Alun - Alun Regol Tempat Rekreasi Murah di Kota Bandung


Alun - Alun Regol Tempat Rekreasi Murah di Kota Bandung

       Taman menjadi tempat santai yang paling alternatif untuk mencari hiburan. Tidak hanya murah, taman pun menjadi tempat buat nongkrong teman atau ngumpul bareng keluarga yang tempatnya berada dimana saja, salah satunya di kota Bandung. Semenjak pemerintahan walikota Bandung Ridwan Kamil, beberapa tempat di Bandung banyak sekali taman - taman salah satunya Alun - Alun Regol.


       Alun - Alun Regol terletak di jalan Pasir Luyu Selatan yang menjadi jalur lintas Buah Batu dan Soekarno Hatta. Taman yang diresmikan 7 Febuari lalu ini, banyak sekali didatangi oleh warga Bandung. Yang menariknya lagi taman ini menjadi taman dengan panjang 20 m.

       Dulu tempat ini pernah di banguni sebuah rumah kaca yang isinya tanaman - tanaman hias kalau gak salah. Alun - alun ini pula dulunya TPS ( tempat pembuangan sampah) oleh orang - orang sekitar sana ke Sungai Cikapundung. Terlebih lagi jika lewat sana terasa mengeringkan kalau malam - malam.


       Alun - Alun Regol kini menjadi tempat yang indah dan banyak dikunjungi oleh orang - orang. Tempatnya memang hampir mirip dengan taman - taman yang ada di kota Bandung. Alun - Alun yang di lintasi sungai Cikapundung di bangun 600 m dan sisanya tinggal 400 m.

       Jalan di Alun - Alun Regol berwarna - warni seperti pelangi sehingga disukai oleh anak - anak. Tempatnya pun dihiasi dengan wahana buat anak kecil seperti kolam renang cetek dan juga odong - odong yang cocok buat anak kecil. Kamar mandi pun tersedia ketika anak - anak selesai berenang. Tersedia juga kendaraan mini seperti mobil dan skuter yang dikendalikan oleh remot control untuk anak - anak.

       Alun - alun Regol dibagi menjadi 2 zona yaitu zona natural yang berada disebrang dengan melewati jembatan pelangi dan zona urban yang isinya tempat wahana tadi. Zona urbannya pun dibagi menjadi 2 yaitu aktif tempat anak - anak bermain dan pasif untuk orang duduk bersantai. Kedua zona tersebut dihubungkan oleh jembatan pelangi yang membuat Alun - Alun Regol menjadi lebih menarik lagi. Disini juga terdapat jajanan, jadi gak perlu takut kelaparan waktu datang ke sini. Jadi jangan ragu untuk datang ke taman Regol bersama kerabat terdekat anda.







Reaksi: