Hal-Hal Menarik Saat Kamu Berwisata Di Lembang

Hal-Hal Menarik Saat Kamu Berwisata Di Lembang

Lembang adalah sebuah Kecamatan di kabupaten Bandung, Jawa Barat. Kecamatan Lembang berada pada ketinggian antara 1.312 hingga 2.084 meter diatas permukaan laut. Titik tertingginya ada di puncak Gunung Tangkuban Parahu. 



Sebagai daerah yang terletak di pegunungan, suhu rata-rata berkisar antara 17-27C sehingga menjadikan Lembang menjadi daerah yang sejuk.

Hal yang menarik dari kota Lembang ini adalah udaranya yang sejuk karena berada dipegunungan. Selain itu juga kota ini menjadi menarik karena keindahan destinasi wisatanya.  Di kota Lembang ini terdapat Gunung Tangkuban Paerahu yang memiliki beberapa kawah, seperti kawah Domas, kawah Upas, dan kawah Ratu. 



Didaerah Lembang juga terdapat kebun bunga Begonia. Di kebun bunga ini terdapat berbagai macam bunga seperti bunga Celosia, Bunga Impatiens, bunga Salvia dan banyak jenis bunga lainnya.

Selain itu hal yang menarik lainnya juga di lembang terdapat destinasi wisata Farmhouse. Disini anda dapat merasa berwisata disebuah peternakan yang luas. Anda juga dilembang dapat mengunjungi gunung putri yang menawarkan pemandangan yang indah terutama menjelang matahari terbit dan terbenam.  Jangan ketinggalan juga anda mengunjungi desa Cikole. 

Desa cikole ini terletak didataran tinggi Lembang yang mengarah ke tangkuban perahu.  Disana terdapat beberapa lokasi outbond di Cikole yang sesuai untuk anak berumur 4-15 tahun untuk melatih keberanian serta mentalitas anak.

Jika anda ingin berwisata kuliner datang saja ke sindang reret yang terdapat di jalan Raya Tangkuban Perahu. Daya Tarik wisata kuliner disini yaitu disamping tempatnya, juga  dekat dengan Gunung Tangkuban Perahu, restoran Sindang Reret ini juga menyajikan makanan serta minuman tradisional khas sunda.  Tempat lainnya yang tidak kalah seru adalah Floating Market. Ini adalah salah satu tempat wisata yang unik karena disini anda akan merasakan berbelanja di atas perahu terapung mulai dari membeli makanan tradisional hingga sayur-mayur dan bahan makanan lainnya.

Selain pemandangan yang unik, Floating Market juga menyediakan berbagai pilihan kuliner khas sunda yang dapat anda nikmati dan juga anda beli melalui perahu terapung tersebut. Floating Market buka setiap hari dari jam 9 pagi hingga jam 8 malam. 

Disini juga menyediakan berbagai macam permainan anak seperti area outbound, perahu, dan kereta air. Selain permaianan anak-anak, bagi ibu-ibu yang gemar berbelanja, di sini pun tersedia toko yang menjual souvenir dan oleh-oleh yang dapat anda berikan pada kerabat anda di rumah. 


Di floating market ini  terdapat taman miniatur kereta api . Taman ini seperti Museum Kereta Api di Bandung yang memberikan edukasi mengenai sejarah perkeratapian di Indonesia dan dunia. Di dalam Taman Miniatur Kereta Api ini, anda dapat juga melihat bentuk-bentuk kereta api mungil (miniatur) sambil memepelajari nama dan jenis lokomotif tersebut.

Sekian pembahasan tentang Lembang. Semoga referensi tempat wisata di atas dapat membantu anda yang masih bingung ke mana anda akan berwisata bila anda berkunjung ke Lembang.

Reaksi: