal yang utama kami persembahkan. Excellent Service, Excellent Comunication, Excellent Planner adalah prioritas Trip Outbound
Reaksi: